• diet turun berat badan
    Lomba

    Cara Menurunkan Berat Badan ala Disabilitas. Hingga 10 Kilo++!!

    CARA DISABILITAS FISIK MENURUNKAN BERAT BADAN 10 KILO LEBIH – Beberapa tahun terakhir, berat badan Molzania membengkak. Rata-rata naik 1-2 kilo tiap tahun. Baju rasanya udah pada gak muat lagi. Merasa gak pede sama diri sendiri. Minder kalau melihat bentuk badan sendiri di Youtube. Boom! Pandemi Corona bikin semua berdiam diri di rumah. Teringat sebuah jokes atau candaan di kala pandemi. Bahwa berdiam diri di rumah bisa membuat badan jadi melebar. Saat lebaran tiba, badan pun ikut lebaran. Tapi ternyata itu tak berlaku bagi Molzania. Justru pandemi bikin Molzania menjajal hobi dan komitmen baru. Sebuah langkah menuju hidup yang lebih baik dan sehat. Kok bisa? Komitmen Turun Berat Badan Tanpa…

  • cerita chuseok
    Info Seru

    Cari Tahu Fakta Menarik Perayaan Chuseok di Korea Selatan

    Pernahkah Sobat mendengar tentang perayaan Chuseok? Chuseok adalah salah satu perayaan terbesar yang ada di Korea Selatan. Perayaan ini merupakan perayaan untuk hari panen musim gugur. Selain itu, Chuseok menjadi momen untuk menghormati anggota keluarga yang lebih tua. Ada pula yang menyebut perayaan Chuseok sebagai hari raya Thanksgiving ala Korea. Perayaan ini terjadi pada 21 September di tahun 2021 dengan hari libur nasional dari tanggal 20 September – 22 September 2021. Saat hari penting tersebut tiba, biasanya orang Korea akan kembali ke kampung halaman untuk menikmati waktu bersama keluarga. Mengenal Makna dan Sejarah Chuseok Hari raya Chuseok bisa diartikan sebagai hari bulan purnama yang jatuh pada hari ke-15 bulan 8 kalender…

  • Disabilitas

    Pengalaman Disabilitas Vaksin Tahap 2 di RS Bhayangkara Palembang

    PENGALAMAN DISABILITAS VAKSIN TAHAP II DI RS BHAYANGKARA PALEMBANG – Alhamdulillah awal September lalu, Molzania sudah berhasil menuntaskan tahapan vaksin. Setelah bulan lalu membagikan postingan pengalaman vaksin tahap pertama. Kini Molzania ingin membagikan pengalaman vaksin tahap dua sebagai seorang disabilitas. Masih di RS yang sama, yaitu RS Bhayangkara Palembang. Kenapa sih Molzania lebih memilih vaksin Covid-19 di RS? Ada dua alasannya karena mendapat kesempatan vaksin di sana. Kedua, karena merasa vaksin di RS lebih tertib dan aman. Molzania agak sedikit trauma dengan vaksin di ruang publik. Soalnya baru-baru ini di Kota Palembang, antrian vaksin berjubel. Bahkan ada yang sampai membludak dan menciptakan kerumunan massa. Di salah satu sekolah, kegiatan vaksin…

  • riindu travelling
    Travelling

    Yuk, Kenali 5 Tipe Pesawat yang Digunakan Maskapai Lion Air

    Maskapai Lion Air kini didukung oleh sejumlah armada pesawat dari berbagai tipe. Kondisi pada saat ini sangat jauh berbeda dengan awal perusahaan ini dibangun. Pada 2000, Lion Air hanya memiliki dua pesawat untuk melayani penerbangan, yaitu tipe Boeing 737-200. Seiring waktu, Lion Air terus mengembangkan sayapnya. Untuk melayani rute domestik ke berbagai penjuru Tanah Air maupun luar negeri dengan optimal, maskapai ini mendatangkan sejumlah armada tambahan. Apa saja tipe pesawat yang kini memperkuat armada Lion Air? Berikut penjelasannya. ●     Boeing 737-900ER Salah satu tipe armada yang dimiliki Lion Air adalah Boeing 737-900ER. Lion Air merupakan pengguna pertama pesawat ini di Asia. Ada sebanyak 78 unit pesawat yang beroperasi setiap hari.…

  • croffle
    Resep

    RESEP CROISSANT WAFFLE PRAKTIS ALA RUMAHAN. Ide untuk Jualan!

    Molzania comeback lagi dengan resep makanan hits Korea. Kali ini Molzania membuat resep Croffle alias croissant waffle ala rumahan yang praktis. Siapapun pasti bisa bikin, soalnya dibuatnya pakai bahan-bahan yang ada di rumah aja. Croissant waffle ini menjadi populer saat ini karena booming di Tiktok. Pada dasarnya bentuk dan cara pembuatannya mirip roti. Hal yang membedakan ialah penggunaan korsvet pada adonannya. Sehingga hasil akhirnya tekstur croffle garing dan renyah. Nanti dimakannya pakai saus cocolan. Bisa selai strawberry, coklat, madu, atau anything else you want.. Sebagai pecinta makanan kekinian, Molzania suka banget sama makanan ini. Biasa beli di kafe hits, harganya lumayan pricey. Namun saat kita membuatnya sendiri, ternyata budgetnya jauh…

  • disabilitas kusta
    Disabilitas

    Tips Menjadi Perusahaan Inklusi yang Ramah Disabilitas

    TIPS MENJADI PERUSAHAAN INKLUSIF YANG RAMAH DISABILITAS – Stigma negatif yang melekat pada disabilitas dan orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) membuat banyak perusahaan enggan menerimanya sebagai pekerja. Ditambah banyak hambatan lainnya membuat mereka sulit dalam memenuhi kebutuhan dasar. Padahal potensi yang dimiliki oleh para disabilitas dan OYPMK lumayan besar. Berdasarkan data, jumlah penduduk Indonesia yang tergolong orang berkebutuhan khusus mencapai 21,84 juta atau sekitar 8,6 persen. Menurut data Riskesdas 2018, kelompok penyandang disabilitas berusia muda (18-24 tahun) merupakan kelompok terbanyak ketiga setelah lansia dan dewasa akhir. Artinya mereka ini memiliki usia produktif untuk bekerja. Tetapi kesempatan yang ada sangat terbatas. Kelompok disabilitas dianggap selalu kurang mampu. Kelebihan dan karya…

  • film AYLA
    Drama & Film

    REVIEW FILM Ayla, The Daughter of War. Janji Seorang Ayah

    REVIEW FILM AYLA THE DAUGHTER OF WAR – Film ini bukan film baru. Melainkan telah ditayangkan pada tahun 2017 lalu. Namun akhir-akhir ini, film ini mendadak viral di Tiktok. Berkisah tentang seorang tentara Turki yang ditugaskan untuk berperang membantu Korea Selatan pada Perang Korea tahun 1950. Dia tak sengaja menemukan seorang anak Korea Selatan yang menjadi korban perang. Film ini berasal dari negara Turki. Dirilis pada tanggal 27 Oktober 2017. Durasinya selama sekitar dua jam dan diproduksi oleh Warner Bros. Penggarapannya melibatkan dua negara; Turki dan Korea Selatan. Kita bisa menyaksikan keadaan dua negara pada masa lalu yang berbeda kondisi. Turki yang dalam keadaan damai, sementara Korea Selatan sedang berkecamuk…

  • Vaksinasi
    Disabilitas

    Pengalaman Disabilitas Vaksin Tahap I di RS Bhayangkara Palembang

    PENGALAMAN DISABILITAS VAKSIN TAHAP I DI RS BHAYANGKARA PALEMBANG – Kata siapa disabilitas tak butuh vaksin? Setiap orang Indonesia wajib vaksin Covid-19 demi menjaga diri dan keluarga. Termasuk untuk kaum disabilitas. Terlebih disabilitas fisik yang boleh jadi kerjanya di rumah saja kayak Molzania. Maka dari itu, Molzania bersemangat untuk ikutan program vaksinasi Covid-19. Alhamdulillah terlaksana. Sempat sih dilanda kekhawatiran ini dan itu tentang vaksin. Malah dulunya orangtua sempat melarang Molzania untuk vaksin. Alasannya banyak sekali berita-berita tentang vaksin yang menyeramkan. Yang paling seram dibilang katanya vaksin covid itu berisi chip dari Cina. Orangtua ternyata termakan berita hoax seputar vaksinasi Covid ini. Jujur loh, susah banget menyadarkan orangtua yang udah termakan…

  • Kesehatan

    Olahraga Menggunakan Kursi untuk Disabilitas Fisik dan Lansia

    Halo sobat yang kaum rebahan atau mager, tapi pengen langsing? Sobat bisa nih mencoba olahraga menggunakan kursi. Efektif loh untuk turunkan berat badan. Sebagaimana namanya, ini tuh sebenarnya dirancang untuk mereka yang mengalami keterbatasan fisik, seperti lansia atau disabilitas. Jadi gerakannya disesuaikan dengan menitikberatkan pada lengan, bahu dan punggung. Olahraga ini dapat dilakukan di atas kursi. Sesimpel itu. Molzania sendiri merasa bersyukur sekali dengan pengetahuan ini. Makanya Molzania mau membagikan pengalaman turunkan berat badan dengan Chair Cardio Workout. Berolahraga dengan cara ini membuat Molzania perlahan tapi pasti mampu mencapai berat badan ideal. Dari yang awalnya tergolong obesitas level satu. Rencananya sih sharing yang berkaitan dengan ini bakal ditulis hingga beberapa…

  • liliyana natsir
    Disabilitas

    Jangan Rebahan Melulu, Disabilitas Fisik juga Wajib Gerak!

    Menjaga kesehatan dengan bergerak secara aktif, ternyata wajib dilakukan oleh semua orang. Termasuk bagi mereka yang memiliki hambatan disabilitas fisik. Biarpun sehari-hari menggunakan alat bantu, atau bahkan mereka yang hanya duduk di kursi. Namun semuanya bukanlah hal yang menghalangi kita untuk terus berolahraga demi menjaga kesehatan. Apalagi kondisi pandemi kian memburuk di Indonesia. Disabilitas pun tidak mau sakit-sakitan bukan. Hal inilah yang ingin coba Molzania cari tahu, pada acara webinar “Jadi Atlet di Rumah” bareng Anlene Indonesia. Acaranya diadakan pada hari Minggu pagi tepat pukul 7.30. Hari libur enaknya rebahan ye kan? Tapi Molzania bela-belain untuk ikutan webinar yang penuh manfaat. Banyak insight bagus nan positif yang Molzania dapatkan. Beruntung…