Info Seru

10 Hal yang Orang Cari di Google Sepanjang Tahun 2019

Menjelang akhir tahun 2019, Molzania pingin membuat tulisan ringan semacam kaleidoskop. Nah alat yang Molzania gunakan untuk riset tulisan ini ialah Google Trends. Jadi pada akhir tahun 2019 ini, Google mengeluarkan daftar trending berdasarkan beberapa kategori. Salah satunya ya yang sesuai dengan judul. 

Makanya Molzania jadi kepikiran untuk buat tulisan intermezzo tentang pencarian Google. Kalian sendiri penasaran nggak sih hal-hal apa saja yang orang-orang cari di Google sepanjang tahun 2019 ini? Untuk bloggers, ini bisa jadi tema menarik loh untuk digali menjadi sebuah tulisan untuk tahun depan.

google trendsSoalnya menurut Molzania beberapa keyword atau kata kuncinya bersifat abadi. Alias akan dicari orang dari tahun ke tahun. Jadi buat bloggers, ini jadi hal yang menguntungkan. Berikut beberapa listnya:

 

  1. Hidup Sehat
    Tulisan tentang hidup sehat akan laku sepanjang zaman di Google. Soalnya siapa sih manusia di dunia ini yang nggak kepingin hidup sehat? Jadi kemungkinan keyword ini akan trending pula di tahun 2020 nanti. Untuk bloggers, siap-siapin deh tulisan di blog tentang tema yang satu ini.

  2. Cara Menjadi Orang Sukses
    Menurut Molzania sih, kesuksesan itu relatif. Tapi umumnya, kesuksesan bagi sebagian orang mencakup hal-hal yang ideal. Misalnya nih kaya, cantik, pintar, punya suami tampan, anak yang sehat dan lain sebagainya. Terlihat eye catching memang. Tapi di dunia ini, berapa banyak sih yang mencapainya? Jawabannya nol alias tidak ada. Tetap saja ini menjadi pencarian yang laris di Google.

  3. Cara Naik MRT
    Molzania agak sedikit mengerutkan kening. Mungkin karena transportasi yang satu ini tergolong baru di Indonesia. Seperti yang diketahui, beberapa kota kebagian jatah dibangun moda transportasi baru. Contohnya saja MRT Jakarta dan LRT Palembang. Jadi orang-orang banyak yang masih takut menaikinya. Termasuk orang yang tinggal di kota besar atau malah pendatangkah? Well, menurut kalian gimana?

    cara naik mrt
  4. Cara Membuat Channel Youtube
    Iya sih, youtuber saat ini menjadi pekerjaan yang seksi dan populer. Melihat penghasilan beberapa youtuber yang terkenal bikin ngiler. Bahkan katanya sih anak-anak zaman now tuh malah pengen jadi youtuber, ketimbang pekerjaan umum kebanyakan. Ini membuat netizen pun penasaran tentang cara membuat channel youtube. Lalu keyword ini pun trending di 2019.

  5. Cara Menurunkan Kolesterol
    Ketahuan nih netizen Indonesia pada doyan kulineran. Makan ini, makan itu nggak pada mikir. Akibatnya kolesterol pun naik, lalu cari cara menurunkannya di Google. Mungkin ini pengaruh dari food youtuber yang doyan membuat video makan besar alias mukbang juga ya? Akibatnya keyword ini naik deh pada pencarian Google Trends.

  6. Cara Membuat Blog
    Berikutnya ialah cara membuat blog. Bagi Molzania sendiri, sering banget dapat pertanyaan dari orang-orang tentang cara membuat blog. Begitu tau Molzania berkerja sebagai seorang blogger. Tapi sayangnya ya itu, mereka cuma kepo pingin tahu cara membuat blog. Lalu, mereka masih ‘malas’ menulis. Ya, blog itu kalau ingin menghasilkan ya jangan cuma dibuat aja. Optimasi dan update konten itu yang penting.

  7. Cara Diet Alami
    Ini pasti sering di search oleh cewek-cewek yang doyan makan, tapi kepingin langsing. Kalo ini sih, mirip Molzania banget. Kayaknya sih topik kesehatan makin populer setiap tahunnya. Orang-orang berlomba-lomba mencari cara supaya memiliki berat tubuh ideal. Sebenernya sih simpel aja jawabannya, yaitu dengan cara olahraga.

  8. Cara Menghitung Berat Badan Ideal
    11-12 dengan cara diet alami. Netizen Indonesia tuh kepo banget dengan cara menghitung berat badan yang ideal. Baik yang kepingin gemuk, atau ingin langsing. Atau malah ingin mencari tahu berat badan yang ideal untuk anak. Nomor 1, 7, dan 8 itu saling berhubungan. Semuanya tentang kesehatan.

  9. Cara Isi Gopay
    Unicorn yang satu ini memang hits banget tahun ini. Kayaknya aplikasi ini jadi andalan rakyat Indonesia untuk berpergian dan pesen makanan. Itu tuh yang bikin orang-orang jadi kepingin cari tahu cara isi Gopay. Supaya mudah kemana-mana dan melakukan apapun. Soalnya sekarang aplikasi Gojek sudah multifungsi. Gak cuma buat anter jemput dan order food, tapi juga banyak hal lainnya. 

  10. Cara Top Up OVO
    OVO itu boleh dibilang sahabatan sama Gojek. Sama-sama aplikasi yang berfungsi sebagai alat pembayaran. Sekarang merchant OVO gak cuma ada di mall, tapi juga merambah tempat nongki asik nan populer. Aplikasi ini terkenal dengan promo cashbacknya yang lumayan. Makanya nggak heran kalau masyarakat Indonesia banyak yang mencari tahu cara top up OVO.    
896 Views
Baca Juga:  Probio-C Spray, Solusi Praktis Tampil Cantik

Tinggalkan Balasan