10 Pasar Unik Korea Surganya Belanja Favoritnya Para Turis

cover pasar unik

Potensi wisata Korea Selatan terus meningkat dari waktu ke waktu. Seiring dengan semakin populernya K-Pop dan drama-drama Korea, popularitas negara ini juga terus meningkat. Terlepas dari itu, Korea Selatan memang punya banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah pasar unik Korea Selatan yang cocok dijadikan tujuan para wisatawan.

Pasar Unik Korea yang Menarik untuk Dikunjungi

Jika Sobat berkunjung ke Korea Selatan, sayang rasanya jika tak menghabiskan waktu untuk berbelanja apalagi wisata kuliner di pasar. Tak sulit untuk menemukan lokasi pasar unik yang bisa dikunjungi di negara ini. Banyak pilihan lokasi pasar yang dapat jadi alternatif pilihan destinasi saat menjelajahi negeri ginseng tersebut. Berikut ini adalah 10 pasar unik yang bisa Sobat temui di Korea Selatan:

Bacaan Lainnya

1. Pasar Gwangjang

Pertama ada pasar Gwangjang yang memiliki keistimewaan di kalangan masyarakat Korea. Pasar ini merupakan lokasi pasar permanen pertama yang ada di Korea Selatan. Sudah berdiri sejak tahun 1905, lokasi pasar ini begitu legendaris. Di dalamnya terdapat banyak toko yang menjual berbagai produk. Terutama adalah produk kain dan aneka jenis makanan tradisional khas Korea Selatan.

Baca Juga:  Mengenal Tugu Belido Icon Baru Kota Palembang yang Mirip Merlion Singapura

pasar gwangjang pasar tertua di korea

2. Pasar Namdaemun

Bagi wisatawan yang ingin merasakan berbagai jenis makanan tradisional Korea Selatan, pastikan untuk berkunjung di pasar Namdaemun. Selain dipenuhi deretan penjual aneka jenis street food, pasar ini juga ramai oleh penjual aneka jenis pernak-pernik. Selain bisa dikunjungi saat berburu kuliner, pasar Namdaemun juga cocok dikunjungi bagi Sobat yang berburu oleh-oleh.

 pasar namdaemun korea banyak street food

3. Pasar Ikan Noryangjin

Berikutnya ada pasar ikan Noryangjin. Sesuai dengan namanya, ini merupakan lokasi pasar yang menjual berbagai jenis ikan atau makanan laut segar. Di sana Sobat bisa menemukan banyak sekali jenis makanan laut yang kualitasnya masih sangat baik dan segar. Cocok dijadikan destinasi ketika Sobat ingin berburu bahan makanan laut yang berkualitas.

Tak hanya menjual bahan makanan, pasar ini juga memiliki stand-stand yang menjual menu makanan laut siap santap. Sobat tak perlu repot memasak dan bisa langsung mencicipi lezatnya sajian menu laut yang tersedia di sana. Cocok untuk dijadikan lokasi wisata kuliner saat berlibur di Korea Selatan.

4. Pasar Dongdaemun

Wisatawan di Korea Selatan juga tak boleh melewatkan lokasi pasar Dongdaemun. Pasar ini juga menjual berbagai jenis suvenir yang cocok dijadikan oleh-oleh. Selain itu pasar Dongdaemun juga dikenal sebagai pasar kuliner karena menawarkan banyak sekali makanan khas Korea Selatan seperti tteokbokki, bungeoppang, sundae, heottok, dan masih banyak lagi lainnya.

dongdaemun pasar korea pusat oleh-oleh

5. Pasar Gyeondong

Salah satu pasar unik Korea Selatan yang wajib dikunjungi oleh para turis adalah pasar Gyeondong. Pasar yang satu ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Korea Selatan. Pasar Gyeondong menjual berbagai jenis bahan obat-obatan tradisional. Selain itu di sana juga bisa ditemui banyak sekali hasil perkebunan mulai dari sayur dan buah dengan harga terjangkau tapi kualitasnya sangat bagus.

Baca Juga:  Yuk, Kenali 5 Tipe Pesawat yang Digunakan Maskapai Lion Air

gyeondong pasar pusat herbal

6. Ewha Woman’s University Shopping Street

Rekomendasi pasar menarik yang juga wajib dikunjungi saat Sobat di Korea Selatan adalah Ewha Woman’s University Shopping Street. Pasar ini berlokasi di dekat Ewha University. Banyak sekali pernak-pernik menarik yang dijual di lokasi pasar ini. Semua pernak-pernik tersebut menggemaskan dan harganya juga terjangkau. Biasanya lokasi pasar ini jadi tempat favorit anak-anak muda untuk berbelanja.

ewha university shopping street surga belanja dekat kampus

7. Goto Mall

Lokasi pasar yang satu ini cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Goto Mall merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di bawah tanah. Pasar ini terbentang sepanjang 800 meter dan berlokasi di bawah Gangnam Terminal. Di Goto Mall ini Anda bisa menemukan berbagai jenis produk kosmetik dan produk fashion dengan harga yang sangat terjangkau tapi kualitasnya tetap memuaskan.

Goto Mall Pusat Belanja Korea di bawah tanah

8. Pasar Myeongdong

Berikutnya ada pasar Myeongdong yang juga tak kalah populer. Tempat ini akan jadi tujuan wajib bagi para pecinta fashion dan kosmetik. Pasar ini memiliki deretan toko yang menjajakan produk-produk kosmetik dan fashion yang sangat bervariasi. Tak hanya dipadati oleh turis, tempat ini juga jadi tujuan belanja favorit bagi masyarakat lokal di Korea Selatan.

9. Singi Market

Tak jauh dari lokasi Incheon International Airport ada sebuah pasar bernama Singi Market. Pasar ini cukup unik karena sistem pembayaran yang diterapkan berbeda dari pasar lainnya. Di sini pembeli harus melakukan pembayaran memakai koin spesial yang dikenal dengan nama Singi Tongbo. Di lokasi pasar ini terdapat banyak sekali suvenir serta pilihan street food ala Korea Selatan.

 pasar singi pasar unik belanja suvenir

Lokasinya yang dekat dengan bandara membuat Singi Market sering dipadati oleh turis yang baru saja datang ke Korea Selatan. Namun selain diramaikan oleh Turis, lokasi pasar ini juga sering dipadati oleh warga lokal. Biasanya tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata, bukan hanya sekadar tempat berbelanja.

Baca Juga:  Yuk, Cek 3 Kota Wisata Populer Ramah Muslim di Korea Selatan

10. Gukje Market

Pecinta kuliner jelas tak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Gukje Market dan berwisata kuliner di sana. Pasar ini menyediakan banyak sekali pilihan jenis makanan khas Korea Selatan yang super enak. Menu andalan yang sangat populer di lokasi pasar ini adalah hotteok dan yubu jeongol. Selain itu menu street food lainnya juga wajib untuk dicicipi di Gukje Market.

pasar gukje pusat kuliner otentik korea

Semua lokasi pasar unik Korea Selatan ini bisa jadi destinasi wisata bagi Sobat. Kunjungi setiap lokasi pasar dan temukan berbagai jenis keunikan asal Korea Selatan. Rasakan lezatnya berbagai jenis pilihan street food ala negeri ginseng dan temukan banyak produk suvenir lucu untuk dijadikan oleh-oleh.

777 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *