Info Seru

10 Lagu Ballad Korea Asik untuk Temani Harimu

Lagu Korea memang enak didengar disaat santai. Apalagi bila yang nyanyi oppa-oppa ganteng atau eonni-eonni cantik. Bila waktu senggang, Molzania suka banget denger lagu-lagu Korea. Terutama lagu-lagu balladnya yang cenderung mellow-mellow selow. Beberapa ada yang hapal di luar kepala. Memang asyik, tapi jangan sampai buat kita terlena ya. Bila waktu sholat telah tiba, mending tunda dulu dengerin lagu. Segera lanjut buat sholat terlebih dahulu.

Berikut list lagu-lagu korea yang easy listening versi Molzania:

1. Suzy – I’m in Love with Someone Else

Dirilis pada tahun ini, lagu ini lumayan bikin ngantuk saat mendengarnya. Lirik lagu ini berkisah tentang penolakan seorang perempuan kepada laki-laki yang mencintainya. Alasannya si cewek ternyata sudah punya pacar. Lagunya memang slow banget, tapi Molzania suka karena bisa sekalian ngapalin lirik lagunya. Nggak sesusah lagu-lagu yang ngebeat yang biasanya cepet nyanyinya. Suzy ini dari zamannya Dream High dulu memang ddaebakk deh suaranya. TOP BGT.

2. Lee Hi – Breathe

Kalau lagu ini kesayangan Molzania banget deh. Alasannya karena Molzania fans Jonghyun Shinee (almarhum) oppa, dan lagu Breath ini merupakan lagu ciptaan oppa. Isinya menyentuh banget. Seakan-akan oppa ingin memberitahu kita perasaan sesungguhnya yang ia rasakan sebelum kematiannya yang tragis. Ya, Jonghyun Oppa meninggal bunuh diri tahun lalu tepat di bulan Desember ini. Sebenarnya nggak boleh terlalu sedih juga sih. Tapi entah kenapa dengerin lagu ini membuat Molzania merinding.

3. Jo Kwon – Lonely

Lagu yang mengaduk-aduk nurani selanjutnya ialah lagu lonely dari Jo Kwon. Dirilis awal tahun ini. Pertama kali denger lagu ini udah langsung suka. Nada dan liriknya menusuk hingga ke jantung. Berkisah tentang seorang cowok yang kehilangan ceweknya. Sumpah! Merinding gaje kalo nyanyi sambil nyanyiin lagunya. Hikz.

4. Jonghyun feat Taeyon – Breath

Berikutnya lagi-lagi lagunya Jonghyun oppa. Lagu ini dirilisnya udah lama banget. Tepatnya tahun 2014. Dari mulai lirik, konsep sampai cerita di dalam MVnya semua Molzania suka. Sesuka itu sampe Molzania ulang puluhan kali juga nggak bosen-bosem. Asiknya lagi lagu ini dibikin ke dalam 3 bahasa; Jepang, Mandarin dan Korea dengan penyanyi yang beda-beda. Tapi tetap yang versi Jonghyun Oppa selalu di hati. By the way, lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih yang nggak bisa jujur dengan perasaannya, sampai akhirnya mereka berpisah. T.T

5. Moodin – Different from Me

Lagu ini dinyanyikan oleh artis pendatang baru bernama Moodin. Dirilis awal tahun ini. Lagu ini berkisah tentang perjumpaan dan perpisahan sepasang kekasih.




6. Yesung – Marry Me

Lagu ini dinyanyikan oleh raja ballad paling the best ever. Apalagi kalau bukan Yesung Oppa dari Super Junior. Sesuai judulnya, lagu ini berkisah tentang pengakuan cinta seorang cowok kepada calon istrinya. Suara serak-serak basahnya Yeppa always really amazing pokoknya. Aiihh.. so sweet! Hey clouds, really sure you will love this song! (Clouds: sebutan fans Yesung Super Junior)

7. Ailee – I will Go to You Like The First Snow

Kalau ini merupakan lagu ost dari film Goblin. Dinyanyikan oleh salah satu aktris terkenal di Korea bernama Ailee yang pernah membintangi Dream High 2. Lagu ini bercerita tentang seorang cewek yang sangat mencintai cowoknya, sehingga ingin selalu bersama. Tak ingin berpisah lama-lama.
 

8. Hyorin Sistar – Crazy of You

Lagi-lagi Molzania memilih lagu original soundtrack. Lagu ini juga lagu kesukaan Molzania karena suka banget sama filmnya. Udah lama sih filmnya tayang. Judulnya Master Sun yang dibintangi oleh So Jisub dan Gong Hyojin tersebut. Penyanyi lagu ini ialah Hyorin Eonni seorang anggota girl band terkenal di Korea yang saat ini sudah bubar.

9. Huh Gak – Person who Once Loved Me

Huh Gak merupakan penyanyi jebolan ajang Superstar K. Lagu ini termasuk lagu yang juga Molzania suka meskipun udah lama banget rilisnya yaitu tahun 2012. Tidak hanya lirik dan nadanya, Molzania juga menyukai story dari MV-nya. 

10. Paul Kim – Every Day, Every Moment

Lagu ini dirilis pada tahun ini. Diambil dari OST film Should We Kiss First yang tayang di SBS Februari lalu. Paul Kim, penyanyinya, merupakan campuran Amerika-Korea yang pernah masuk 24 besar American Idol tahun 2007 lalu. Lagu ini berkisah tentang percintaan antara sepasang kekasih.


Nah itulah list 10 Lagu Ballad Korea Asik versi Molzania. Mudah-mudahan sobat semua juga menyukainya. Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya. Salam hangat dari Molzania. ^_^

Leave a Reply

%d bloggers like this: