Tips

Tips Mengatasi Kulit Super Kering

Kulit kering bisa jadi salah satu tanda dehidrasi. Kekurangan cairan jika dibiarkan terus-menerus bisa berdampak negatif. Manusia membutuhkan setidaknya 8 gelas air per hari. Akan tetapi biasanya saat puasa kita malas minum. Well, ini pengalaman pribadi Molzania sih hehe. Seharusnya agar tak kekurangan cairan, kita bisa siasati dengan pengaturan 8 gelas air yang diminum diantara waktu berbuka hingga sahur.

Misalnya dua gelas pas berbuka, lalu lanjut dua gelas sebelum tidur. Kemudian dilanjutkan dengan dua gelas di tengah malam, dan dua gelas pada saat sahur. Resikonya ya mungkin sobat akan bolak-balik ke WC, xixii.. Tapi yah mau gimana lagi. Atau bisa juga siasati dengan makan buah yang mengandung air atau makanan berkuah. Bila tak ingin merasa mual jika harus minum dua gelas sekaligus.
Pada awal-awal puasa, kulit bisa saja tidak terlihat kering. Namun biasanya akan terjadi pada pertengahan hingga akhir bulan ramadan. Puasa bukanlah penyebab kekeringan ya, sobat. Puasa ramadan itu ibadah yang wajib dilaksanakan bagi muslim setiap tahunnya. Ya, waktunya cukup lama yaitu satu bulan. Bahkan di luar puasa ramadan, muslim juga banyak melakukan puasa seperti puasa senin kamis, puasa daud, dan lain sebagainya.
Maka dari itu, supaya puasanya lancar namun kesehatan tetap prima, diri kita yang harus dibenahi. Cegah dehidrasi dengan banyak minum air saat berbuka hingga sahur. Secara nggak langsung, kebiasaan kita tersebut akan mencegah kulit kering. Ini yang dinamakan pencegahan dari dalam tubuh.
Sementara itu kalau yang dari luar tubuh, Molzania sendiri memilih berkaca pada pengalaman mama. Sejak operasi mioma dan rahim beberapa tahun lalu, kulit mama jadi super kering. Dampaknya kuku beliau sering lepas dan kulitnya juga mudah terluka kalau terkena gesekan. Solusinya selain banyakin minum, mama juga menggunakan handbody. Mama menggunakan handbody untuk seluruh tubuh, termasuk sela-sela jari. Sekarang banyak kan dijual handbody untuk mengatasi kulit kering. Nah, mama Molzania pakai handbody saja. Dioleskan sebanyak dua kali sehari setiap habis mandi.
Untuk bagian wajah, mama Molzania menggunakan face moisturizer cream yang mengandung aloe vera. Aloe vera atau lidah buaya tujuannya untuk melembabkan kulit. Ini pas banget sih untuk mama Molzania. Setidaknya berbagai hal yang sudah dilakukan tersebut, mampu mengurangi keluhan yang dirasakan. 
Demikian tips dari Molzania. Mudah-mudahan bermanfaat bagi semua sobat bubblelatte. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya. ^^
1 Views

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: