Yuk, Cobain Korean Street Food yang Muslim-Friendly!

Makanan Korea yang halal

Apa Sobat penggemar drama Korea? Jika iya, Sobat pasti sudah familiar dengan berbagai makanan khas Korea yang di tampilkan di banyak drama. Ada begitu banyak makanan menggiurkan yang tentunya ingin Sobat coba. Mulai dari hotteok, tteobokki, fish cake, dan masih banyak makanan lezat lainnya. Tapi, apakah Sobat bertanya-tanya tentang halal atau tidaknya makanan tersebut?

Yuk, Cobain Korean Street Food yang Muslim-Friendly!

Bagi seorang muslim, memilih makanan adalah hal yang perlu kehati-hatian dan kejelasannya. Hal ini disebabkan karena ada beberapa jenis bahan makanan yang menjadi pantangan bagi umat muslim sehingga dilarang untuk mengonsumsinya. Ini juga yang membuat kebanyakan muslim enggan memakan hidangan Korea untuk menghindari adanya bahan-bahan yang dilarang dalam proses pembuatannya.

Akan tetapi, tahukah Sobat bahwa ada banyak makanan Korea yang muslim-friendly? Khususnya Korean street food yang pasti sudah sering Sobat lihat di berbagai drama. Untuk itu, Sobat tidak perlu khawatir lagi untuk memakannya. Kira-kira apa saja, ya, makanannya? Yuk, intip rekomendasi Korean street food muslim-friendly yang telah kami rangkum di bawah ini!

1. Hotteok

Makanan yang satu ini pasti sudah Sobat hafal karena sering terlihat dimakan oleh para pemain di dalam drama. Hotteok adalah makanan khas Korea sejenis roti manis yang lembut dan memiliki berbagai macam isi seperti gula merah, kacang-kacangan, dan kayu manis. Makanan yang satu ini bisa menjadi pilihanmu jika ingin penganan manis.

Hotteok

Di Korea tidak sulit untuk mendapatkan jajanan yang satu ini, Sobat dapat melihat banyak penjual hotteok yang ada di tepi jalan. Harganya pun relatif murah, sekitar 1000 won hingga 2000 won (Rp11.500 hingga Rp23.000). Hotteokbiasanya disajikan dalam keadaan hangat karena dimasak langsung di tempat dan disajikan dengan kemasan kertas yang memudahkanmu untuk memakannya.

Baca Juga:  Cobain Sambal Cocol Enak ala Rumahan, Pedasnya Nampol!

2. Bungeoppang

Makanan manis selanjutnya dari street food Korea adalah kue berbentuk ikan, yakni bungeoppang. Makanan ini terbuat dari lembaran puff pastry yang memiliki tekstur renyah tapi lembut di dalam. Bungeoppang juga memiliki berbagai isian yang dapat Sobat pilih, seperti keju, ubi, kacang merah, cokelat, dan aneka rasa lain. Makanan berbentuk ikan ini sangat cocok disajikan dengan es krim atau dimakan saat cuaca dingin.

Bungeoppang, Korean Street Food

Untuk harga, Sobat tidak perlu khawatir karena mahal karena harga taiyaki hanya berkisar sekitar 2000 won (Rp23.000). Sama seperti hotteok, Sobat dapat menemukan banyak penjual bungeoppang di pinggiran jalan atau di tempat-tempat khusus street food seperti Myeongdong atau Hongdae. Saat membelinya, Sobat dapat melihat proses pembuatan bungeoppang dari dibentuk hingga dimasak. Menarik, bukan?

3. Long Ice Cream

Apa Sobat termasuk ke dalam jejeran orang yang tidak pernah puas memakan es krim? Pilih long ice cream kalau begitu! Jajanan unik yang satu ini memiliki panjang yang tidak biasa, Sobat akan mendapati es krim yang menjulang melebihi kepalamu. Es krim ini juga sangat cocok untuk menemani saat musim panas, dengan banyak varian rasa yang dapat Sobat pilih mulai dari cokelat, stroberi, dan lain-lain. Uniknya es krim ini harus Sobat abadikan dengan kamera ponselmu!

 Long ice cream

4. Twist Potato

Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini? Twist potato adalah salah satu jajanan yang paling digemari oleh masyarakat setempat dan orang asing. Bentuknya unik dan ditancapkan dengan satu gagang stik kayu yang akan memudahkanmu. Rasanya nikmat dan renyah karena akan diberi bumbu bubuk terlebih dahulu.

 Twist Potato, Jajanan Korea

Jajanan ini memang hanya kentang biasanya yang dibentuk spiral tetapi orang-orang sangat menyukainya karena unik dan cocok untuk dimakan di segala suasana. Selain itu, Sobat dapat memilih bumbu apa yang akan ditabur, ada keju, pedas, dan lain-lain. Untuk mencarinya, twist potato tidak sulit untuk ditemukan dan harganya bervariasi, mulai dari 2000 won hingga 3000 won (Rp23.000-Rp35.000).

Baca Juga:  Review Japanese Kitkat Matcha Produk Halal Jepang

5. Roti Telur

Jajanan di Korea Selatan memang unik-unik dan terlihat nikmat, salah satunya adalah roti telur Korea. Roti telur ini memiliki tampilan menggemakan yaitu roti berbentuk kecil yang memiliki telur di atasnya. Jajanan yang satu ini juga memiliki isi yang unik seperti kacang-kacangan dan biji bunga matahari yang membuatnya tampak tidak biasa.

Korean Egg Bread

Camilan roti telur ini juga akan membuatmu cukup kenyang dan menyehatkan karena kandungannya memiliki banyak protein. Sobat akan mendapatkan satu buah roti telur dengan kisaran harga sekitar 2000 won (Rp23.000). Roti telur juga sangat nikmat dan cocok untuk dimakan pada saat musim dingin karena disajikan dalam keadaan hangat

6. Crepes Pisang

Jika Sobat di Korea dan merindukan pisang, Sobat dapat mencoba alternatif mengonsumsi pisang dengan crepes yang lezat. Crepes pisang memang menjadi andalan jika Sobat menginginkan sesuatu yang manis-manis dan ada buah pendamping. Makanan yang satu ini dapat Sobat temukan di tempat khusus street food atau pasar yang ada di Korea. Selain itu, Sobat pasti akan sangat kenyang karena ukurannya yang besar!

Banana Crepes, Korean Street Food

Anak-anak dan orang dewasa tentu saja akan sangat menyukai makanan manis ini karena crepes pisang biasanya disajikan dengan isian selai cokelat yang nikmat. Saat menggigit makanan ini, rasa manis akan langsung terasa ditambah dengan nikmatnya pisang. Sobat juga bisa melihat proses pembuatannya, mulai dari menuangkan adonan crepes hingga pisang yang dipotong-potong.

Ternyata, ada banyak makanan halal khas Korea yang dapat Sobat coba. Selain nikmat, Sobat bisa memanjakan lidahmu dengan rasa-rasa baru yang menarik. Itulah enam rekomendasi street food Korea yang harus Sobat coba. Semoga bermanfaat!

485 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *