review base skincare lokal untuk kulit sensitif dan berjerawat
Beauty

BASE Skincare Lokal untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

BASE SKINCARE LOKAL UNTUK KULIT SENSITIF DAN BERJERAWAT – Base adalah skincare lokal yang memiliki konsep unik untuk menjawab semua permasalahan kulit kita. Molzania sendiri baru kenal skincare ini sejak pertengahan tahun ini. Namun sukses merebut perhatian Molzania sejak pertama tahu.

Bertajuk personalized skincare, kita bisa membuat kustomisasi sendiri menyesuaikan kondisi kulit. Caranya kita tinggal melakukan skin test di website mereka. Nah nanti situs akan memberikan pilihan skincare yang dapat kita beli.

skincare Base memiliki konsep unik personalized skincare

Excited banget pas baru pertama kali coba. Melalui skin test, kita jadi tahu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan oleh kulit. Jadi untuk sobat yang masih bingung dengan kondisi kulitnya, bisa banget langsung cobain skin testnya. Soalnya pas pertama nyoba produk biasanya kita masih bingung mau nyoba produk yang mana dulu.

Contohnya nih kalau Molzania sendiri kulitnya kan berjerawat. Ternyata hasil skin test, Molzania sendiri kulitnya juga termasuk sensitif. Lumayan puas sih sama hasil pengujiannya. Alasannya karena kita bisa tahu secara lengkap kandungan skincare yang digunakan. Untuk pecinta hewan, skincare ini juga ada pilihan vegan juga.

Keunggulan Konsep Personalized Skincare Unik

Hasil skin test yang Molzania dapat, ternyata kondisi kulit Molzania termasuk yang sensitif dan berjerawat. Tentu hasilnya akan berbeda-beda untuk setiap orang. Kandungan bahan dalam skincare yang Molzania dapat berasal dari berbagai negara. Totalnya sendiri ada 140 bahan yang digunakan dalam skincare kustomnya. Wow!

Baca Juga:  [REVIEW] TNTN MOM'S Natural Toothpaste + Ultra-Fine Grain Toothbrush Set

Kandungan yang digunakan dalam skincare Base untuk kulit sensitif dan berjerawat diantaranya; Pullulan (Seoul, Korsel), May Chang (Kalimantan, Indonesia), Witch Hazel (Suffolk County, USA), Cucumber (Andalucia, Spanyol), Chamomile Water (Cornwall, United Kingdom), dan Vitamin E (Champian, Perancis).

Darimana tahunya, kakak? Saat kita membeli, kita diberikan kartu identitas tersendiri. Isinya berbagai kandungan bahan yang terkandung dalam skincare kita. Lalu diberikan pula step by step penggunaan produk jika kita membeli lebih dari satu. Plus, nggak ketinggalan id unik personal formula yang dapat kita gunakan untuk pembelian selanjutnya. Biar kita nggak perlu melakukan skin test lagi nanti.

kartu identitas personal hasil pengujian skin test di website

Apakah skincare Base aman digunakan? Jangan kuatir, semua produknya Base sudah terdaftar di BPOM. Cocok digunakan untuk segala usia, baik remaja ataupun dewasa. Udah gitu udah ada label Ecocert dan Cruelty-freenya. Artinya bahan-bahan yang digunakan organik dan bebas dari pengujian terhadap hewan. Pada skincare Base milik Molzania, bahan-bahannya vegan sehingga tidak mengandung unsur hewani.

Rangkaian Skincare untuk Pemakaian Harian 

Molzania membeli satu paket rangkaian skincare Base. Terdiri dari produk Cleanser, Toner dan Balancing Lotion. Urutan ini termasuk skinimalism, pemakaian hanya skincare yang bersifat wajib dan penting saja. Disarankan untuk menggunakan produk ini dua kali sehari; pagi dan malam hari.

rangkaian produk skincare IT'S MY BASE

Urutan pemakaian skincare Base antara lain sebagai berikut:

  1. BASE Nine to Ten Nourishing Cleanser, digunakan pertama kali untuk membersihkan wajah dari debu dan makeup. Setelahnya bilas dengan air hangat.
  2. BASE Freshly Dew Toner, digunakan setelah pemakaian cleanser. Ditaruh di kapas, lalu usap dan tepuk perlahan ke area wajah dan leher.

  3. BASE Ultra Clarity Balancing Lotion, digunakan setelah pemakaian toner. Untuk penyerapan sempurna pada kulit wajah, pijat krimnya perlahan dengan gerakan memutar.

Baca Juga:  Review Jujur Maresha Green Glow, Skincare Aman dan Halal

Kemasan yang digunakan pada skincare ini, semuanya berbentuk pompa. Sehingga akan lebih higienis, karena bisa langsung disemprotkan pada wajah atau kapas. Namun sayangnya botolnya terbuat dari kaca, sehingga rawan pecah. Ohya, setelah pemakaian lotion, Molzania juga menggunakan sunscreen pada pagi hari. Boleh bebas kok merknya.

Review Lengkap BASE Skincare Lokal untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Saat pertama kali mendapatkan paket skincare Base, rasanya seneng banget. Produk mereka itu kemasannya ngepink, terus dapat mini pouch juga di dalamnya. Dari segi pengiriman juga lumayan cepet Unyu-unyu gitu loh, pouchnya bisa kita pake lagi buat hangout.

Tekstur Nine to Ten Nourishing Cleanser

Sekarang aku mau bahas satu-satu tekstur produknya. Untuk Cleansernya, cairannya agak kental dan tidak berbusa. Saat dipake ke muka, gak berasa kalau itu sabun. Nggak bikin kering juga di wajah. Tapi karena ini sabun, tetap terasa agak sedikit lengket di kulit. Jadi kudu dibilas juga pake air.

Tekstur Freshly Dew Toner

Berikutnya toner. Untuk produk tonernya, berbentuk cair seperti air. Liquidnya sendiri berwarna kuning. Kalo di wajah, nggak keliatan. Tapi kalo di kapas baru deh keliatan kuning agak kecoklatan. Saat Molzania gunakan, wajah terasa segar dan bersih. Efektif sekali untuk angkat kotoran pada wajah.

Tekstur Ultra Clarity Balancing Lotion

Lalu produk terakhir itu lotion alias moisturizernya. Berbentuk seperti gel berwarna kuning kecoklatan. Teksturnya agak cair dan meresap cepat di kulit. Saat digunakan, ada efek after feel yang calming di kulit. 

Pada saat pemakaian pertama kali, Molzania sedikit merasakan gatal di kulit wajah. Mungkin bagian dari proses adaptasi kulit. Saat pemakaian selanjutnya, nggak berasa gatal lagi. Molzania sudah menggunakan produk ini selama dua minggu. Hal yang paling Molzania suka, jerawat di wajah yang awalnya meradang perlahan sembuh. Bekas-bekas jerawatnya juga memudar.

Baca Juga:  Review Clear Sakura Fresh Shampo Anti Ketombe untuk Wanita Berhijab dan Remaja Aktif

Hasil Pemakaian Skincare BASE dalam 2 minggu

Satu-satunya hal yang Molzania kurang suka dari produk Base skincare ialah aromanya. Mungkin karena ini skincare vegan yang tanpa parfum, aromanya jadi lebih alami. Persis kaya aroma produk herbal pada umumnya. Bagi Molzania, aroma produk ini cukup menyengat. Jadi butuh adaptasi beberapa waktu, biar hidungnya jadi terbiasa.

Harga Skincare Base dan Di Mana Beli Produknya?

Untuk sobat yang lagi mencari rekomendasi skincare lokal untuk kulit sensitif dan berjerawat, Base mungkin bisa menjadi jawabannya. Di websitenya, kalian bisa membeli produknya per satuan atau per paket. Untuk harga sendiri, range produk Base memang sedikit lebih mahal. Namun Base mengandung bahan alami yang aman digunakan oleh semua usia.

Harga Skincare BASE per Oktober 2021

Ohya, masa berlaku produk setelah dibuka itu mencapai 6 bulan. Tapi biasanya untuk pemakaian sendiri, Molzania bisa digunakan hingga 3 bulan. Untuk membeli secara online, kalian bisa langsung kunjungi situs base.co.id. Gunakan voucher MOLZANIA35 untuk dapat diskon 35 persen untuk minimum pembelanjaan 100ribu.

338 Views

35 Komentar

Tinggalkan Balasan