tutorial lengkap virtual families 3
Info Seru

Tutorial Lengkap Permainan Virtual Families 3

Ketahui tutorial cara bermain lengkap games virtual family 3, serta tips dan triknya. Penasaran bukan? Setelah menunggu bertahun-tahun, akhirnya di tahun 2020 ini ada pula permainan Virtual Families 3 di android. Seperti biasanya Molzania akan membagikan tutorial lengkap games virtual families 3 plus cara bermain virtual families 3.

Ada banyak pembaharuan pada Virtual Families 3 dibandingkan versi sebelumnya. Namun secara garis besar tidaklah berbeda jauh. Baik dari versi 1 hingga versi ketiga, kita masih dituntut untuk memelihara karakter dan keluarganya selama beberapa generasi.

profil karakter virtual families 3

Awal permainan, kita disuruh untuk memilih karakter manusia virtual dengan berbagai sifat dan karakteristik. Pada versi ketiganya, Molzania melihat manusia virtualnya memiliki lebih banyak pekerjaan yang related dengan zaman now.

Mereka bisa memiliki karier impian sebagai vlogger, video editor, dan lain-lain. Tidak seperti pada games Virtual Families 2. Selain itu, satu tahun games sama dengan 2 – 4 jam. Itu artinya manusia virtual kita akan bertambah usia tiap 2 – 4 jam sekali.

tutorial lengkap permainan virtual families 3 indonesia

Apa sih yang perlu kita lakukan pada games ini? Kita harus merawat dan membesarkan manusia virtual kita. Sebagaimana manusia biasa, manusia virtual bisa menikah, memiliki anak, makan dan minum, pergi ke toilet dan melakukan banyak hal lainnya.

Kalau tidak kita rawat dengan baik, akibatnya manusia virtualnya bisa bersedih, kelaparan, bahkan meninggal dunia. Jika meninggal dunia, pada games Virtual Families 3 ini mereka dapat menjadi arwah atau hantu. Hii.. serem juga ya.. 🙁

 

WATCH OUT:

Virtual Families 3 ini memiliki fitur pernikahan sesama jenis. Pastikan kalian tetap memilih karakter laki-laki dan perempuan sebagai ibu ayahnya untuk pernikahan normal. Soalnya di Indonesia, apalagi sebagai muslim, kita dilarang untuk menikah sesama jenis. Bermainlah dengan bijak dan cerdas. 🙂

 

Cara Menikah dan Memiliki Anak 

Saat awal permainan, biasanya akan ada email berwarna kuning disertai bunyi trining. Nah kalian seret manusia virtualnya ke komputer untuk membuka email tersebut.

Baca Juga:  5 Hal yang Bikin Kangen Dari Radio

Untuk pertama kalinya, kalian harus memilih dulu karakter jodoh manusia virtualnya. Jika ia cewek, maka pilihlah jenis kelamin cowok (male) sebagai suaminya. Sebaliknya jika manusia virtual kita cowok, maka pilihlah cewek (female) sebagai istrinya.

Setelahnya pilih juga hobinya. Ada bermacam-macam hobi seperti cleaning, spam, dan lain sebagainya. Pilihnya terserah kalian saja. Nah setelahnya selesai suami/istrinya akan datang dan pindah ke rumah kalian.

virtual families 3 making a babies

Adapun untuk memiliki anak, kalian jangan berpikiran yang macem-macem dulu ya. Di sini nggak vulgar kok. Kalian tinggal seret manusia virtulanya cewek dan cowok ke sofa.

Nantinya mereka di sana akan tabur bunga dan lompat-lompat. Bila kalian beruntung, kalian akan mendapatkan anak. Maksimal anak pada games Virtual Families 3 ini ada 12. Kalian bisa dapat kembar dua, kembar tiga bila beruntung loh.

Virtual Families 3 memiliki anak

Jika mereka nggak mau memiliki anak, kalian bisa membeli jasa adopsi bayi di upgrades. Oh ya, anaknya tidak akan digendong lagi ketika berumur tiga tahun. Setelahnya ayah dan ibunya sudah siap punya anak lagi.

 

Cara Memperbaiki Benda yang Rusak

Sebagaimana rumah pada umumnya, benda-benda yang ada bisa juga rusak loh. Solusinya ya kita harus memperbaiki benda yang rusak tersebut. Berikut cara-caranya:

1. Memperbaiki keran tempat cuci piring bocor

Beli household tool set di store seharga 175 coin. Kemudian seret ayah, ibu, atau anak yang berusia lebih dari 14 tahun ke household tool set. Atau seret mereka ke ruang bekerja (workroom). Otomatis mereka akan memperbaiki kerannya. 

2. Memperbaiki shower dan toilet 

Sama seperti memperbaiki keran, tinggal ambil household tool setnya. Kemudian seret ayah, ibu, atau anak yang berusia lebih dari 14 tahun ke household tool set. Atau seret mereka ke ruang bekerja (workroom). Otomatis mereka akan memperbaiki kerannya. 

3. Memperbaiki Pipa Bocor 

Seret ayah, ibu atau anak berumur 14 tahun ke atas ke telepon. Lalu mereka akan menelepon petugas pdam untuk datang ke rumah.

panggil teknisi perbaikan

4. Memperbaiki Pengering dan Mesin Cuci

Beli fire extinguisher alias alat pemadam kebakaran seharga 75 coin di toko (store). Seret ayah, ibu atau anak berumur 14 tahun ke atas ke alat pemadam kebakaran. Biarkan mereka memadamkan api.

5. Memperbaiki Internet, TV, Komputer dan Peralatan Lainnya

Seret ayah, ibu atau anak berumur 14 tahun ke atas ke telepon. Lalu mereka akan menelepon petugas teknisi untuk datang ke rumah.

6. Mengusir Semut dan serangga yang Nakal

Tidak seperti Virtual Families 1 dan 2 yang terkesan ribet. Mengusir semut dan serangga cukup dengan menyeret ayah, ibu atau anak berumur 14 tahun ke atas ke telepon. Lalu mereka akan menelepon petugas pembersih untuk datang ke rumah.

Baca Juga:  Kelanjutan Kasus Plagiat Sinetron RCTI

7. Memperbaiki Bunga dan Rumput Liar

Seret ayah, ibu dan anaknya ke arah rumput dan bunga liar yang bertebaran di halaman. Atau hidupkan alat penyiram (sprinkler). Sama seperti ketika kita ingin membersihkan kaos kaki di rumah. 

 

Obat-Obatan di Virtual Families 3

Jika manusia virtualmu menderita penyakit tertentu, kalian bisa liat di kolom status. Jangan lupa berikan dia makanan yang sehat (organic food) kalau ingin cepat sembuh. Beberapa obat-obatan yang tersedia di store pada games Virtual Families 3, yaitu: 

Sakit batuk (Cough)

Beri manusia virtualmu Antitussive Syrup yang harganya 65 coin.

Sakit Kepala (Headache)

Beri manusia virtualmu Analgesic / Anti inflammatory yang harganya 25 coin. 

obat virtual families 3 bag. 1

Gatal-Gatal (Itchy)

Beri manusia virtualmu Cortisone Cream yang harganya 40 coin

Sakit Tenggorokan (Sore Throat)

Beri manusia virtualmu Throat Lozenges yang harganya 50 koin.

Bersin-Bersin (Sneezing)

Beri manusia virtualmu Antihistamine yang harganya 50 koin

obat virtual families 3 bag 2

Sakit Perut (Upset Stomach)

Beri manusia virtualmu Peptic Syrup yang harganya 35 koin.

Penicillin dan Vancomycin

Awas obat keras! Tidak boleh diberikan tanpa petunjuk dari dokter. 

obat virtual families 3 bag 3

Pergi ke dokter (Doctor Consultation)

Jika gak mau ribet atau bahkan nggak sembuh-sembuh sakitnya, sebaiknya ajak manusia virtualmu pergi ke dokter. Nanti dokternya akan memberikan resep obat yang harus dibeli. Biayanya 495 koin. 

 

Hantu Gadis Kecil 

Ini yang bikin Virtual Families 3 lebih creepy dari versi sebelumnya. Kemunculannya biasanya diawali dengan lampu yang mati dan menyala. Lalu muncullah hantu gadis kecil yang sedang mencari bonekanya. Untuk membuat arwahnya pergi, kamu butuh sebuah boneka.

penampakan hantu gadis kecil seram

Eventnya random sih. Jadi kamu harus terus bermain jika ingin terjadi. Ceritanya nanti manusia virtualmu yang telah dewasa (ayah, ibu, atau anak yang berusia 14 tahun ke atas) akan berpikir mengenai jejak kaki di halaman.

