• Diary,  Lomba

    Travelling dan Disabilitas

    Molzania suka sekali travelling! Impian terbesar Molzania ialah suatu saat bisa berkeliling dunia. Bahkan sering berkhayal menjadi seorang traveler sejati. Di Youtube sih seringnya pantengin video orang jalan-jalan plus baca kisah-kisah traveler di grup backpacker malah. Meski yah, terkadang suka bingung sendiri apa iya orang disabled pengguna kursi roda seperti Molzania mampu. Di kota sendiri saja, banyak banget hambatan yang dilalui. Dimulai dari jalan yang nggak rata-lah, ketiadaan toilet khusus disabilitas-lah, hingga persoalan mencari informasi yang akurat tentang info-info disabilitas.  Molzania beberapa kali nemuin kisah perjalanan disabled traveler asal Indonesia yang membagikan kisah perjalanannya di sosial media. Kisah-kisah merekalah yang menjadi inspirasi bagi Molzania. Bahwa seorang wheelchair disabled pun bisa travelling…

  • Gojek Super App Selalu Ada Jalan
    Diary

    Senangnya Punya Asisten Pribadi yang Super Setia

    Kalian pernah membayangkan asyiknya punya asisten pribadi? Well, semacam seseorang yang siap sedia untuk melakukan apapun perintah kita. Tentu saja ini berbicara tentang hal positif. Bahkan terkadang pacar kitapun nggak bisa setiap saat bersama kita. *ceileh, bahasanya kayak pernah pacaran aja. 😛 Molzania mau berbagi pengalaman nih sebagai seorang disabled blogger. Penting banget tauk punya asisten pribadi. Selama ini Molzania selalu mengandalkan ayah untuk anter jemput kemanapun. Kerjaan kita jadi blogger kadang dapet undangan harus kemana gitu. Menghadiri acara-acara tertentu. Nah untuk itulah Molzania meminta ayah untuk temenin pergi. Namun nggak selamanya juga kan terus begitu. Minta ditemenin ayah. Terkadang ayah pun punya acara dan kegiatan lain juga. Bahkan ayah…

  • Info Seru

    Kejadian Yang Hanya Ada Di Kereta, Pernah Mengalami?

    Sampai saat ini kereta api menjadi transportasi yang masih populer digunakan oleh negara Indonesia, terlebih lagi untuk mudik lebaran. Berbicara tentang kereta api bis dibilang banyak sekali kisah dan kenangan yang hanya terjadi di kereta. Setiap kisah itulah yang membuat kita pasti kangen untuk naik kereta lagi. Belum lagi, kereta sekarang sudah diperbaiki pelayanannya dan fasilitasnya ditambah. Pasti sobat sebagai penumpang akan dibuat nyaman. Tak heran banyak yang masih mengandalkannya sebagai transportasi utama. Bahkan, harga tiket kereta murah terjangkau menjadi alasan paling utama. Kejadian – kejadian menyenangkan di kereta memang tidak bisa sobat dapatkan di tempat lainnya. Nah, apa saja kejadian yang hanya bisa sobat alami di kereta? Pasti beberapa…

  • Review Grafen Remover Shampoo
    Review

    [REVIEW] GRAFEN Remover Shampoo Perawatan Untuk Rambut Berketombe

    Punya masalah rambut berketombe? Sudah coba segala cara, tapi nggak ilang-ilang? Mungkin sobat bisa cobain shampoo yang satu ini. Namanya itu GRAFEN Remover Shampoo yang berasal dari Korea. Shampoo ini diformulasikan khusus untuk mengatasi problem rambut yang berketombe. Baru-baru ini Molzania nyoba make GRAFEN Remover Shampoo anti ketombe. Meski tipe rambut Molzania bukan yang ketombean, tapi rambut Molzania tuh suka gerah dan panas. Apalagi kalau sudah olahraga, terus banjir keringat. Akibatnya ya jadi suka gatel macam ketombean saja.  Begitu pake shampo ini, rasanya seger di kulit kepala. Shampo penghilang ketombe ini, shampo alami terbaik dengan peppermint. Pantas saja suegerr adem di kepala. Selain itu, shampoo ini juga mengandung ekstrak buah-buahan…

  • review grafen handsome brow
    Review

    [REVIEW] GRAFEN Handsome Brow Longlasting Eyebrow Gel dari Korea

    Ini udah kesekian kalinya Molzania mereview produk kecantikan dari Korea. Kali ini aku mau mereview produk eyebrow alias pensil alis. Nama produknya GRAFEN Handsome Brow. Sesuai judulnya, sebenarnya ini tuh pensil alis buat cowok. Di Korea sana harap maklumlah ya sudah jadi kebiasaan kalau oppa-oppa pake pensil alis. Hehehe…  Jadi produknya semacam pensil alis liquid yang warnanya hitam pekat. Alasannya mungkin karena memang produk ini buat cowok. Saking pekatnya, Molzania jadi takut ketebelan pas dipakein di wajah. Saran Molzania sih untuk sobat yang mau memakainya, pakenya tipis-tipis aja. Soalnya kalo kebanyakan, ya tau sendiri jadi mirip Shinchan. Biarpun demikian, pensil alis ini gampang dibaur dan diblend. Kalo sudah dibaur ini,…