Antologi,  Tutorial

Tutorial Make Up Lebaran Simpel untuk Pemula

Para wanita selalu peduli pada penampilan. Tak terkecuali di hari yang fitri nantinya. Ajang silaturahmi senantiasa dijadikana kesempatan untuk tampil fresh nan cantik. Berbagai aksesoris dan fashion penunjang penampilan laris manis. Dibarengi dengan pengaplikasian makeup natural yang dapat digunakan dalam segala suasana. Tutorial make up untuk pemula selalu jadi trending setiap tahunnya.

Kunci make up untuk pemula ialah penggunaan warna-warna simple dan teknik make up yang sederhana. Molzania bukanlah seorang yang expert banget di dunia makeup. Dengan itu, Molzania mencoba untuk berkreasi menciptakan look makeup yang super simple. Tutorial make up ini bisa diterapkan bagi remaja atau pemula. Berikut makeup yang Molzania kenakan:

1. Skincare Rutin

Sebelum memulai makeup, pakai skincare terlebih dahulu. Terdiri dari cleanser, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Tujuannya mempersiapkan kulit wajah sebelum menggunakan full makeup.

2. Lip Balm dan Primer

Berikutnya gunakan lip balm di permulaan biar bibir nggak kering. Molzania menggunakan Oriflame Tender Care Protecting Balm with Cranberry. Ini tuh lip balm kesukaan banget, bikin bibir nggak kering dan warna lipstick lebih menyala. Untuk primer, Molzania menggunakan Maybelline Baby Skin Pore Eraser biar pori-pori ketutup dan make up lebih nempel seharian. Tunggu sekitar 1-2 menit biar meresap.

3. Foundation dan Concealer

Step yang ketiga menggunakan foundation dan concealer. Molzania menggunakan Ultima II Wonderwear Liquid Foundation. Nggak tahu warna shadenya apa namanya, tapi tipsnya pilih yang satu atau dua tingkat lebih cerah dari warna kulit aslimu ya. Blend menggunakan jari tangan yang bersih  Setelah itu pakaikan concealer di bawah mata, dahi, tulang hidung, filtrum atau lekukan bawah hidung, samping cuping hidung, bekas-bekas jerawat dan dagu. Untuk concealer Molzania gunakan Althea Flawless Creamy Concealer shade Honey #03. Blend lagi menggunakan jari tangan. Biarkan mengering atleast 5 menit.

4. Loose Powder

Setelah foundationnya menyatu, saatnya menggunakan bedak tabur. Molzania menggunakan Wardah Everyday Luminous Face Powder shade Light Beige #01. Molzania pakai bedak tabur dibanyakin di area T-zone saja. Area T-zone merupakan area sekitar dahi, hidung dan dagu. Fungsinya untuk menahan minyak karena kulit Molzania bertipe kombinasi. Beberapa hari lalu, Molzania udah bikin review lengkapnya. Baca Juga: [REVIEW] Wardah Everyday Luminous Face Powder shade Light Beige #01.

5. Contour dan Blush On

Step selanjutnya Molzania beralih ke contour dan blush on. Molzania menggunakan Face Recipe Matte Single Shadow warna Cork. Untuk blush on, Molzania menggunakan Make Over Blush On shade #01 Pink Fantasist. Blush on ini tahan lama dan super pigmented.

6. Alis

Untuk alis, Molzania mengikuti alis aslinya saja. Masih belajar juga menggambar alis. Produk alis yang Molzania gunakan Fanbo Waterproof Eyebrow Pencil shade Brown. Sayangnya Molzania lupa foto produknya kemarin. Hikz.

7. Eyeshadow

Untuk eyeshadow Molzania gunakan Color Deep 18 Colour Eyeshadow Pallete varian Pink Holiday. Ini kecintaan Molzania banget sebagai penyuka warna yang serba pink. Molzania gunakan eyeshadow pink yang paling tua menyesuaikan sama blush on.


8. Highlighter

Terakhir Molzania menggunakan highlighter dari eyeshadow. Produk yang Molzania gunakan Make Over Smokey Eyes Eyeshadow Pallete. Molzania suka banget warna shimmer silvernya karena cocok dijadikan highlighter. Warna-warnanya tahan lama dan pigmented banget. Blink-blink gimana gitu loh. Molzania gunakan highlighter di tulang pipi bagian atas sampai ke pelipis dekat mata (membentuk huruf C), tengah dahi, dagu, ujung dan pangkal hidung diantara mata, juga di piltrum.

9. Lipstick

Molzania menggunakan liquid lip cream Rivera Gotta Be Matte shade Retro Mauve. Warnanya cantik banget dan nggak bikin bibir kering.

10. Setting Spray

Saat semua makeup telah jadi. Saatnya menyemprotkan setting spray agar hasilnya lebih tahan lama. Untuk setting spray, Molzania menggunakan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel Mist. Beneran wangi aloe veranya bikin seger.

Nah itulah dia produk-produk yang Molzania gunakan pada Tutorial Make Up Lebaran Simple untuk Pemula. Sengaja skip eyeliner dan mascara, karena biasanya pemula tuh susah bikin eyeliner dan pake mascara. Molzania belum experts dan masih butuh belajar. Jadi takut hasilnya nanti jelek. Hehe. Baca Juga: Tutorial Makeup “Hari Kebahagiaan Internasional” bareng Beautiesquad

Semoga bisa membantu dan menginspirasi ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam hangat dari Molzania. ^^

233 Views

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *