Tutorial

Tutorial Permainan Virtual Families

Dalam statistik blog, Molzania temukan banyak sekali visitor yang berkunjung ke blog ini karena penasaran dengan permainan virtual families. Beberapa keyword pun bermunculan, diantaranya menanyakan pertanyaan seputar cara memainkan games Virtual Families.

 

Pada dasarnya Virtual Families, baik edisi 1 maupun 2 sama saja. Kunci perbedaannya terletak pada tampilan games dimana pada Virtual Families 2 tampak lebih lengkap dan persis dengan Virtual Families 1 yang berbayar. Jumlah anak pada Virtual Families 2 bisa hingga 6 orang, sementara edisi gratis Virtual Families 1 hanya bisa 1 orang. Berikut akan Molzania jawab beberapa diantaranya (akan diupdate sesuai kebutuhan);
 
1. Berapa lama anak di Virtual Families 1 & 2 tumbuh? Banyak maksimalnya anak yang bisa didapat berapa? 

Jawab : Ada 6 anakmaksimal yang bisa kamu dapatkan di Virtual Families 1 dan 2. Anak yang kamu dapatkan random sesuai dengan kemauan games. Molzania pernah mendapatkan 6 orang anak; terdiri dari single, kembar tiga (triplets) dan kembar 2 (twins). 1 hari di kehidupan nyata sama dengan 1 tahun di kehidupan Virtual Families. 

Source : Instagram Molzania
2. Apa fungsi tangan hijau dan merah pada Virtual Families 1 & 2?

Jawab : Fungsi tangan hijau ialah untuk mengapresiasi manusia virtual kita apabila ia melakukan perbutan baik semisal making a meal (memasak), practicing kungfu, dsb. Apabila kita mengapresiasinya 100 kali maka kita akan mendapat bonus uang plus piala yang bisa kita liat pada menu goals. Sebaliknya tangan merah berfungsi untuk menghukum. Apabila kita melakukannya pada manusia virtual, mereka akan lari ketakutan. Ini berfungsi untuk menghukum anak kita apabila ia nakal, semisal throwing rock (melempar batu) atau tears book (merobek buku). Jangan terlalu sering melakukan aksi memberikan mereka tangan hijau/merah karena akan berdampak banyak pada mood mereka. Maksimal 3 kali dalam satu jam.

 
Red and Green Hand

3. Macam-macam obat pada Virtual Families beserta kegunaannya

  • Throat Lozenges, 25 coins untuk sakit tenggorokan (sore throat), ditandai dengan suara rintihan 
  • Peptic Syrup, 35 coins, untuk sakit perut (stomachache), ditandai dengan terguling di lantai, tangan di perut dan suara rintihan dan erangan
  • Anti-Inflammatory pills, 35 coins, untuk sakit kepala (headache), ditandai dengan suara oww, rintihan dan erangan
  • Antihistamines, 25 coins, untuk allergys, bersin (sneezing), ditandai dengan melompat-lompat, suara bersin
  • Antitussive Syrup, 45 coins, untuk batuk-batuk (cough) ditandai dengan suara batuk-batuk keras, dan melompat-lompat kecil
  • Cortisone Cream, 40 coins, untuk alergi kulit (itchy) ditandai dengan bergerak sangat pelan.
  • Penicyline dan Vancomycin jenis obat serius, coba untuk menghubungi dokter sebelum menggunakannya. Sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh Molzania. Jika sakitnya kambuh terus menerus, boleh dicoba menggunakan Penicyline. Jika manusia virtualmu menderita banyak penyakit berbeda, gunakan Vancomycin, Obat-obat ini bisa membuat orang lelah, gunakan pil obat tidur untuk memulihkan tenaganya. 
 
4. Bagaimana jika manusia virtualmu cegukan (hiccups) dan memberikan mereka makanan? 

Jawab : Ketika cegukan (hiccups), geser manusia virtualmu ke keran di sebelah lemari es di bagian dapur. Mereka akan langsung minum darisana, lalu cegukanmu pun hilang. Sementara itu untuk makanan, sangat direkomendasikan untuk selalu memberi makanan organik (organic food). Meski harganya mahal, tapi kesehatan keluargamu akan terjaga. Setelah membelinya makananmu akan berada pada sisi kiri layar. Geser makananmu menuju meja makan di bagian tengah dapur, lalu tunggu sebentar hingga manusia virtualmu selesai menyimpan makanan mereka di kulkas atau lemari. Jumlah persedian makananmu bisa dilihat dengan mengklik gambar kulkas.

Keran air untuk mencuci piring dan minum 
Geser makananmu menuju
meja makan di bagian tengah dapur, 
untuk memberi mereka makan

 

 5. Mengapa orang di Virtual Families mendadak hilang ?
 

Jawab : Kemungkinan karena games jarang dimainkan lalu lupa dipause sehingga orang-orangnya mati semua. Untuk menanggulanginya, kita harus mengulangi permainan dari awal lagi. Saran Molzania kalau permainan sedang tidak ingin dimainkan, maka lebih baik dipausekan saja. Karakter orang kita disana akan membeku, dan berjalan lagi bila pause dimatikan. Tinggal klik pada permainan awal New Games, lalu adopsi karakter yang kamu sukai.

6. Arti status manusia virtual?

Bar Status pada Virtual Families



Jawaban:
WEAK = tandanya manusia virtualmu kecapekan. Yang dia butuhkan adalah tidur. Tempatkan manusia virtualmu pada sofa atau kasur dan biarkan dia tertidur
ELATED atau HAPPY = tandanya manusia virtualmu bahagia. Yang dibutuhkan manusia virtualmu hanyalah makanan di kulkas yang selalu terisi penuh dan banyak untuk membuatnya tetap bahagia.
DEPRESSION = Artinya manusia virtualmu sedang stress. Ini biasanya terjadi karena lama tidak dimainkan atau kamu terus-terusan memberinya perintah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membiarkan dia bersenang-senang. Berikan dia dvd yang bisa dibeli di bagian store pada bagian menu. DVD ini tidak bisa kamu jumpai setiap hari, jadi sebaiknya restock untuk digunakan apabila perlu. Hati-hati manusia virtualmu bisa bunuh diri bila terus-menerus merasa depresi dan kamu akan kehilangan dia.
Not Feeling Fresh = Artinya manusia virtualmu butuh mandi. Bawa manusia virtualmu ke shower di kamar mandi dan biarkan dia sejenak mandi disana.
Sick = Artinya manusia virtualmu sedang sakit. Klik sekali lagi untuk mengetahui penyakitnya. Atau tunggu sebentar hingga manusia virtualmu beraksi, misalnya batuk-batuk atau guling-guling di lantai. Segera obati sebelum penyakitnya bertambah parah dan menular ke yang lain.
A Bit Blue : artinya dia merasa sedih. Untuk menghiburnya biarkan dia melakukan berbagai hal yang menyenangkan, seperti berenang, berkebun, bermain, dsb, Atau berikan dia video games atau VCD Film yang bisa kamu beli di store.

7. Bagaimana Cara Mematikan atau Memadamkan Kompor yang Meledak?

Pemadam api

Jawaban : Tarik manusia virtual dewasamu semisal ayah atau ibu ke pemadam api di working area. Dan biarkan dia bekerja memadamkan api.


8. Memperbaiki keran air yang rusak?

Fixed Tools di Working Area

Jawaban : Tarik manusia virtualmu ke arah fixed tools (peralatan) di working area. dan biarkan dia bekerja.


10. Getting Rid of Ants, terganggu oleh semut?

Jawaban : Lakukan dua cara ini; tarik seluruh manusia virtualmu ke arah semut lalu biarkan mereka menginjak semut-semut nakal (stomping ants). Cara yang cepat adalah membuat larutan kayu manis (cinnamons ingredients). Keluarkan semua manusia virtual dari dapur, kalau tidak kalian tidak akan bisa menyelesaikan ini. PASTIKAN tidak ada yang masuk dapur. Tarik manusia virtual dewasamu misalnya ayah ke arah benda coklat di atas meja dapur di sebelah bak cuci piring. Ayah akan mempersiapkan larutan kayu manis (cinnamon ingredient). Lalu tarik Ayah ke arah benda yang berwarna kuning di dekat bak sampah di luar rumah. Ayah akan “finished ant spray”. Terakhir ayah akan menyemprot semut, dan tadaa… semut pun menghilang. Saat pertama kali melakukan ini, kalian akan dapat piala “ant terminator” dan 100 coins.


ALERT : Trik menghilangkan semut sangat sulit untuk dilakukan. Lakukan hati-hati, dan pastikan kalian mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar.


11.
Cara Mendapatkan Uang ?

Jawaban : Pada virtual families satu bisa kamu otak-atik waktu di gadgetmu. Caranya matikan wifimu, majukan waktu pada gadgetmu sekian puluh tahun secara acak. Lalu masuk kembali ke permainanmu, lalu tadaaa,,, uangmu akan bertambah banyak sekali. Lalu keluarlah dari game, dan kembalikan waktu gadgetmu secara semula. Resikonya karaktermu mungkin akan mati semua. Adapun pada Virtual Families 2, tidak bisa diotak-atik waktunya, karena gamemu bisa error, sementara uang yang kamu hasilkan sangat sedikit. Untuk itu kamu harus mengumpulkan uang secara manual dengan cara bekerja. Cara ini sangat sedikit menghasilkan uang. Tarik karakter ayah dan ibu ke meja workshop, atau komputer disesuaikan dengan pekerjaannya ya yang bisa dicek di status. Pada Virtual Families 2 kamu bisa mendapatkan banyak uang dengan membelinya menggunakan kartu kredit di Play Store. UPDATE: Saat ini kamu bisa mendapatkan uang 150 koin dengan mengklik FREE COIN lalu tonton video hingga selesai. Cara ini relatif aman daripada game kamu jadi error/ngebug. 


SPOILER :
Sebenarnya setiap anak karakter kita bersekolah secara otomatis. Mereka menyekolahkan anak mereka dengan sistem homeschooling. Jadi belajarnya di rumah, bisa lewat komputer atau membaca buku. Untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih menghasilkan uang yang banyak, anakmu bisa dimasukkan ke asrama yang sangat mahal. Cara ini tidak direkomendasikan, karena uang yang dihabiskan sangat banyak sementara pekerjaan anak kita nantinya hanya sedikit lebih tinggi dari yang tidak bersekolah di asrama.

 

12. 9 Perilaku Baik / Good Behaviours  untuk dapat reward/piala jika menggunakan praising gloves atau sarung tangan hijau.

a. Turning off the Tv’s (Mematikan TV)

Caranya dengan mendekatkan ibu/ayah/anak ke tv yang sedang menyala untuk dimatikan. Biar cepat, kamu bisa menyalakan tv dengan cara mengklik tv yang mati. Lalu seret orangtuanya ke tv sekali lagi biar mereka yang matikan. 

b. Making a meal (masak makanan)

Dekatkan ibu/ayah ke meja makan untuk dapat perintah/action preparing a meal. Biarkan orangtuanya masak hingga selesai dan semua makanan terhidang di meja. Pastikan kamu memiliki banyak makanan di kulkas ya. Untuk melihat jumlah makanan kamu bisa mengklik kulkas.

c. Practising the Kungfu (latihan KungFu)

bawa ibu/ayah ke halaman untuk latihan kungfu. Agak tricky dan cukup sulit. Tapi jika kamu sering bermain, mereka akan melakukannya sendiri tanpa kamu perintah. 

d. Cleaning the Nightstand (Membersihkan lampu berdiri)

Beli terlebih dahulu “Floor Lamp” di General Appliances atau Accessories saat level 3 atau On Sale untuk harga diskon. Harganya lumayan mahal. Lalu dekatkan ayah/ibunya ke Floor Lamp untuk membersihkan lampu itu.

e. Chasing Ghopers (ambil sampah)

Bersihkan semua sampah di dalam rumah dan halamanmu. 

f. Throwing out rotten fish (buang ikan basi)

Caranya ialah dengan cara mendekatkan ibu/ayah ke kulkas. Agak tricky karena bisa dapat perintah yang lain. Tapi kalo kamu sering main, terkadang tanpa dideketin di kulkas mereka melakukannya sendiri.

g. Making a latte

Beli “professional coffee maker” di Career seharga minimal 400 koin. Lalu dekatkan orangtuanya ke alat buat kopi di dapur. 

h. Brushing their hair (Menyisir rambut)

Dekatkan ayah/ibu ke sink (tempat cuci tangan) dan kamu akan dapatkan perintah “brushing the hair”

i. Putting out smoking oven (mematikan api di kompor)

jika orangtuanya lupa matikan kompor saat memasak, maka kompornya akan meledak. Tandanya kompor akan keluar asap/api. Lalu orang-orang serumah mendadak heboh loncat-loncat dan teriak teriak ow! ow!. Kalian bisa bantu menyelamatkan dengan cara mendekatkan mereka ke alat pemadam kebakaran di workshop station (tempat peralatan tukang).

13. JANGAN GUNAKAN TRIK MEMPERBANYAK UANG JIKA TAK INGIN GAMENYA ERROR/NGEBUG.

Tanda gamesnya error, kalau kamu sewa jasa pembantu atau tukang kebun mereka tidak muncul. Solusinya kamu bisa membersihkan sendiri satu persatu sampah yang muncul. Atau kamu bisa UNINSTALL GAMESnya lalu mengulang permainan dari awal lagi. 🙂  

Ada lagi yang mau Molzania jawab, silahkan layangkan pertanyaan kalian di kolom komen. 😉  

11.498 Views
Baca Juga:  Konsultasi Kesehatan Online Lewat Alodokter

208 Komentar

    • Aulia Ivonn S

      Caranya seret seorang ayah ke seorang ibu, lalu jika ayah sudah bersatu ke ibu, nanti akan ada tulisan "trying to make a baby" lalu ayah dan ibu akan pergi ke kasur atau sofa untuk mencoba membuat anak. Jika di status ada tulisan "its to soon to try make a baby" artinya kamu terlalu cepat membuat anak.

    • Dini Khoerunnisa

      Min ini kalo mau ngulang dr awal gimana cara nya yaa? Aku mau ganti orang rasa nya, waktu awal2 belum.ngerti jd accept2 ajaa

  • admin

    @Bara ; cara bikinnya sama kaya manusia. Pertama harus menikah dulu, kemudian baru PDKT. Jadi mama sama ayahnya dideket-deketin. Kalo mood mereka sedang baik, mereka mau tuh making a baby. Jadi si ibunya nabur2 bunga di atas ranjang. Semoga membantu…

    • Syahra Larez

      Min… cara buka gudang di VF2 gimana yah.. soalnya gudang yang terbuka sedikit sedangkan yang terkunci itu banyak… dan barang2 saya sdh penuh.. tlg ksh tau dong min gmna caranya supaya gudangnya terbuka semua

    • Syahra Larez

      Soalnya pemainnya kasian ngeliat gudang yg terkunci dan tertulis "wishing for a second bathroom" itu gmna cara bukanya… tlg ksh tau min…

  • Mariana Khairunisa

    Min.. kan udah aku arahin ke ruang work area kok dia gamau ngambil pemadamnya, malah melambaikan tangan? Tolong bantu, thanks

  • admin

    @Mariana: mungkin sewaktu kamu mengarahkannya dia keganggu sama anak-anaknya. Coba diulangi lagi, dan pastikan anak-anaknya tak ada yang mengganggu. dan selalu gunakan orang dewasa ibu atau ayah untuk memadamkan api ya

  • Clarissa Devina

    gimana ya ?? kok dia gk mau punya anak ?? padahal udh dideketin , tapi harus menunggu waktu yng tepat ? sampai kapan ya ?? blm punya anak satupun nih
    plisss jawab

  • admin

    @Clarissa: Virtual Families didesain mirip dengan kehidupan manusia. Kalau semisalnya mereka gak mau punya anak, dan susah didekatin. Ada kemungkinan, si istri dan suami memang belum mau punya anak. Atau tidak sedang dalam mood yang bagus, mungkin kecapekan atau kelaparan. Untuk itu penuhi kebutuhan manusia virtualmu, dan terus berusaha ya mendekatkan mereka berdua. Go, go, go semangat !

  • angger dani

    min ko saya gak bisa beli barang di store yah,bisa beli cuman makanan aja yang lainnya tidak bisa
    tolong jawab min

  • admin

    @anggar dani: Kamu mainnya virtual Families berapa? Kalau Virtual Families 2, ya memang di Store cuma ada makanan dan obat. Kalau kamu kepingin beli yang lain, semisal DVD, permen, buah, dll kamu masuk ke Flea Market. Disana akan diperbaharui setiap hari, jadi tiap hari beda-beda barangnya. 🙂

  • IKA AGUSTINA

    anak virtualku udah umur 17 tahun tapi kenapa pas pagi2 aku cek anaknya gak ada dan umur virtualku berumur 49 dan 45

    tapi aku cek di susunan family anaknya masih ada

  • admin

    @Ika: bila anakmu telah mencapai usia 18 tahun, maka dia akan berkuliah di luar kota. Makanya anakmu tidak ada lagi di rumah. Untuk mendapatkannya kembali, kamu harus meneruskan bermain dengan ayah dan ibu sampai mereka meninggal. Generasi pun berlanjut, dan kamu bisa mengadopsi anak mereka kembali.

  • Putri Ayu

    Manusia virtual ku weak aku udh ngarahin ke sofa bukannya tidur malah duduk.cara ngatasinnya gimana ya?

  • admin

    @Putri : weak artinya lemah kamu harus memberi dia makan kalau mau ditidurin ga bisa artinya dia butuh makan
    @hajar: extremely weak itu sangat lemah kalau dibiarin dia akan mati

  • Yafi Shodiq

    Min , punyaku vf2nya orang tuanya udah meninggal semua tapi kok endak bisa lanjut generasi kenapa ya?

  • Firda Yeoja_Kim

    Min, aku punya vf 1 tapi yg di hp. Nah pas aku mau beli barang di store gak bisa selain makanan? Trs buat anaknya susah banget padahal mood mereka udh happy. Apa usia mempengaruhi produksi anak di karakternya? Jwb ya min, gomawo…

  • admin

    @Isti : beli buku cerita atau obat tidur di Flea market. Pastikan kamu menyimpan beberapa obat tidur itu, karena flea market itu bersifat acak jadi gak setiap saat kamu bisa mendapatkannya,
    @firda: ya, memang kalau virtual families 1 terbatas, hanya ada makanan, obat, dan upgrade rumah. Seperti manusia, usia tentu berpengaruh dlm hal reproduksi. Maksimal usia 40 tahun untuk buat anak, lebih dari itu akan sangat sulit.

  • Anonymous

    min, mau tanya VF 1, cara masuk ke rumah tetangganya gmn ya? ak pernah denger katanya bisa masuk rumah tetangga, tp ak nggak tau caranya??

  • Yudi Kelana

    Gimana cara beri makan manusia virtualnya,manusia virtualnya gak mau makan padahal EXTREMELY WEAK,aku punya vf2

  • admin

    @anonymous: virtual families itu hanya ada rumah kita saja, tidak bisa masuk ke rumah tetangga. 🙂
    @Yudi : kamu harus membetulkan mood mereka terlebih dahulu. setelah mood mereka membaik, suruh orang dewasa untuk membuatkan makanan ya. Starving itu artinya kelaperan, maka kamu harus memberi mereka makan
    @ayu: chasing gopher itu bisa kamu lakukan di halaman rumahmu. Tungguin suatu saat tanah di halamanmu akan berlubang. Cepat-cepat geser manusia virtualmu ke lubang itu, lalu kamu akan menggali lubang itu dan akan ada kelinci yang keluar darisana.
    @Intan: coba kamu cari penjelasannya di komentar2 yang diatas ya…
    @Fristi: tunggu suaminya mati dulu, baru kamu bisa mengadopsi manusia virtualmu lagi. Ga bisa buat istri kedua atau ketiga hehee
    @Nadya: ya. ^^

  • Sela Stefani

    Min, gua main virtual families lite bingung dah, masa di store cuma bisa beli makanan, klik barang2 gabisa? only full version gitu. Thanks

  • admin

    @winda: dengan cara bekerja dong sayang. Kerja, kerja, kerja! 😀
    @anonymous: doing kungfu itu dengan cara membawa karakter kita ke halaman belakang. kalau ia berkenan dia akan doing kungfu kok. tungguin aja
    @Sela : emang gitu cara kerjanya sayang. di vf 1 emang terbatas banget. Kalo mau lengkap tapi gratis ya kamu mainin aja vf2
    Ruben : bisa dong, kalau dia terlalu depresi. Tapi jgn ditiru ya ^^

  • Silvia Fani

    Min , gmn solusi biar bisa beli barang barang di store selain makanan…
    Aku main di vf1…
    Mau perbaiki selang dan air mancur juga gak bisa , tolong bantuan nya min…
    Makasih…

  • Agus Nanda

    Min, sya punya VF2 nih,,, Saat menyekolahkan anak virtual sya yg brumur msih anak2, mreka tdk ada….. Bgaimana cra untuk memulangkannya ?

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @Silvia Fani: vf1 tidak bisa untuk membeli barang2 selain makanan dan upgrade ruangan
    @Agus Nanda: untuk memulangkannya tunggu orangtuanya meninggal semua baru bisa mengadopsi anaknya lagi

  • admin

    ya, biasanya suka ada email yang masuk. Nah didalamnya ada surat lamaran nikah dari biro jodoh. Terus berusaha yaa…. ^^

    • Fega "AnSAR" Arabela

      Exhausted itu artinya kecapekan. Suruh aja dia tidur dgn cara seret orgnya ke tempat tidur atau sofa. Ntar tulisannya getting some sleep atau taking a nap. Biar aja tidur dulu biar energinya nambah.

  • Unknown

    Kak,, koq anakny dgendong trs sich,, sm ibunya,, dan gk gde2,, gmna dong,,?? Tolong jawab yaa kak,, terima kasih 🙂

    • Firsty Ukhti Molyndi

      @Unknown: tunggu beberapa hari dulu sampai anakmu usianya bertambah. Ya iyalah… bayi aja nunggu usia setahun baru bisa dilepas dari gendongan. Ya nggak sih? Hehe

  • Anonymous

    Hore saya sudah melengkapi semua bangunannya, full dapur, full ruang kerja, full kamar, komplit emuanya, anak dapet 6, uang total selarang 14juta lebih, hehe bisa diliat kok

  • mutiara

    Kak,, menurut anda kemauan apa mempunyai anak,, yg lebih baik,, " would be nice " tp dngn apa psnganny,, klo dngn " definitely " bs gk kak,, soalny aku dh cba,, tp dia tetap aja gk mau mempunyai ank,, tolong ksh solusiny yaa kak,, terima kasih 🙂

  • Florencia Azzahra 20

    Kak kalo statusnya "a bit sick" maksudnya apa kak? Sakitkan?? Nah kalo sakit di kasih apa kak?
    Tlg dibantu jawabanya. Tks before

  • admin

    @Veni Veronica : artinya lelah
    @Unknown: ya iyalah masa bayi langsung gede sih. Tunggu usianya 2 tahun alias 2 hari baru jadi toddler atau balita yang bisa berjalan
    @mutiara: tergantung keberuntungan juga sih cz sifatnya random permainan ini. terus berusaha ya utk bisa dapat anak
    @Florencia: dikasih obat dong biar sembuh 🙂

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @Kadek: tidak tentu. Tergantung bagaimana caramu merawat mereka.
    @Unknown: cara kerjanya mirip dengan kehidupan kita sehari-hari.

  • Nanik Rusmala

    Koinku udah banyak, soalnya aku pake cheat😁😁 terus biar cepet unlock barang2nya/ naik level itu gimana yaa?? Aku udah punyak anak3.

  • Mala Wustina

    Min aku kan main vf2 nah cara ambil koleksian yang gambar tanah di halaman gimana? Udah aku geserin ke sana tapi malah 'bingung' trs malah 'butuh keahlian' nah trs harus di gimanain?

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @anak remaja : kamu harus ke flea market untuk membeli fossil colector guide untuk mengambil fossil di halaman

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @unknown : anaknya mau kuliah di tempat lain
    @ika : kecapekan
    @nanik rusmala: main virtual family berapa? karena setau aku gak ada level2an di vf
    @unknown: terus berusaha ya untuk dapet email
    @cindy monica: kecapekan berat artinya
    @mirna: orangnya disuruh pungutin sendiri
    @Joe Tamfan: disuruh bobo bisa.
    @nrl dh: minum di keran
    @Meta Wustina: beli fossil colector di flea market

  • nunung krisdian26

    mau tanya kak, di store itu ada barang yg gak bisa di beli trus ada tulisan nomer gt kyk "2", itu bukan level? caranya biar bisa buka/beli gimana?

    • Fega "AnSAR" Arabela

      Itu buat generasi kedua. Jadi ntar kalo mama papanya udh meninggal digantiin ama anaknya. Baru deh pas anak nya yg udh gede itu tinggal dirumah baru bisa kebuka. Untuk gambar gembok yg ada angka 3 nya itu buat generasi ketiga dn begitu seterusnya

  • Alika Adriananda

    Kak kalau anak nya udah kuliah trus pulangnya kapan ya? Sepi ni rumah.. bantu jawab ya kak, pliss, makasih.

  • Anonymous

    Maaf … aq punya kaos kaki numpuk ,udh beli mesin cuci tp gk bsa pindahin kaos kaki nya ke mesin cuci ..gimana iya cara yg bnernya .?
    Trimaksih

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @alika:
    1. tunggu orangtuanya meninggal dulu baru bisa mainin anaknya
    2. tarik ibu/ayahnya ke kaos kaki yang tergeletak di lantai terus dia ambil sendiri utk masukin ke mesin cuci

  • Syafitri Retnowati

    download virtual family untuk dilaptop yang full dimana ya? tolong sarannya… aku udah mondar mandir ga ketemu

  • Sashi Kirana

    Kaka shower di kamar mandi virtual familiesnya bocor,sama aku orangnya udh di ke tmpt berkerja,tp malah pergi gimana ya?? Makasih

    • Molzania

      random sih. kamu deket2in ibu bapaknya biar malu2 terus mereka mau deh tebar bunga di kasur. kadang kalo kamu beruntung bisa punya anak langsung kembar tiga.

  • Rissa Hanifah

    Min bathroom aku clogged itu gimana cara betulin? Aku udah betulin kayak waktu kran rusak, jadi ditarik ke work room ttep gabisaa. Gimanaa ini orang aku pada not feelinh fresh semuaa

  • Dwi Juliani

    Min, di VF 1 klo untuk upgrade ke full version pke hp android bsa atau gak? caranya gmana? Trus knpa di VF1 gabisa bkin anak lgi? Sementara anknya udh umur 9th. Tlong bantu dong min.

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @syafitri : setau kakak vf tidak ada dlm versi dekstop. jadi di laptop ga bisa dimainin.
    @thiesya: tergantung dari cara kamu merawatnya. kalo kakak sih paling banter umur 60an tahun udah modar
    @unknown: tunggu umurnya 17tahun, ntar dia pergi kuliah di luar kota. kalo sekolah mereka itu homeschooling jd belajarnya dirumah
    @suci: tarik ayahnya ke ibunya nanti untuk mengobrol. mula2nya mereka malu, tapi setelah dicoba berkali-kali baru mereka mau bikin anak hehee
    @rissa: tarik orangnya ke kotak peralatan berwarna biru di workroom. harus dilakukan orang dewasa dan tidak boleh diganggu anak-anaknya.
    @rasendriya: kamu beli dulu kolam renangnya di shop
    @dwi: klo mau upgtade vf kamu hrs donlod versi yg berbayar

  • eka nurjanah s

    gimana cara dpt pemain baru setelah pemain lama meninggal.
    aku kan pke cara memindahkan thn ,trus uangny udh banyak.tpi ko gk muncul org yg mau di adopsi lagi sih..itu gmn y?(vf 1)

  • akbar maulana

    Maaf kak molzania saya mau nanya maaf baru pemula main vf2. Kalo cara mau fix the room secara gratis gimana ya?makasih

  • akbar maulana

    Maaf kak molzania saya mau nanya maaf baru pemula main vf2. Kalo cara mau fix the room secara gratis gimana ya?makasih

  • Amelia it's my name

    Mau tanya kalo beli kulkas yg besar, nantinya kulkas kecilnya di ganti yg besar atau engga ya min ? Atau kulkas besarnya di taroh deket kulkas kecil, mohon sarannya min
    @akbar maulana : cara ngilangin kaos kaki beli mesi cuci trus taro orangnya ke tempat mesin cuci biar kaos kakinya di cuci

  • Amelia it's my name

    Mau tanya kalo beli kulkas yg besar, nantinya kulkas kecilnya di ganti yg besar atau engga ya min ? Atau kulkas besarnya di taroh deket kulkas kecil, mohon sarannya min
    @akbar maulana : cara ngilangin kaos kaki beli mesi cuci trus taro orangnya ke tempat mesin cuci biar kaos kakinya di cuci

  • sherly elfishy

    mau tanya, aku main virtual family 2 di laptop. cara suapaya naik level 2 gimana ya? soalnya susah mau renovasi rumah tapi ruangan yg di level 2 belum kebuka. gimana caranya supaya kita tahu kita sudah level berapa?

  • sherly elfishy

    mau tanya, aku main virtual family 2 di laptop. cara suapaya naik level 2 gimana ya? soalnya susah mau renovasi rumah tapi ruangan yg di level 2 belum kebuka. gimana caranya supaya kita tahu kita sudah level berapa?

  • SamieY MEeee

    Florenvcia# Maaf.. saya hanya ingin membantu Admin ,A bit sick itu tandanya sedikit sakit, jadi untuk mengetahui sakitnya, sentuh karakter nya Dan tunggu reaksi yg terjadi, jika belum Ada, coba beberapa kali , jika sakitnya sudah di ketahui, beli obat yg sesuai penyakitnya.

  • SamieY MEeee

    Maaf.. saya hanya ingin bantu menjawab sesuai pengalaman saya .
    Veni# exhausted itu artinya habis/capek, jadi biarkan karakter nya istirahat atau tidur 🙂
    Mutiara#status yg bersifat positive itu bisa untuk punya anak, jika gagal, mungkin mereka lagi Ada masalah, jadi coba lagi, jika masih gagal, coba 2 – 4 jam ke depan, tetap berusaha ya 🙂
    Florencia#a bit sick itu tandanya karakter itu sedikit sakit, untuk mengetahui penyakitnya, coba sentuh katakter nya, Dan akan terjadi reaksi dia, jika masih belum, coba lagi, jika sudah tau penyakitnya, beli obat yg sesuai penyakitnya, sekian 🙂

  • Firsty Ukhti Molyndi

    Yang mau bertanya, harap melihat dulu pertanyaan yang sudah diajukan dan dijawab oleh kakak. Budayakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya. Thanks buat yang sudah membantu.

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @Diibsa: coba cari tau sakitnya sakit apa? caranya kamu klik manusia virtualmu yg sakit. Nanti di kolom status bakal ketahuan apa nama penyakitnya.

  • Anonymous

    kak kalo kerja terus dapet uang tuh setiap apa ya? tiap kerja apa tiap 4 jam sekali apa gimana ya? makasih kak

  • Janti Nur Baiti

    saya hanya ingin membantu, @chestishiya : seperti yang disebutkan di atas, agar manusia virtual kita tidak kelelahan, maka biarkan ia istirahat, misalnya dengan cara membiarkan mereka tidur di kasur atau di sofa. atau untuk lebih praktisnya gunakan saja energy drink yang dapat dibeli di varied item ( vf lite) yang terdapat di store

  • Chavia Zagita Jung

    Kalo misinya suruh serer dia ke colorful loose wrappers around the house maksudnya apa ya min?

  • Chavia Zagita Jung

    Kalo misinya suruh serer dia ke colorful loose wrappers around the house maksudnya apa ya min?

  • Chavia Zagita Jung

    Kalo misinya suruh serer dia ke colorful loose wrappers around the house maksudnya apa ya min?

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @chavia : disuruh buang sampah benda-benda yang warna-warni yang berbentuk sarung tangan di lantai rumah
    @unknown : celupin aja orangnya ke kolam renang
    @siska : seret orangnya ke sampah biar dia ngambil sendiri sampahnya untuk dibuang di kotak sampah

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @curhat : pertama dikasih makan dulu, terus diajak bermain entah disuruh berenang atau nonton tv, beli video game atau film juga bisa dari store ya belinya.

  • lisa pujiutami

    Kak pas oven kebakaran sudah aku seret orang nah ke work room tp malah ngelambai . Adopsi saya masih sendiri pria blm ada istri sama anak . Help

  • Anonymous

    Kak mau tanya vf2 aku adopsi nah weak/tired/ aku bawa tidur terus aku pause game nah . Aku keluar . Beberapa jam kemudian aku main lg terus pause nah aku hilangkan eh tired nah gak hilang juga . Padahal sebelumnah ditempat tidur pas aku play lg malah ada di teras

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @lisa: kamu udah coba seret mama/papanya gak?
    @siti: coba diangkat aja mungkin bakalan ada ngasih hadiah
    @anonymous: jangan dipause makanya. itu artinya sama saja buat membekukan (ngefreeze) atau menunda permainan. Gak ngasih efek apa-apa untuk status orang-orangnya.
    @anonymous: thx u atas advicenya
    @lisa: mahal klo adopsi. lebih baik gak usah.

  • Anonymous

    Kalo yg g bisa punya anak ampe udah berumur orang2an kita itu tergantung sm karakter want kidsnya. Klo "not really" atau parahnya lg "no way" itu susah. Apalagi kalo suami istrinya sama2 g berminat punya anak mala makin susah. Bahkan katanya blogger2 ada beberapa g bs punya anak. karena g punya generasi, jd harus ulangin dr awal kan sayang. Disarani kalo g bisa punya anak, walau waktu sm mood uda pas lebih baik adopt anak aja drpd pake baby boost, soalnya masih fifty2 bagi yg susah punya anak.

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @Fira Septi: mungkin orangtuanya sudah 40 tahun keatas? Kalo iya berarti memang udah ga bisa lagi punya anak
    @Waldin dan @Septi: silahkan baca-baca lagi artikel kakak diatas dan komentar teman-teman yang lain ya… ^^

  • Nurul Aflah Aflah

    Hai kak semua keluarga ku Extremely Weak di virtual aku selalu kasih makan dan tidur tapi masih extremely weak

  • Firsty Ukhti Molyndi

    @anonymous : dusting itu artinya membersihkan debu.
    @Nurul : mungkin kamu pas selesai main tidak dipause ya gamenya jadi manusia disana pada kelaparan. Satu hari di VF itu kalau gak salah sama dengan 4 jam, jadi kalau kamu tidak memainkannya dlm 24 jam otomatis mereka juga gak makan selama 6 hari. Biar mereka gak extremely week, kamu harus menyediakan pasokan makanan di kulkas beli yang paling banyak dan sehat setiap hari. Biarpun mahal, tapi efektif lho. Biar gak extremely week lagi, suruh orang2nya makan dan tidur. kalo masih gak bisa trpksa beli obat vancomycin. 🙂

  • Unknown

    mau tanya dong,kan aku dapet hewan berkalo kali, lah ketimbang kebanyakan hewan kan mending dijual aja lumayan menguntungkan.. bisa dijual nggak sih kak hewan hewan itu?

  • Anonymous

    saya pernah mendekatkan ayah dan ibunya lalu mereka mulai make a baby tetapi kenapa tidak mendapatkan anak?
    tolong dijawab yaa

  • asti1105

    Manusia VF ku extremely weak, aku geser ke tempat tidur dia ngga mau tidur, malah beres2 tempat tidur. gimana caranya?

  • Dedew Dewi

    Iya nih min. Gak satu email lamaran masuk.. dia itu padahal suka anak – anak, profesinya seorang artis tapi gak ada lamaran masuk nih min.. ada yg tahu kenapa gak ?

  • Oktaviani Alkian

    Halo min, masih aktif ga? Aku mau nanya, aku main virtual families lumayan lama cuma baru aku install lagi gamenya. Aku lupa yang bagian pembantu sama tukang kebun itu. Jadi aku udah beli mereka kan, nah mereka itu dateng tiap jam berapa ya? Soalnya aku cheat waktu terus supaya uangnya banyak. Semenjak cheat waktu gitu aku ga pernah liat pembantu sama tukang kebunnya dateng kerumah lagi. Jadi pertanyaan aku, mereka biasa dateng jam berapa? Makasih ya^^

    • Firsty Ukhti Molyndi

      kalo kita ngecheat biasanya gamenya jadi error. Pembantu dan tukang kebun itu cuma sekali pake ya jadi kalo mau mereka datang lagi ya harus beli lagi. Lumayan menghabiskan uang itu loh.. mending kita ngebersihin sendiri aja.

    • Molzania

      pertama klik anak yang mau disekolahkan, tekan touch to select->klik kolom profilnya yang ada nama anak, umur, dan pekerjaan->nanti ada upgrade me! disitu bisa masukin anaknya ke asrama deh ^^

  • annisa naila

    Kak aku mau tanya nih, kan kemarin aku baru beli pembantu buat beres2 rumah. tapi kok aku tunggu2, pembatunya gak dateng ya?

    • Molzania

      harusnya sih dateng setelah kita beli dek. tapi kalo gak dateng mungkin gamenya ngebug atau pas dia datang kamunya gak liat. rumahmu udah bersihkah btw? solusinya kamu bisa beli lagi atau beresin sendiri aja rumahnya?

Tinggalkan Balasan