20++ Tips Membuat Desain Banner Keren untuk Usaha Bakery

belajar desain banner untuk usaha balery

Setiap usaha pasti membutuhkan interaksi yang tepat dengan customer. Hal itu dilakukan untuk menambah perhatian pada produk yang dijual agar meningkatkan penjualan dengan cepat. Dalam membuat peningkatan jualan tersebut diperlukan desain banner keren yang bisa menarik perhatian dengan mudah. Maka ada teknik yang harus diperhatikan dengan baik agar bisa masuk ke pasar masyarakat nantinya. ‘

Pembuatan banner dibutuhkan untuk setiap perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, makanan dan minuman, pakaian, film, dan kesehatan dengan gambar yang mudah dipahami oleh setiap kalangan. Ada lebih dari 20++ tips desain banner keren untuk usaha bakery sebagai inspirasi.

20++ Tips Membuat Desain Banner Keren untuk Usaha Bakery

Dalam membuat banner harus menarik perhatian dengan mudah terlebih pada perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Sehingga penggunaan banner promosi tersebut bisa menjual secara cepat produk yang tidak tahan lama. Banyak contoh banner bakery cantik yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam membuat promosi dengan mudah.

Mencari Situs Inspirasi untuk Membuat Banner

Keahlian dalam membuat banner perlu dimiliki seseorang yang memiliki kreativitas tinggi dan mampu menarik perhatian customer yang melihatnya. Sehingga ada beberapa cara yang harus diperhatikan sebelum membuat banner.

Dalam pembuatannya diperlukan seseorang yang ahli dalam membuat desain melalui software yang nantinya akan diberikan hasil cetak kepada pemilik usaha. Saat ini situs inspirasi banner jualan makanan di internet sudah banyak dan tidak perlu bingung bagaimana peletakan yang pas dalam membuat desain banner keren agar mudah dibaca.

5 situs inspirasi desain banner keren dan cantik untuk bakery

Selain itu ada beberapa situs yang menyediakan pembuatan banner dengan mudah dan hasilnya bisa langsung cetak di tempat percetakan terdekat. Sayangnya jika menggunakan situs tersebut gambar dan kreativitas yang bisa dikeluarkan terbatas dan harus disesuaikan dengan template yang ada.

Maka alternatif dalam membuat promosi yang menarik adalah dengan menggunakan situs inspirasi banner jualan makanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Di tempat tersebut akan ditemukan banyak inspirasi dari contoh banner bakery cantik untuk pembuatan bahan promosi.

Pada situs inspirasi banner bisa dengan mudah menemukan banyak contoh yang bisa digunakan untuk membuat promosi pada usaha bakery, contoh situsnya adalah Pinterest, Freepik, Behance, Canva dan Dribble.

Baca Juga:  Mitsubishi ONE, Layanan Service Mobil untuk Kamu yang #DiRumahAja

Tips Membuat Desain Banner Keren untuk Usaha Bakery

Dalam membuat desain banner keren untuk usaha bakery bisa didapatkan dengan beberapa contoh dari situs inspirasi banner jualan makanan yang bisa didapatkan dengan mudah melalui internet. Berikut ini 20++ tips desain banner keren untuk usaha bakery yang menarik untuk dikunjungi yang umum bisa dilakukan untuk membuat desain cepat

Memilih warna yang mencolok

Pemilihan warna yang cerah dan mencolok bisa menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk pembuatan banner. Pilihlah warna seperti kuning, pink, coklat, atau ungu. Memberi warna yang ceria bisa memberikan rasa semangat untuk mengetahui produk yang akan dijual. Tetapi perlu diingat dalam pemilihan warna background harus disesuaikan terhadap warna tulisan agar bisa terlihat dengan mudah.

Menggunakan animasi

Penggunaan animasi pada banner bisa dilakukan dengan syarat gambar yang dipilih sesuai dengan tema atau produk yang dijual. Jika produk usaha yang dimiliki adalah kue, maka gambar animasi yang cocok bisa berupa bakery.

Gambar kue yang menarik

Bakery memiliki banyak jenis makanan manis dengan berbagai pilihan rasa yang lezat. Pada gambar banner bisa dibuat dari hasil produk yang sudah dibuat dan difoto dengan gaya yang menarik untuk ditampilkan pada banner. Sehingga bisa memperlihatkan hasil produk sendiri.

Menambahkan beberapa jenis bakery

Gambar kue yang diletakkan pada banner tidak perlu hanya satu saja, tetapi bisa beberapa yang terlihat menarik. Tujuannya untuk memberikan informasi bahwa bakery yang disediakan memiliki banyak pilihan yang menarik.

Memasukkan menu

Bukan hanya sekedar promosi pada bakery atau produk makanan lainnya yang dijual. Tetapi pada banner bisa ditentukan menu yang menarik untuk dijual dan mencantumkan harga. Sehingga pelanggan bisa mempertimbangkan informasi yang tercantum pada banner sebelum membeli. Buat tulisan menu dengan warna putih dan beri tanda yang berbeda untuk menu rekomendasi.

Memberikan promo pada banner

Promo menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki sebagai tujuan memperhatikan customer. Banner juga bisa dibuat lebih menarik dengan mencantumkan promo yang sedang berlangsung. Pada tulisan promo berikan warna yang mencolok dan sedikit besar dari tulisan lainnya agar menarik perhatian.

Mengadakan kelas memasak

Banner bakery cantik juga bisa digunakan sebagai promosi saat mengadakan kelas memasak yang akan dilangsungkan. Sehingga pada banner ini bisa dibuat hasil gambar dari bakery yang akan dibuat, biaya pendaftaran, dan apa saja yang akan diterima pada kelas memasak tersebut. Selain itu berikan juga informasi waktu pelaksanaan kelas, sampai kapan pendaftaran dibuka, dan kontak yang bisa dihubungi serta media sosial.

Menambahkan slogan menarik

Contoh banner bakery cantik yang bisa dibuat selanjutnya adalah dengan memberikan slogan yang menarik untuk dibaca. Slogan bisa diletakkan paling atas pada bagian banner. Setelah itu berikan gambar bakery yang menarik agar banner bisa menarik perhatian customer. Slogan bisa diletakkan pada bagian atas banner.

Baca Juga:  Anti Mati Gaya Bareng Swift 3 dan Nitro 5 di Acer Day 2018

Pemberian warna background dan tulisan

Pemilihan warna background dan tulisan harus dibuat secara cermat agar bisa dilihat dengan mudah oleh customer. Berikan warna menarik tetapi tidak membuat mata sakit sehingga bisa memberikan rasa penasaran.

Jika warna background gelap, cobalah menggunakan warna terang pada tulisan agar mudah terbaca. Sehingga customer mudah mengetahui tujuan dari banner yang menarik.perhatian tersebut. Penulisan juga tidak boleh terlalu banyak agar tidak terkesan sempit . Berikan penulisan dengan kata yang menarik perhatian.

Selain gambar produk, logo juga menjadi elemen yang harus ada untuk identitas usaha agar dikenal. Cantumkan logo pada bagian atas banner agar lebih mudah dilihat. Perhatikan juga ukurannya agar tidak terlalu kecil atau besar. Buat logo di banner pada bagian atas. Buatlah warna dasar untuk layout peletakan logo yang berbeda agar nama pada usaha bakery terlihat nyata dan mudah diingat.

Mencantumkan alamat

Jika pemilihan warna, peletakan gambar dan logo sudah sesuai diberikan. Tahap selanjutnya mencantumkan alamat di posisi paling bawah. Selain alamat, kontak yang dapat dihubungi seperti nomor telepon dan sosial media juga perlu diberikan. Tujuannya untuk mempermudah customer menghubungi saat membeli bakery.

Pembuatan alamat bisa diletakan pada bagian bawah degan background yang selaras dengan layout logo atau memilih warna yang berbeda dari keseluruhan.

Mengadakan lomba yang berhubungan dengan bakery

Setiap usaha ingin memiliki interaksi yang baik dengan customer dengan tujuan agar nama usaha dikenal banyak orang. Desain banner untuk lomba bakery bisa dijadikan hal yang menarik untuk dibuat. Contoh desain yang bisa digunakan adalah pewarnaan yang menarik pada background yang mencolok. Lalu tambahkan syarat dan ketentuan pada bagian bawah kanan banner. Berikan tulisan besar pada bagian atas untuk hadiah yang akan diperoleh.

Mengeluarkan Produk Baru

Memperkenalkan produk yang baru dikeluarkan bisa dengan menggunakan banner agar terlihat menarik. Terutama untuk kebutuhan sosial media. Berikan kata New Product dengan kelebihan rasa yang membuat orang ingin coba. Buat harga yang menarik dengan background warna merah agar terlihat mencolok.

Mengadakan acara seputar bakery

Banyak orang yang menyukai kue dan makanan manis sehingga mereka mempelajarinya lebih dalam. Acara seputar bakery bisa menjadi motivasi untuk banyak orang agar mendapatkan tips dan trik. Banner acara tersebut bisa dibuat dengan peletakkan pembawa acara dan tamu di bagian tengah dan tambahkan nama acara pada bagian atas. Lalu pada bagian bawah buat layout untuk tempat dan waktu pelaksanaan acara.

Desain banner posisi horizontal banyak dibuat untuk kebutuhan bakery rumahan. Banner ini banyak dibuat dengan desain memperlihatkan banyak kue yaitu 2 sampai 4 jenis yang menarik. Setelah itu warna background bisa dibuat putih atau hitam.

Banner posisi vertikal dibutuhkan saat mengikuti stand bazzar untuk menambah pengenalan kepada masyarakat. Desain banner ini dibuat dengan memperlihatkan satu gambar di tengah yang paling menarik, bagian atas untuk logo, dan bagian bawah untuk nama usaha. Selain itu bisa disisipkan untuk promo agar lebih menarik.

Baca Juga:  Aplikasi Game Balita Belajar Puasa Ramadan

Mengadakan acara membuat kue untuk hari raya

Usaha bakery bisa mengadakan acara untuk membuat hari raya bersama para pembeli dengan kelas memasak. Banner ini bisa dibuat dengan menampilkan jenis bakery yang akan dibuat dalam foto yang menarik. Pada bagian bawah bisa dibuat kapan dan dimana waktu tersebut lalu apa saja yang didapatkan. Banner ini juga bisa digunakan saat membuat contoh untuk promosi pada kelas memasak kue kering Idulfitri.

Mengadakan acara membuat kue ulang tahun

Kue ulang tahun bisa menjadi kesenangan tersendiri dalam mempelajarinya. Kelas membuat kue ulang tahun bisa menjadi pilihan dalam contoh banner yang menarik. Buatlah banner dengan tema ulang tahun seperti properti trompet pada bagian atas lalu tampilan kue yang dibuat dan kapan waktu dilaksanakannya. Selain itu cantumkan waktu durasi dalam pembuatan kue ulang tahun.

Mengadakan acara membuat lapis untuk Imlek

Sama seperti banner pada natal dan Idul Fitri, banner bakery saat Imlek juga bisa menjadi inspirasi dalam promosi. Tetapi untuk jenis desain banner Imlek warna dasar lebih cocok digunakan dengan warna merah dan hiasan yang bertema Imlek. Tampilkan kue lapis di bagian tengah. Banner untuk kelas memasak bisa ditambahkan waktu dan tempat serta biaya mengikutinya pada bagian bawah.

Membuat banner dengan desain unik

Tips desain berikutnya yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan keunikan tetapi tidak keluar dari jenis bakery yang dibuat. Cobalah membuat banner unik pada bagian font yang berbeda, sepertu jenis halloween yang menyeramkan karena penambahan font yang berbeda.

Gunakan jasa profesional dalam membuat banner

Untuk usaha bakery, tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan jasa profesional untuk membuat banner. Kini tersedia banyak situs di internet yang menawarkan jasa desain banner online. Ditawarkan dengan harga yang terjangkau untuk berbagai kebutuhan.

Banyak contoh desain banner keren untuk usaha bakery yang bisa diterapkan sebagai inspirasi dalam jualan makanan. Sehingga pembuatan promosi akan lebih mudah karena ada lebih dari 20++ tips banner keren untuk usaha toko kue dengan berbagai desain yang bisa disesuaikan dengan tema usaha atau produk yang akan diperkenalkan kepada customer.

Rekomendasi Situs Jasa Desain Banner Online

Jika sobat tertarik untuk menggunakan jasa professional, Molzania merekomendasikan untuk mengunjungi situs https://fastwork.id/social-media-banner. Situs ini merupakan situs penyedia jasa freelancer untuk beragam kebutuhan. Salah satunya jasa desain & grafis yang dikelola secara profesional.

fastwork.id situs jasa desain banner keren terbaik

Layaknya e-commerce, terdapat ratusan desainer banner online yang menawarkan jasa desain & grafis. Kita tinggal memilih saja sesuai dengan yang diinginkan. Tips dari Molzania dalam menyewa jasa desainer online, lihat terlebih dahulu portofolio mereka. Cari yang sekiranya sreg di hati dan sesuaikan dengan branding took bakery yang diinginkan. Semoga membantu!

853 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *