wisata romantis
Travelling

Cantik! Rekomendasi 10 Tempat Wisata Musim Gugur Di Korea Selatan

Sejak drakor dan K-Pop booming di seluruh dunia, nama Korea selalu dibicarakan dengan segala budaya, keindahan dan wajah-wajah idolnya yang menawan. Apabila Sobat berkesempatan datang ke Korea, wajib datang ke berbagai tempat ikonik terkenal di sana yang sering dijadikan latar film atau drakor. Termasuk 10 tempat wisata musim gugur di Korea yang juga sering jadi setting film atau drama.

Negara dengan 4 musim ini memang memiliki banyak kawasan wisata yang elok. Penataan dan perawatan nya yang dilakukan dengan baik menjadikan negara ini destinasi wisata paling diburu wisatawan di dunia. Penasaran bukan tempatnya seperti apa? Semuanya akan dibahas di sini.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Musim Gugur Di Korea Selatan

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Musim Gugur Di Korea

Saat ini negara Korea telah menjadi pilihan destinasi para wisatawan yang jatuh cinta dengan K-pop dan dramanya yang mengharu biru. Negara ini terlihat sangat menawan saat musim gugur dengan ciri khas rontoknya daun. Beberapa lokasi di sini bahkan pernah jadi setting drakor terkenal hingga tempatnya semakin terkenal. Yuk, simak deretan tempat tersebut;

1. Naejangsan National Park

Destinasi wisata yang direkomendasikan pada saat musim gugur adalah Naejangsan National Park. Taman tersohor ini telah menjadi tujuan wisata baik itu warga lokal atau warga asing yang penasaran dengan keelokan Korea.

naejangsan park

Bertandang ke tempat ini Sobat akan menemukan banyak pepohonan yang akan berguguran daunnya pada saat musim gugur. Letak wisata ini berada di Jeolla-do. Di kawasan ini Sobat bisa menyaksikan pegunungan Naejangsan, Baekyaksa Temple dan Naejangsan Temple.

Baca Juga:  Liburan di Cirebon, Wisata Kemana Aja?

Waktu paling tepat berwisata ke sini pada bulan Oktober hingga Nopember agar bisa menikmati keindahan panorama musim gugur. Letaknya yang tidak jauh dari Seoul menjadikannya selalu padat didatangi wisatawan.

2. Namsan Mountain

10 tempat wisata musim gugur di Korea selanjutnya yang rekomended adalah Namsan Mountain. Lokasinya yang berada di sebelah utara sungai Han terkenal sebagai tempat bersejarah. Datang ke sini Sobat bisa menaiki kendaraan khusus yang berjarak 3 menit saja dari stasiun Myeongdong. Bertandang ke sini Sobat akan menemukan Palkagjeong, Seiyl Tower, perpustakaan dan Aquarium Maritim.

namsan mountain

3. Seoul Namsan Tower

Bagi pecinta drakor pastinya sudah familiar dengan ikon Korea satu ini. Tempat ini bahkan pernah dijadikan lokasi syuting drakor terkenal yakni Boys Before Flower. Berlokasi  di pusat kota Seoul tepatnya di 105 Namsangongwon-gil, Yongsan iga-dong, Yongsan-gu, Seoul.

seoul namsan tower

Ikon terkenal dari landmark ini adalah menara Namsan yang berdiri kokoh dan banyak dikelilingi pepohonan. Di sini jangan terkejut apabila menemukan banyak gembok yang diletakkan di spot khusus dengan tujuan agar hubungan bersama dengan pasangan selalu langgeng.

4. Nami Island

Satu lagi objek wisata terkenal di Korea yang dijadikan setting drakor terkenal Winter Sonata adalah Nami Island. Berkunjung ke Korea, Sobat wajib datang ke lokasi yang selalu ramai ini. Berlokasi di Namisum-gil, Namsan-myeon, Chunceon, Propinsi Gangwon.

nami island

Pada saat musim gugur Sobat dapat menyaksikan bunga berwarna coklat keemasan berjatuhan di jalan yang panjang dan indah. Instragramable banget untuk dijadikan spot selfi yang unik dan menarik. Bersepeda bersama pasangan juga dapat Sobat lakukan di sini.

5. The Garden Of Morning Calm

Namanya cukup unik dan termasuk salah satu tempat wisata musim gugur terbaik yang ada di Korea dan hanya dibuka saat pagi saja. Dengan luas 300.000 m2, taman ini mempunyai beragam jenis tanaman dan sebagian adalah tanaman langka yang sekarang sulit dijumpai.

Baca Juga:  Kejadian Yang Hanya Ada Di Kereta, Pernah Mengalami?

the garden of morning calm

Lokasi destinasi wisata indah ini berada di 432 Sumogwon-ro, Sang-Myeon, Gapyeong-Gun, Propinsi Gyenggi. Tingkat kunjungannya lumayan tinggi per tahunnya hingga tak heran jika jadi salah satu objek  favorit di Korea. Datang ke taman ini paling tepat adalah saat musim semi, tapi pada saat musim gugur Sobat pun tetap dapat menyaksikan pemandangan yang menawan. Banyak jenis flora di sini berguguran

6. Taman Nasional Bukhansan

Negara Korea banyak memiliki wisata alam populer dan elok, salah satunya adalah Taman Nasional Bukhansan. Wisata ini pun memiliki berbagai macam flora yang terlihat cantik baik saat mulai semi atau berguguran. Di bangun di area yang sangat luas, agar para wisatawan yang datang merasa nyaman karena selalu ramai pengunjung.

bukhansan

 

Menikmati flora berguguran di Korea selalu menghadirkan sensasi tersendiri. Sebuah panorama yang mungkin tidak akan didapati di Indonesia. Jadi, jika Sobat tertarik untuk menyaksikan keindahan tersebut, sebaiknya datang ke taman ini pada waktu yang tepat.

7. Istana Gyeongbok

Bagi mereka yang sering nonton drama saeguk Korea pasti sering menyaksikan istana zaman Joseon yang elok dan masih terawat hingga kini. Negara Korea memang serius dalam merawat peninggalan dari dinasti-dinasti yang dulu pernah memerintah Korea.

istana gyeongbok

Contoh istana peninggalan era Joseon adalah Gyeongbok. Tempat ini paling tepat dikunjungi saat musim gugur. Tempat bersejarah di Korea ini termasuk istana paling besar di era dinasti Joseon. Hingga kini masih berdiri kokoh di di depan Blue House atau istana kepresidenan Korea.

Berlokasi di distrik Jongnong-gu Kota Seoul, Sobat dapat menemukan berbagai macam barang bersejarah saat berkunjung ke sini. Tatanan dan bangunan istana ini masih asli termasuk tamannya yang banyak ditumbuhi ratusan flora dan akan terlihat indah saat musim gugur tiba.

Baca Juga:  Jalan-Jalan Ke Kayuagung, Nostalgia Palembang Tempo Doeloe

8. Asan Gingko Tree Road

Selanjutnya yang dapat Sobat kunjungi adalah Asan Gingko Tree Road. Perlu diketahui bahwa objek wisata satu ini juga sering jadi setting lokasi drama korea terkenal. Sesuai dengan namanya, obyek wisata yang terletak di 259-2 Baekam-ri, Yeomchi-eup, Asan-si, Propinsi Chungcheongnam ini memiliki koleksi pohon Gingko dalam jumlah banyak dengan ciri khasnya daun berwarna kekuningan. Pada saat musim gugur tiba, Soobat dapat melihat panorama daun berguguran di sini.

asan gingko tree road

9. Istana Changdeokgung

Korea mempunyai banyak Istana peninggalan dinasti Joseon yang dijadikan destinasi wisata dan lokasi syuting. Dari sekian banyak istana yang ada, Changdeokgung adalah istana yang paling besar dan termasuk destinasi terbaik pada saat musim gugur.

istana changdeokgung

Memiliki spot unik yaitu Secret Garden, sebuah taman bunga tersembunyi yang areanya banyak ditumbuhi pohon maple. Aura misterius dapat Sobat rasakan karena letaknya yang memang tidak terbuka.

Keindahan taman ini makin terasa karena di sekitar taman terdapat kolam, dimana daun maple yang berguguran akan jatuh ke kolam ini dan menciptakan panorama yang indah. Tips datang ke sini adalah saat pagi sekali ketika lokasi belum ramai oleh datangnya para wisatawan.

10. Seoraksan Mountain

Keindahan alam Korea memang tidak perlu diragukan, termasuk kawasan pegunungan Seoraksan. Terletak di Sokcho, Pegunungan Seoraksan telah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Tempat wisata ini sangat indah sehingga membuat para wisatawan jatuh hati dengan negara Gingseng.

seoraksan

Keindahan negara satu ini jelas tidak diragukan lagi mengingat banyaknya kawasan wisata alam yang memiliki panorama indah tiada tara. Keelokan alamnya bahkan dapat membuat siapa saja merasa betah saat datang berkunjung dan ingin kembali lagi ke Korea. Jadi, kapan Sobat akan bertolak mengunjungi 10 tempat wisata musim gugur di Korea yang dibahas di atas?

224 Views

Tinggalkan Balasan