liburan korea
Travelling

10 Wisata Korea Selatan untuk Liburan Musim Panas

Annyeonghaseyo! Selamat datang di negeri impian Korea Selatan. Negeri yang menawarkan pesona alam, budaya, kuliner, serta seni, musik, film yang tertuang dalam K-pop dan drakor (drama Korea). Sepakat, ya, jika Korea Selatan menjadi incaran traveler dunia, termasuk traveler dari Indonesia. Banyak lokasi syuting dalam drakor yang menyita perhatian publik. Tidak jarang, lokasi tersebut diambil dari tempat wisata Korea Selatan yang terkenal. Duh, jadi semakin pengen ke Korea Selatan setelah kondisi pandemi membaik!

Alasan Mengapa Harus Ke Korea Selatan Sekali Seumur Hidup

Korea Selatan menyimpan banyak sekali destinasi wisata menarik dan mampu menghipnotis wisatawan dunia. Belum lagi, minat orang terhadap K-pop dan drakor yang membuat orang jadi ingin tahu alias kepo dengan semua hal yang berkaitan dengan Negeri Gingseng.
Korea Selatan juga merupakan sebuah negara yang mempunyai warisan budaya dan masih menyuguhkan nilai-nilai tradisional dan historis. Ada juga tempat wisata budaya yang merupakan warisan dari dinasti yang berkuasa selama ratusan tahun. Wajib, sih, dikunjungi saat ke sana!

Wisata Korea Selatan untuk Liburan Musim Panas
Dari segi kuliner, mungkin ada beberapa yang sudah pernah kamu cicipi di restoran Korea di Indonesia. Tapi, akan beda rasanya jika makanan tersebut dinikmati langsung di Korea, seperti bimbimbap, bulgogi, hooteok, tteobokki, dan Korean BBQ. Untuk traveler berjiwa petualang, di pinggir jalan di Korea menjual makanan ‘unik’, seperti larva dan serangga. Berani coba?!
Alasan terakhir, shop till you drop! Yeayy, shopping. Korea Selatan juga merupakan surganya fashion hingga kosmetik dengan harga terjangkau, up to date, dan berkualitas. Di Korea Selatan banyak butik kenamaan dan merupakan outlet fashion internasional, sebut saja Uniqlo dan H&M. Sementara untuk pemburu kosmetik silahkan datang ke Myengongdong, Insadong, atau Hongdae.

Baca Juga:  Suka Duka Mudik Lebaran ke Jakarta

10 Wisata Korea Selatan untuk Liburan Musim Panas

Setelah membahas alasan mengapa memilih Korea Selatan sebagai destinasi wisata impian, sekarang kita bahas kapan waktu terbaik ke sana. Diberbagai negara, musim panas merupakan waktu yang tepat untuk berlibur. Nah, di Korea Selatan, pada bulan Juni hingga Agustus terjadi musim panas. Berikut 10 wisata Korea Selatan untuk liburan musim panas.

1. Busan

Kota Busan memiliki pantai yang indah, serta cagar alam dan pemandangan pinggir laut yang menawan. Pantai yang paling terkenal adalaha Haeundae, Gwanggalli, Daedaepo, Songdo, dan Songjeong. Menariknya lagi, pengunjung juga akan dimanjakan dengan festival kembang api yang selalu membuat Busan selalu penuh pengunjung saat liburan musim panas.

busan

2. Pantai Naksan

Masih tentang pantai, hanya berjarak 20 menit dari Sokho terdapat pantai yang memiliki air biru kehijauan yang bersih dan pasir putih. Yup, pantai Naksan. Tidak jauh dari pantai terdapat kuil di sisi tebing yang menghadap ke laut. Pantai Naksan juga memiliki pemandangan indah di belakang pantainya, yaitu Taman Nasional Seoraksan. Fyi, pantai Naksan juga menjadi tempat syuting dram Namja Chingu (Boyfriend) yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum.

Pantai Naksan

3. Ulleungdo

Pulau ini merupakan bagian dari propinsi Gyeongsan Utara. Beberapa tempat wisata menarik seperti Museum Dokdo, Songgot-bong, Nari ‘Bunji’ Basin, Puncak Seonginbong, dan Air Terjun Bongnae.

Ulleungdo

4. Boseong Green Tea Festival

Ini adalah festival tahunan yang diselenggarakan pada musim panas. Pada perayaan ini diselenggarakan berbagai acara yang berhubungan dengan teh, seperti ritual untuk Dewa Teh untuk berdoa demi panen yang baik, memetik daun teh, membuat teh, dan upacara minum teh.

Baca Juga:  Kejadian Yang Hanya Ada Di Kereta, Pernah Mengalami?

Boseong Green Tea Festival

5. Petite France

Petite France terletak di kota Chuncheon yang berhubungan dengan Little Prince dari buku karya Exupery. Pengunjung akan disambut karakter ternama dari novel tersebut. Juga ada kafe yang diberi nama seperti pohon dalam novel, yaitu baoba. Selain itu, Petite France juga merupakan perkampungan ala Prancis, sehingga banyak bangunan yang dibuat mirip dengan yang ada di Prancis.

Petite France

6. Jeongdong-Simgok Badabuchae-gil Trail

Tempat ini disuguhkan bagi para penyuka trekking. Memiliki rute sekitar 3 KM yang terletak di pinggir pantai. Pengunjung dapat menjelajahi teras pantai timur yang dibentuk oleh diastrofisme lebih dari 2 juta tahun lalu. Teras ini ditetapkan sebagai Monumen Alam Korea 437 karena bentuk batu besar seperti kipas atau ‘buchae’ dalam bahasa Korea.

7. Festival Lumpur Boryeong

Festival ini dilaksanakan di pantai Daeheon. Banyak kegiatan yang dilaksanakan saat festival ini, seperti gulat lumpur, berenang dipemandian lumpur besar, seluncur lumpur, dan kursus pelatihan lumpur laut.

Festival Lumpur Boryeong

8. Namsan Seoul Tower

Menjadi landmark dan icon kota Seoul, Namsan Seoul Tower selalu menarik pengunjung sepanjang tahun. Tempat ini menampilkan pemandangan nightscape kota yang penuh gemerlap. Tempat ini juga pernah tampil dalam dram My Love From Star (2013) dan Legend of The Blue Sea (2016).

Namsan Seoul Tower

9. Pasar Malam Myeongdong

Myeongdong membentang sekitar 1 KM dari stasiun Myeong-dong (Seoul Subway Line 4) menuju Eulji-ro Avenue dan Lotte Department Store. Tempat ini tidak boleh dilewatkan karena surganya brand make up, aksesoris, fashion, dan kuliner jajanan pasar khas Korea. Sepertinya kamu harus menyiapkan budget cukup banyak jika datang ke sini.

Pasar Malam Myeongdong

10. The Garden Botani of Morning Calm

The Garden Botani of Morning Calm merupakan destinasi populer terutama bagi penggemar hallyu. Tempat ini merupakan taman botani yang menghadirkan keindahan otentik Korea melalui keindahan alam dan kerap dijadikan tempat syuting drama, film, dan program televisi.

Baca Juga:  Kenangan Mudik ke Jakarta Lewat Darat

The Garden Botani of Morning Calm

Menyimak ulasan di atas, jadi mulai berpikir, kira-kira berapa budget yang dibutuhkan untuk berwisata ke Korea Selatan. Hmm, tidak perlu khawatir karena harga paket wisata Korea Selatan mulai dari 15 juta rupiah. Bahkan, harga ini bisa lebih murah jika kamu mendapatkan promo dan diskon.

Destinasi wisata Korea Selatan untuk liburan musim panas menarik untuk dikunjungi. Mungkin bisa jadi panduan untuk sobat liburan setelah pandemi. Semoga bermanfaat. ^^

522 Views

Tinggalkan Balasan