• Antologi,  Tips

    Tips Mengenalkan Puasa Untuk Balita

    Puasa Ramadan ialah ibadah wajib dalam Islam yang wajib dilakukan setiap tahunnya. Makanya sejak usia dini, anak belajar mengenal puasa. Meskipun hukumnya tidak wajib, mengenal puasa bagi anak melatih mereka sejak dini, agar setelah usianya lebih besar ia sudah siap untuk berpuasa. Sebenarnya tidak ada ketentuan mengenai usia yang tepat untuk mengenalkan anak pada puasa. Namun pada fase awal pada tiga tahun pertamanya, orangtua hendaknya mengenalkan konsep berpuasa dengan contoh konkret. Sedangkan untuk anak yang berusia lebih besar, anda bisa mengajaknya ikut serta berpuasa. Beberapa cara di bawah ini dapat bunda terapkan pada balita untuk belajar berpuasa, berikut listnya: 1. Membuat Suasana Bulan Puasa yang Meriah dan Menyenangkan Dengan cara…

  • Tips

    Penyebab Bau Mulut dan Tips Menghilangkannya

    Dalam bahasa kedokteran, bau mulut dinamakan dengan halitosis. Bau mulut ditandai dengan hawa tidak sedap yang keluar dari mulut saat kita sedang berbicara. Penyebabnya bisa beraneka ragam. Bisa juga penanda awal awal adanya kerusakan gigi dan mulut. Bisa pula disebabkan oleh makanan. Pada umumnya, makanan apapun yang kita makan menyebabkan bau mulut. Apalagi makanan tertentu juga memilik bau yang kuat. Misalnya saja di Indonesia kita mengenal jengkol, durian dan bawang putih. Berbagai cara yang ada, seperti menyikat gigi atau berkumur, hanya bisa mengurangi bau yang ditimbulkannya bukan otomatis menghilangkan.  Bau mulut juga bisa menjadi penanda awal kerusakan gigi dan mulut. Makanya kita kudu rajin menggosok gigi dua kali hari. Sisa-sisa…

  • Tips

    Pertama Kali Berobat Ke Penang? Baca Dulu 3 Tips Berikut

    Berobat ke luar negeri seperti ke Penang menjadi fenomena umum bagi sebagian orang Indonesia terutama orang Medan, Aceh, Jakarta, dan Surabaya. Namun tidak berarti semua sudah tau apa saja tips nya agar proses berobat ke Penang jadi lancar. Berikut 3 tips penting yang harus Sobat ketahui sebelum pergi berobat kesana: Cari referensi rumah sakit dan dokter Sebelum memutuskan untuk berangkat, ada baiknya terlebih dahulu mencari referensi rumah sakit dan dokter yang dituju. Jika Sobat modal ‘nekat’, pergi saja dulu nanti baru cari dokter sampai disana, sering kali Sobat akan kecewa karena dokter yang paling kompeten untuk menangani kasus Sobat mungkin sedang cuti atau bahkan tidak bisa ditemui karena appointment nya sudah full. Referensi…

  • Tips

    Waspadai Beberapa Penyakit Umum Pada Bayi Berikut Ini!

    Kesehatan pencernaan sangat penting untuk manusia. Sistem pencernaan yang sehat akan memberikan penyerapan nutrisi yang optimal. Nutrisi tersebut nantinya akan menjadi bekal pertumbuhan hingga energi dalam melakukan berbagai aktifitas.    Untuk manusia dewasa, kesehatan pencernaan umumnya lebih mudah dijaga, namun tak begitu halnya dengan bayi. Bayi memiliki sistem pencernaan yang belum sempurna, apalagi dari dalam kandungan ia tidak makan makanan secara langsung namun melalui plasenta ibu.    Hal ini turut mempengaruhi sistem kesehatan pencernaannya terutama di awal usia si kecil. Salah satu penyakit berbahaya yang bisa mengenai bayi adalah muntaber akibat infeksi bakteri. Pemberian obat muntaber pada bayi tetap saja tak boleh sembarang karena dapat berpengaruh pada kesehatan organ lainnya. Muntaber ditandai…

  • Tips

    Tips Merapikan dan Membersihkan Kamar Tidur

    Dari semua pekerjaan rumah tangga yang ada, Molzania paling suka membereskan kamar. Kenapa? Bagi Molzania kamar ibarat identitas diri. Apalagi untuk yang belum berkeluarga, maka kerapihannya bisa dilihat dari kamar tidurnya. Bila ia berantakan, maka kamarnya akan terlihat berantakan dan bau. Makanya membersihkan kamar perlu dilakukan setiap hari, terutama pada pagi hari. Itulah beberapa nasihat yang sering mama Molzania ucapkan sejak masih kecil. Dulu sewaktu masih tidur bareng mama, maka mamalah yang membersihkan kamar. Tapi sejak tidur di kamar sendiri, maka tanggungjawab pun beralih pada Molzania. Inilah kelima tips membersihkan kamar agar terlihat rapi dan indah dipandang versi Molzania: 1. Mulai dari Tempat Tidur Jika bangun di pagi hari, Molzania…

  • Tips

    5 Tips Hidup Sehat Jauhi Narkoba Bagi Remaja

    Indonesia darurat narkoba. Setiap harinya ribuan korban narkoba berjatuhan. Menurut situs Okezone, tak kurang dari 5,9 juta anak Indonesia jadi pengonsumsi barang haram tersebut. Lebih dari 11.071 penduduk Indonesia tewas gara-gara narkoba (Sumber: Tribunnews). Tak jarang generasi muda negeri ini menjadi pecandu narkoba. Sebabnya pemuda usia belasan masih memiliki jiwa yang labil dan mudah terkena bujuk rayu. Saat ini penyebaran narkoba makin masif dan terstruktur. Pemerintah dan pihak kepolisian belum sepenuhnya bisa mengatasi penyebaran nakoba. Semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa, baik wanita maupun laki-laki tercatat sebagai pengguna narkoba. Tidak ketinggalan artis dan publik figur tak luput puls jadi pecandu. Baru-baru ini, pihak kepolisian mengungkap penyelundupan narkoba seberat 1,6 ton…

  • Ekonomi,  Tips

    Cara Cari Duit Cepat Dari Internet Halal dan Tanpa Modal

    Dunia teknologi semakin berkembang dari hari ke hari. Apapun kini bisa dilakukan dengan bantuan internet. Termasuk cara cari duit secara cepat. Asal kita bisa pintar-pintar cari peluang. Ditambah berkemauan keras dan berikhtiar insya Allah ada saja jalan yang diberikan oleh-Nya. Jadikan cara-cara yang akan Molzania jabarkan di bawah ini sebagai usaha sampingan. Lama kelamaan bila disertai dengan ketekunan, usaha kita lancar dan kedepannya siapa tahu bisa menjadi usaha utama. Namanya juga usaha, pasti akan ada banyak rintangan. Kunci utama dalam memenangkan persaingan ialah dengan melatih kesabaran. Pastikan pula kalian selalu terhubung dengan internet, karena itulah modal utama untuk tetap bertahan dalam bisnis di bawah ini. Berinternet ria tidak butuh modal besar,…

  • Tips

    Cara Mudah Menjaga Kesehatan Wajah untuk Kulit Berminyak

    Apakah kulit sobat termasuk tipe yang berminyak? Memiliki kulit berminyak memang terkadang menyebalkan. Apalagi ketika bangun tidur, rasanya wajah sudah seperti wajan penggorengan. Kulit berminyak disebabkan oleh kadar produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Hal ini biasanya dikarenakan faktor keturunan. Lantas apakah dengan kulit berminyak kita berdiam diri dan hanya pasrah menerima nasib? Tentu saja tidak. Solusinya kulit berminyak juga membutuhkan perawatan. Bukan untuk menghilangkan kadar minyaknya sama sekali. Minyak esensial diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit. Akan tetapi yang kita lakukan ialah dengan mengontrol produksi minyak. Membuatnya kering malah justru membuat tubuh melakukan perlawanan sehingga malah memproduksi lebih banyak minyak. Berikut tips-tips menjaga kesehatan wajah untuk kulit berminyak:…

  • Tips

    Tips Menghindari Wasir / Ambeien Kambuh Secara Alami

    Dulu pas kuliah, Molzania sering banget mengalami yang namanya ambeien. Sampai sekarang juga masih. Kalau sudah terkena ambeien, bawaannya pengen tiduran aja biar nggak sakit. Ambeien itu usus yang keluar dari area belakang kita biasanya sehabis buang air besar (BAB). Ambeien Molzania tuh harus diobati dengan obat, kalau nggak lama sembuhnya. Obat yang paling ampuh untuk Molzania sendiri namanya Lanaven. Sekali minum biasanya ambeien langsung sembuh.  Tips Menghindari Wasir/Ambeien Kambuh Secara Alami Pernah dikasih dokter obat yang lain, tapi ternyata nggak mempan. Pernah pula dikasih obat salep, itupun juga nggak mempan. Walaupun kata dokter sih obat salepnya itu manjur. Tapi Molzania nggak ngerasain efek apapun setelah meminumnya. Makanya Molzania suka…

  • Tips

    Tips Agar Penghasilan Adsensemu Barokah

    Masih soal seputar adsense, terutama buat sobat semua yang ingin mendapatkan penghasilan online dari dunia ini. Entah kamu menggunakan adsense apapun, baik Google Adsense, Chitika, Bidvertisers, Anonymous Ads, dan lain-lain. Ada masukan penting nih dari Molzania, khususnya blogger muslim agar penghasilan adsensemu penuh dengan keberkahan. Berkah disini sudah pasti idaman bagi semua pengusaha muslim. Tidak terbatas dari blogger yang memiliki usaha di dunia peradsense-an.  Macam-macam perusahaan adsenseCredit by Blogger Tips Berkah disini bisa berarti banyak hal. Penghasilanmu diperbanyak oleh Allah SWT, visitor blog juga meningkat drastis. Tentunya semua itu ada “laku” yang harus diperbuat. Sebenarnya ini tak hanya buat muslim saja kok, non muslim juga harus melakukannya. Kenapa harus? Karena…