• disabilitas kusta
    Disabilitas

    Tips Menjadi Perusahaan Inklusi yang Ramah Disabilitas

    TIPS MENJADI PERUSAHAAN INKLUSIF YANG RAMAH DISABILITAS – Stigma negatif yang melekat pada disabilitas dan orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) membuat banyak perusahaan enggan menerimanya sebagai pekerja. Ditambah banyak hambatan lainnya membuat mereka sulit dalam memenuhi kebutuhan dasar. Padahal potensi yang dimiliki oleh para disabilitas dan OYPMK lumayan besar. Berdasarkan data, jumlah penduduk Indonesia yang tergolong orang berkebutuhan khusus mencapai 21,84 juta atau sekitar 8,6 persen. Menurut data Riskesdas 2018, kelompok penyandang disabilitas berusia muda (18-24 tahun) merupakan kelompok terbanyak ketiga setelah lansia dan dewasa akhir. Artinya mereka ini memiliki usia produktif untuk bekerja. Tetapi kesempatan yang ada sangat terbatas. Kelompok disabilitas dianggap selalu kurang mampu. Kelebihan dan karya…

  • film AYLA
    Drama & Film

    REVIEW FILM Ayla, The Daughter of War. Janji Seorang Ayah

    REVIEW FILM AYLA THE DAUGHTER OF WAR – Film ini bukan film baru. Melainkan telah ditayangkan pada tahun 2017 lalu. Namun akhir-akhir ini, film ini mendadak viral di Tiktok. Berkisah tentang seorang tentara Turki yang ditugaskan untuk berperang membantu Korea Selatan pada Perang Korea tahun 1950. Dia tak sengaja menemukan seorang anak Korea Selatan yang menjadi korban perang. Film ini berasal dari negara Turki. Dirilis pada tanggal 27 Oktober 2017. Durasinya selama sekitar dua jam dan diproduksi oleh Warner Bros. Penggarapannya melibatkan dua negara; Turki dan Korea Selatan. Kita bisa menyaksikan keadaan dua negara pada masa lalu yang berbeda kondisi. Turki yang dalam keadaan damai, sementara Korea Selatan sedang berkecamuk…

  • Vaksinasi
    Disabilitas

    Pengalaman Disabilitas Vaksin Tahap I di RS Bhayangkara Palembang

    PENGALAMAN DISABILITAS VAKSIN TAHAP I DI RS BHAYANGKARA PALEMBANG – Kata siapa disabilitas tak butuh vaksin? Setiap orang Indonesia wajib vaksin Covid-19 demi menjaga diri dan keluarga. Termasuk untuk kaum disabilitas. Terlebih disabilitas fisik yang boleh jadi kerjanya di rumah saja kayak Molzania. Maka dari itu, Molzania bersemangat untuk ikutan program vaksinasi Covid-19. Alhamdulillah terlaksana. Sempat sih dilanda kekhawatiran ini dan itu tentang vaksin. Malah dulunya orangtua sempat melarang Molzania untuk vaksin. Alasannya banyak sekali berita-berita tentang vaksin yang menyeramkan. Yang paling seram dibilang katanya vaksin covid itu berisi chip dari Cina. Orangtua ternyata termakan berita hoax seputar vaksinasi Covid ini. Jujur loh, susah banget menyadarkan orangtua yang udah termakan…

  • Kesehatan

    Olahraga Menggunakan Kursi untuk Disabilitas Fisik dan Lansia

    Halo sobat yang kaum rebahan atau mager, tapi pengen langsing? Sobat bisa nih mencoba olahraga menggunakan kursi. Efektif loh untuk turunkan berat badan. Sebagaimana namanya, ini tuh sebenarnya dirancang untuk mereka yang mengalami keterbatasan fisik, seperti lansia atau disabilitas. Jadi gerakannya disesuaikan dengan menitikberatkan pada lengan, bahu dan punggung. Olahraga ini dapat dilakukan di atas kursi. Sesimpel itu. Molzania sendiri merasa bersyukur sekali dengan pengetahuan ini. Makanya Molzania mau membagikan pengalaman turunkan berat badan dengan Chair Cardio Workout. Berolahraga dengan cara ini membuat Molzania perlahan tapi pasti mampu mencapai berat badan ideal. Dari yang awalnya tergolong obesitas level satu. Rencananya sih sharing yang berkaitan dengan ini bakal ditulis hingga beberapa…

  • liliyana natsir
    Disabilitas

    Jangan Rebahan Melulu, Disabilitas Fisik juga Wajib Gerak!

    Menjaga kesehatan dengan bergerak secara aktif, ternyata wajib dilakukan oleh semua orang. Termasuk bagi mereka yang memiliki hambatan disabilitas fisik. Biarpun sehari-hari menggunakan alat bantu, atau bahkan mereka yang hanya duduk di kursi. Namun semuanya bukanlah hal yang menghalangi kita untuk terus berolahraga demi menjaga kesehatan. Apalagi kondisi pandemi kian memburuk di Indonesia. Disabilitas pun tidak mau sakit-sakitan bukan. Hal inilah yang ingin coba Molzania cari tahu, pada acara webinar “Jadi Atlet di Rumah” bareng Anlene Indonesia. Acaranya diadakan pada hari Minggu pagi tepat pukul 7.30. Hari libur enaknya rebahan ye kan? Tapi Molzania bela-belain untuk ikutan webinar yang penuh manfaat. Banyak insight bagus nan positif yang Molzania dapatkan. Beruntung…

  • scarlett baru
    Beauty

    REVIEW Serum Scarlett Glowtening Bikin Glowing Gak, Ya?

    Produk terbaru Scarlett Whitening yaitu Scarlett Glowtening Serum. Penasaran apakah beneran bikin glowing? Sebagus itukah? Molzania baru saja nyobain produk terbaru mereka ini. Simak review selengkapnya di bawah ya.. Pada awal tahun ini, Molzania rajin nyobain produknya Scarlett. Terakhir bulan Februari lalu, Molzania nyobain dan berhasil mereview Scarlett Whitening Serum. So far ngerasa aman dan cocok untuk kulit Molzania. Nah begitu mereka launching produk terbaru ini, Molzania jadi gak ragu lagi untuk beli dan nyobain produknya juga. Untuk yang belum tahu, produk skincarenya Scarlett itu hype banget di sosial media. Ini tuh brand skincare miliknya Felicya Angelista. Mbak Feli seorang selebgram yang dulunya pernah jadi host Dahsyat di RCTI. Sama…

  • Cara Membuat Surat Keterangan Disabilitas di Puskesmas
    Disabilitas

    Cara Membuat Surat Keterangan Disabilitas di Puskesmas

    Setelah beberapa tahun lalu, Molzania bikin surat keterangan disabilitas dari rumah sakit, Rupanya tahun 2021 ini ada peraturan baru nih. Untuk seleksi CPNS tahun 2021 ini, kita bisa bikin surat keterangan disabilitas di puskesmas. Ini tentunya akan makin mempermudah kaum disabilitas untuk mengikuti seleksi CPNS. Apalagi di masa pandemi kayak sekarang. Buat kalian yang penasaran gimana caranya buat surat keterangan disabilitas di puskesmas, gak perlu bingung lagi. Molzania sendiri pas pergi ke puskesmas, ternyata buatnya itu mudah. Apalagi sekarang juga gak butuh biaya apapun alias free. Waktunya juga sebentar, nggak begitu lama. Asal kita datangnya pas puskesmas lagi sepi. Kalo rame ya, mesti ikutan antri dulu. Di bawah ini Molzania…

  • gunjing
    Resep

    Resep Kue Gunjing Palembang Lembut dan Praktis

    Satu lagi kue tradisional Palembang yang namanya unik. Yaitu kue gunjing. Camilan lembut dan praktis. Resep kue gunjing Palembang mudah. Bahan-bahannya juga nggak ribet. Cocok bagi pemula yang mau buka bisnis. Ide jualan kuliner khas Palembang. Kue gunjing Palembang rasanya gurih. Terbuat dari tepung beras dan santan. DImasaknya dengan cara dipanggang. Kue gunjing dalamnya lembut. Namun luarnya crispy alias garing. Bentuknya menyerupai kue pukis, karena dibuat menggunakan cetakan loyang kue pukis. Termasuk camilan legendaris wong kito galo. Meskipun dalam Bahasa Indonesia, gunjing termasuk kata yang bermakna negatif. Alasannya gunjing memiliki arti umpatan atau fitnah. Bagi masyarakat wong kito, tentu tidaklah demikian. Kue gunjing sangat lezat. Cocok dijadikan teman minum teh.…

  • drakor
    Travelling

    15 Tempat Wisata Drama Korea yang Wajib Dikunjungi

    Kalau mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke luar negeri, sobat mau pergi ke mana? Pecinta Drama Korea (drakor) pasti menjawab Korea Selatan nih. Selain menyuguhkan cerita-cerita yang bagus. Drama Korea kerap kali mengambil lokasi syuting di beberapa tempat wisata yang indah. Membuat siapa pun jadi ingin berkunjung ke Korea. Buat sobat yang pecinta drama Korea. 15 Tempat Wisata Drama Korea Seru nan Legendaris Berikut ada rekomendasi 15 tempat wisata drama Korea yang wajib dikunjungi: Pulau Jeju, Pulau Terbesar di Korea Selatan Salah satu adegan populer di drakor adalah sepasang kekasih bergandengan tangan di tengan hamparan bunga berwarna kuning. Ternyata, adegan ini diambil di Pulau Jeju loh. Wisata yang ada di pulau ini…

  • liburan korea
    Travelling

    10 Wisata Korea Selatan untuk Liburan Musim Panas

    Annyeonghaseyo! Selamat datang di negeri impian Korea Selatan. Negeri yang menawarkan pesona alam, budaya, kuliner, serta seni, musik, film yang tertuang dalam K-pop dan drakor (drama Korea). Sepakat, ya, jika Korea Selatan menjadi incaran traveler dunia, termasuk traveler dari Indonesia. Banyak lokasi syuting dalam drakor yang menyita perhatian publik. Tidak jarang, lokasi tersebut diambil dari tempat wisata Korea Selatan yang terkenal. Duh, jadi semakin pengen ke Korea Selatan setelah kondisi pandemi membaik! Alasan Mengapa Harus Ke Korea Selatan Sekali Seumur Hidup Korea Selatan menyimpan banyak sekali destinasi wisata menarik dan mampu menghipnotis wisatawan dunia. Belum lagi, minat orang terhadap K-pop dan drakor yang membuat orang jadi ingin tahu alias kepo…