Cara Mudah Mendapat Sertifikat Desain Grafis Professional

sertifikat desain grafis

Mengikuti dan menyelesaikan sertifikasi Adobe Illustrator bagi desain grafis adalah salah satu langkah utama dalam mengembangkan karir yang dimiliki. Terlebih, pada saat ini desain grafis memiliki banyak peluang untuk berkarir di berbagai latar belakang perusahaan. Sehingga profesi ini banyak dicari oleh banyak perusahaan.

Tetapi cara untuk mendapatkan sertifikasi Adobe Illustrator mungkin belum diketahui banyak orang. Padahal, memiliki sertifikasi bisa membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan lebih mudah dengan jenjang karir yang lebih baik. Pahami 6 cara mudah mendapatkan sertifikasi desain grafis profesional untuk pekerjaan.

6 Cara Mendapatkan Sertifikasi Desain Grafis

Ada 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan sertifikasi Adobe Illustrator dengan mudah. Sehingga pemula bisa melakukannya dan bersaing di dunia pekerjaan bersama para profesional di bidangnya. 

  • Belajar otodidak

Bagian pertama yang banyak dilakukan pemula dalam mencoba memulai desain grafis adalah belajar otodidak. Banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam belajar otodidak, salah satunya ingin mengetahui bagaimana desain grafis berjalan.

Belajar otodidak bisa membantu Anda untuk mengenal desain grafis dengan mudah melalui internet. Kelemahannya, tidak ada pembimbing bagi pemula untuk memahami secara struktur bagaimana desain grafis dalam menciptakan suatu karya.

Sehingga dalam mendapatkan sertifikasi Adobe Illustrator belajar otodidak bisa dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan. Tetapi perlu adanya bimbingan dari orang sekitar maupun mengikuti kursus untuk pengambilan sertifikasi. Sehingga pemula bisa menjadi desain grafis profesional dan menciptakan karya bersaing di dunia pekerjaan

  • Pahami dasar desain

Bagi desain grafis pemula perlu diketahui bagaimana dasar desain yang ada. Tujuannya agar Anda bisa memahami bagaimana pembuatan dan pengembangan dari desain yang ingin dibuat. Dalam mempelajari dasar desain terdiri dari warna, simbol, dan tipografi yang digunakan sebagai pondasi awal.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Virus Ransomware dan Memulihkan File

Memahami dasar desain juga bisa digunakan dalam pembentukan gaya berbeda dari pembuat desain. Sehingga bisa memberikan ciri khas yang unik untuk diperlihatkan kepada perusahaan atau client dalam sebuah desain.

Cara Mudah Mendapatkan Sertifikat Desain Grafis Professional

Gaya desain bisa membantu dalam pembuatan banner, logo, ilustrasi, dan lainnya dalam suatu projek. Sehingga dengan adanya satu ciri khas tersebut bisa lebih mudah dalam menggembangkan hasil yang diinginkan.

  • Selalu mencoba

Selalu mencoba adalah bagian dari proses menuju desain grafis professional. Dalam meraih sertifikasi Adobe Ilustrator ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam pembelajaran. Sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk pengembangan kedepannya.

Dalam mencoba dan belajar bisa melakukannya dengan melihat desain dari orang lain dan mencoba mengubah gayanya. Hal itu bisa Anda lakukan dengan cara membedah desain yang sudah ada. Pastikan untuk mengingat hak cipta dari karya yang dibuat ulang.

Selain mencoba, cobalah lebih banyak mencari berbagai inspirasi dari sosial media dan internet untuk menambah pengetahuan. Tujuannya, semakin banyak inspirasi yang dimiliki, bisa membantu dalam membuat desain yang berbeda. 

  • Menerima kritik dan saran

Setiap desain yang dibuat bisa memiliki kekurangan atau kelebihan dari orang lain yang melihatnya. Kelebihan yang dimiliki bisa dijaga dan ditingkatkan, sedangkan kekurangan bisa dibuat sebagai pembelajaran dan masukan dalam perbaikan yang lebih baik.

