kPOP
Travelling

10 Destinasi Wisata Korea untuk Kpopers Sejati. Wajib Baca!

TEMPAT WISATA KOREA UNTUK KPOPERS SEJATI –  Menikmati Korea secara langsung bagi seorang kpopers pasti menjadi salah satu wishlist yang harus diwujudkan. Meski membutuhkan biaya yang tak sedikit namun sebanding dengan pengalaman yang akan didapat.

Di Korea Selatan, KPopers bisa melihat secara langsung lokasi yang ada di video klip atau drama favorit, membeli beragam merchandise eksklusif dan bahkan bisa bertemu langsung dengan para idol atau artis Korea. Nah simak rekomendasi 10 tempat wisata Korea untuk KPopers berikut ini.

10 Tempat Wisata Korea untuk Kpopers Sejati. Wajib Baca!

10 Tempat Wisata Korea untuk KPopers dan Penyuka Korea 

Mengunjungi Korea tak lengkap rasanya jika tak mendatangi tempat-tempat ini. Berikut 10 daftar tempat wisata terkenal Korea untuk KPopers :

1. BT21

Wisata Korea untuk BTS Army, BT21 yang terletak di 437 Gangnam-daero, Seocho 4 (sa)-dong, Seocho-gu, Seoul. Merupakan tempat yang bisa Sobat kunjungi terutama bagi army karena di sini surganya berbagai merchandise resmi BTS, seperti sandal, piyama, passport case, hoodie, boneka, mug, tumbler, boneka dan lain-lain.

bt21 store di korea selatan wisata korea untuk kpopers

Army tak akan kecewa mengunjungi tempat yang bekerja sama dengan LINE FRIENDS ini karena di sini memang menyediakan beragam oleh-oleh BTS super lengkap.

2. Mosan Aerodrome

Adalah spot legendaris yang pernah muncul di salah satu video klip boyband fenomenal BTS dalam lagu Epilogue : Young Forever menjadikan tempat ini sebagai wisata Korea untuk BTS Army yang tak boleh dilewatkan.

Baca Juga:  Travelling Around The City Part 2

MOSAN AERODROME

Dahulu Mosan Aerodrome merupakan landasan pacu dan pernah beroperasi pada tahun 1950. Di tempat yang kini telah berubah menjadi taman ini, Army bisa berpose ala idol yang pastinya menjadi kenangan tersendiri.

3. Laundry Pizza

Merupakan restoran pizza di kawasan elit Gangnam, Seoul. Resto ini menjadi terkenal karena pernah menjadi lokasi syuting beberapa idol Korea. Beberapa artis Korea yang tercatat pernah melakukan pemotretan dan syuting video antara lain EXID, A-Pink, IOI, GOT7 hingga SHINee. Saat berkunjung ke Korea, tak ada salahnya jika Sobat menyempatkan waktu untuk mampir ke tempat yang sering dikunjungi artis Korea ini.

Laundry Pizza

4. Hallyu K-Star Road

Merupakan tempat wisata Korea untuk KPopers yang wajib dikunjungi setiap datang ke sana. Berada di daerah Gangnam tepatnya di K-Star Road, 517 Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Area yang buka 24 jam penuh ini memiliki konsep yang mirip dengan Hollywood Walk of Fame. JIka Hollywood Walk of Fame menampilkan banyak artis yang disimbolkan dengan bintang, Hallyu K-Star Road menghadirkan patung beruang sebagai simbol untuk setiap idol.

Hallyu K Star Road

Beruang sendiri dianggap sebagai hewan yang disukai semua orang, sehingga harapannya para idol akan menjadi favorit hingga kapan pun.

Menjadi wisata Korea untuk BTS Army karena di sini juga terdapat patung beruang para member BTS. Para Army bisa sekaligus berfoto dengan ikon boyband fenomenal Korea tersebut. Menarik bukan?

5. Namsan Tower, Wisata Ramah Kpopers Nomor Satu.

Ada banyak sekali tempat wisata terkenal Korea yang dijadikan lokasi syuting drama dan reality show, misalnya Namsan Tower terletak di kota Seoul ini.

Beberapa idol yang pernah menggunakan menara ini antara lain EXO Showtime hingga drama Boys Before Flower.
Namsan Tower terletak di atas bukit dengan jalanan menanjak yang harus dilalui untuk mencapai puncaknya. Jika tak ingin berjalan kaki, Sobat bisa menggunakan cable cap yang tersedia.