Lalu dia melakukan penyelidikan di sana dan berhasil menemukan boneka. Bonekanya nanti akan ditaruh di kotak mainan. Saat hantu gadis kecil menemukannya, hantunya akan menghilang. 🙂

 

Kecapekan (Tired)

Suruh manusia virtualmu tidur. Seret mereka ke sofa atau ranjang. Jika enggan tidur, beli energy drink atau sleeping pills di flea market. Biarkan mereka tidur beberapa saat. Jangan diganggu.

beli energy drink di flea market

 

Depresi

Jika manusia virtualmu mengalami depresi atau stress, berikan ia permen (candy) atau buah-buahan (fruits) yang dapat dibeli di stores. Puji ia dengan memberikan green gloves. Atau suruh ayah dan ibunya memiliki anak baru. 

Baca Juga:  Mengenal Kata Sapaan dan Panggilan Hormat dari Wong Palembang

red and green gloves

By the way, red gloves berfungsi untuk memarahi anak-anak yang nakal. Misalnya merobek buku (tear books), melempar batu (throwing rocks), dsb. Nah fungsi green gloves untuk memuji mereka yang melakukan perbuatan baik.

Jika tidak mempan, ajak ia pergi ke psikiater. Caranya klik profilnya manusia virtual yang depresi, lalu klik upgrades me. Di sana ada pilihan psycotherapy. 

Cara Menjual Barang-Barang yang Tidak Berguna

Ternyata ada cara lain untuk mendapatkan uang. Yaitu dengan cara menjual barang yang sudah tidak dipakai. Kita bisa seret barang yang mau dijual di depan pintu gerbang. Nah nanti akan otomatis kejual. Harganya berapa? Namanya juga barang bekas, maka harganya di bawah harga flea market. Jangan lupa pilih ya untuk menjualnya.  

cara menjual barang di virtual families 3

 

Cara Memperbanyak Koin / Uang Virtual Families 3

Ingin mendapatkan koin atau uang gratis di games Virtual Families? Jangan cuma mengandalkan gaji harian. Kalian bisa mengeklik tombol free coins yang ada di kanan atas layar. Sehari bisa beberapa kali diambil. Lumayan sekali diklik bisa dapat 150 koin secara cuma-cuma. Tinggal tonton iklan Adsensenya saja selama maksimal 30 detik. 🙂

cara mendapatkan uang dan koin gratis virtual families 3

 

Fungsi Alat-Alat di Flea Market 

Kalo ini beragam ya, ada yang penting banget dibeli. Ada yang nggak penting. Tapi di bawah ini, Molzania akan memberikan beberapa diantaranya:

  1. Bottle Tropical Rain, kalo kalian beli ini maka akan membuat hujan buatan di keluarga Virtual Families. Begitu pula dengan Snow, maka akan ada hujan salju. Ini gak penting sih, gak ada pengaruh apapun untuk kesejahteraan keluarga kalian. Melainkan sebagai hiasan di dalam games semata. 
  2. Energy Drink, Sleeping Pills, ini bisa kalian beli jika keluarga kalian ada yang kelelahan alias exhaustednya rendah banget. Jika minum sleeping pills, mereka akan tidur. Biarkan mereka beristirahat, agar tenaganya pulih.
  3. Pluto : The Loneliest Planet merupakan tontonan yang menghibur bagi keluarga. Jika mereka sedih, ajak mereka nonton biar gembira lagi.
  4. Fruits dan Candy, beri mereka sesekali biar terhibur. Ini akan meningkatkan imun, biar mereka nggak mudah sedih dan sakit. Jangan beri mereka dirty candy alias permen kotor, karena akan menyebabkan sakit perut. 
  5. Rockhound Certificate, jika kalian menemukan ini WAJIB banget dibeli. Soalnya jika mereka memiliki sertifikat ini, maka keluarga virtualmu bisa menggali tanah untuk menemukan barang berharga. Ini juga bisa menambah penghasilan. 

 Ada pertanyaan lain seputar tutorial lengkap cara bermain games virtual families 3 beserta tips dan triknya. Untuk sobat semua, ayo, tulis pertanyaanmu lainnya di kolom komentar di bawah.. ^^

6.135 Views

74 Komentar

Tinggalkan Balasan