Menerima kritik dan saran bisa menjadi salah satu cara untuk meraih sertifikasi desain grafis yang cocok untuk banyak orang. Sehingga desain Anda bukan hanya dinikmati untuk diri sendiri, tetapi bisa dipahami oleh orang lain.

Kritik dan saran yang didapatkan bisa menjadi pembelajaran penting bagi pemula untuk meningkatkan kemampuan menjadi desain grafis profesional dengan belajar melalui orang sekitar. Sehingga dapat memiliki banyak pelajaran, masukan, dan saran untuk lebih baik sebagai desain grafis.

  • Bergabung dengan komunitas

Bergabung dengan komunitas bisa menjadi cara penting untuk mendapatkan ilmu gratis dan kenalan satu profesi. Bahkan melalui komunitas bisa mendapatkan tempat kursus desain grafis bersertifikat untuk pemula yang ingin mengembangkan kemampuannya.

Baca Juga:  Yuk Berlangganan Usee TV

Komunitas desain grafis

Selain itu, bergabung dengan komunitas bisa memberi kemudahan dalam pencarian ide baru dari desain yang ingin dibuat. Pengalaman dari desain grafis lainnya bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan dan menambah informasi penting dalam mencari pekerjaan.

Sehingga keuntungan bergabung dengan komunitas desain grafis bisa meningkatkan kemampuan. Tujuannya, agar Anda semakin memahami dasar dari pembuatan desain grafis yang sesuai.

  • Mengikuti kursus desain grafis bersertifikat

Jika merasa kurang setelah bergabung dengan komunitas dan ingin meningkatkan kemampuan bisa bergabung dengan kursus desain grafis bersertifikat terdekat. Sebab mengikuti kursus bisa membantu memahami bagaimana pembuatan desain dan pengembangannya. Sehingga kursus sangat cocok bagi pemula yang ingin menjadi desain grafis professional.

Mengikuti kursus juga bisa sekaligus mendapatkan sertifikasi Adobe Illustrator guna meningkatkan profesional bekerja di dunia desain. Sehingga membantu Anda dalam mencari peluang pekerjaan di tempat yang diinginkan.

Pastikan sebelum melakukan kursus, Anda sudah mengetahui harga sertifikasi Adobe yang cocok dan sesuai kondisi finansial agar tidak membebani selama masa belajar. Pemilihan kursus juga harus diperhatikan, tujuannya agar kualitas dan sertifikasi yang diterima bisa digunakan dalam pekerjaan.

Ada banyak lembaga kursus desain grafis, pastikan memilih yang terpercaya dengan melihat review melalui internet. Selain itu, bisa melakukan pengecekan dan program yang ditawarkan melalui media sosial dan website yang dimiliki.

Tertarik untuk menjajal kemampuan lebih di bidang desain grafis? Saatnya memiliki Certified Adobe Illustrator. Nah sobat bisa ambil ujiannya di MyEduSolve. Sebuah lembaga sertifikasi desain grafis terpercaya sejak tahun 2019. 



Di sini kalian bisa ikutan sertifikasi Adobe Illustrator dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp. 1.100.000. Setelahnya sobat bisa mengikuti ujian yang dilakukan secara online. Jika lulus maka sertifikasi Certified Adobe Professional akan menjadi milik kalian dan berlaku selama tiga tahun. 

Baca Juga:  Browsing Sambil Donasi dengan Aplikasi Buatan Anak Negeri Ini

Dalam melakukan sertifikasi Adobe Illustrator, Anda harus mengetahui bagian dasar dari desain grafis untuk pemula hingga profesional. 6 Cara mudah yang bisa dilakukan dapat membantu Anda untuk menguasai bagian dasar dari desain grafis dan dikembangkan secara otodidak. Cobalah mengikuti sertifikasi untuk pemahaman Adobe Illustrator yang lebih baik untuk dunia pekerjaan.

91 Views

Tinggalkan Balasan