Baca Juga:  Kenangan Mudik ke Jakarta Lewat Darat

Namsan Seoul Tower

Di Namsan Tower, Sobat bisa berfoto di deretan gembok cinta yang terpasang di pagar menara bagian bawah. Sobat juga bisa meletakkan gembok yang bertuliskan nama Sobat dan pasangan lho. Cara ini bahkan dipercaya dapat membuat hubungan langgeng.

Pada malam hari, Namsan Tower akan memancarkan cahaya biru dan silver yang indah. Tak hanya itu, dari atas menara Sobat dapat menikmati suasana malam kota Seoul.

6. Myeongdong, Surga Belanjanya Kpopers

Selain produksi drama dan penampilan para idol, Korea juga terkenal dengan tren glass skin yang tak lepas dari beragam produk skincare-nya. Bahkan ada banyak sekali tren skincare yang menjadi viral berkat kemunculannya di berbagai adegan drakor.

Myeongdong in Seoul

Nah, bagi Sobat pecinta produk skincare dari negeri gingseng ini, Sobat bisa mendapatkannya di Myeongdong, sebuah distrik belanja terbesar di Seoul.

Selain berbagai pilihan merek kosmetik, Sobat juga bisa menemukan bermacam-macam produk fashion baik merek lokal Korea maupun merek internasional. Berbagai merchandise idol KPop juga bisa didapatkan di sini.

7. SM Town Coex Atrium, Beli merchandise Idola di sini. 

Sebagai salah satu perusahaan hiburan besar di Korea, SMTown telah melahirkan banyak sekali idol seperti Super Junior, NCT, EXO dan banyak lagi. Hal ini menjadikan SM Town Coex Artium sebagai tempat wisata Korea untuk KPopers yang ingin melihat secara langsung ruang rekaman yang dipakai idol, tempat latihan dance, lokasi membuat video dan banyak lagi.

SM Town Coex Atrium

Tempat yang berada di tengah kota Seoul ini juga dilengkapi dengan restoran yang dapat Sobat kunjungi. Jika beruntung, Sobat bahkan bisa bertemu dengan idol yang keluar masuk tempat yang sering dikunjungi artis Korea lho.

Baca Juga:  4 Negara yang Ingin Dikunjungi Suatu Hari Nanti

8. Yeouido

Pulau ini sering disebut dengan Manhattan-nya Korea karena berisi banyak sekali gedung-gedung megah, pusat perbelanjaan dan berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati pengunjung.

Jika Manhattan di New York memiliki Central Park, begitu juga dengan pulau Yeouido di Korea yang memiliki sebuah taman asri yang biasa digunakan warga sekitar untuk bersantai.

Yeouido

Diapit sungai Han yang banyak disebutkan dalam beragam judul drama, di pulau ini juga terdapat stasiun KBS. Saat membawa tiket KBS Music Bank, silakan datang lebih awal. Siapa tahu Sobat akan berpapasan atau bertemu para idol di tempat yang sering dikunjungi artis Korea ini.

9. Bukchon Hanok Village

Adalah tempat yang akan membawa Sobat pada suasana perumahan khas Korea serta rumah-rumah peninggalan Dinasti Joseon yang kerap dijadikan sebagai lokasi syuting banyak produksi drama Korea. Bukchon Hanok Village terletak di sebelah utara sungai Cheonggye dan Distrik Jongno.

Bukchon Hanok Village, desa wisata yang wajib dikunjungi oleh kpopers

10. KLIVE, Penggemar Kpop Wajib Datang! 

Tempat wisata Korea untuk KPopers ini bisa dikunjungi terutama bagi penggemar GOT7 dan BIGBANG yang kehabisan tiket konser. Studio ini berlokasi di Lotte Fitin, Dongdaemun yang menyajikan pertunjukan hologram yang sangat menarik dari artis-artis asuhan JYP dan YG Entertainment.

Klive atraksi hologram artis kpop, wisata korea untuk kpopers sejati

Sebagai salah satu negara tujuan wisata dunia, Korea memiliki beragam tempat yang akan memanjakan mata. Mulai dari suasana kehidupan tempo dulu lewat bangunan khasnya, wisata alam hingga tempat wisata Korea untuk KPopers yang tak boleh dilewatkan.

123 Views

Tinggalkan Balasan