Tips

Tips Berburu Promo Belanja Online Menjelang Lebaran

Menjelang lebaran, banyak hal yang perlu dilakukan. Diantaranya belanja barang-barang kebutuhan. Mulai dari fashion hingga kuliner untuk santapan lebaran. Alhamdulillahnya kita semua hidup di era serba online. Jadi kalau mau belanja tinggal buka gadget saja.
Asiknya belanja online itu kita gak perlu capek-capek keliling toko-toko offline. Duduk cantik saja di rumah untuk mendapatkan barang-barang impian. Namun bukan berarti kita tak butuh strategi di dalam belanja online. Jangan sampai kecele karena dapat barang yang tak sesuai keinginan. Bisa jadi kendalanya di harga, atau mungkin produknya yang berkualitas rendah. 
Berikut beberapa strategi yang bisa sobat terapkan saat berburu promo belanja online menjelang lebaran:
1. Lakukan Persiapan
Kata siapa belanja nggak butuh persiapan. Belanja juga harus smart dong. Molzania pribadi sebelum melakukan belanja biasanya buat list dengan skala prioritas terlebih dahulu. Demi memastikan barang-barang yang ingin kita beli memanglah barang yang benar-benar kita butuhkan. Bila perlu hunting dulu di toko offline berapa harganya. Setelah dapat pegangan harga baru lanjutkan ke medan belanja online.  >.<
2. Jangan Ragu Lakukan Perbandingan
Di Indonesia saat ini, ada lumayan banyak e-commerce yang seringkali membuat kita bingung. Pilih setidaknya tiga e-commerce langganan kita. Catat promo dan diskon yang tersedia di masing-masing e-commerce. Cari perbandingannya antara marketplace yang ada di perusahaan e-commerce dan toko online yang ada di sosial media. Cek dan ricek baik-baik menggunakan filter yang tersedia di aplikasi. Setelah dapat beberapa toko dengan harga yang murah, lihat baik-baik rating dan ulasan toko. Pastikan toko yang kita beli memiliki reputasi yang baik untuk menghindari penipuan.

3. Berburu Flash Sale Hingga Tengah Malam
Pada beberapa perusahaan e-commerce, menjelang lebaran saat yang tepat untuk berburu promo. Biasanya mereka mengadakan flash sale bulan ramadan pada momen berbuka dan sahur. Tak jarang ada pula yang sepanjang hari. Amati flash salenya dan segera beli jika menemukan barang yang diinginkan, jika memang harganya sedang turun. Tapi kalau yang harganya memang murah, kita kudu ikut berlomba siapa cepat dia dapat dengan konsumen lain.

4. Antisipasi Overload Kurir
Satu lagi tips dari Molzania. Bila kita ingin beli barang yang akan segera kita gunakan, sarannya jangan pesan mendekati hari H. Perusahaan kurir biasanya sedang padat dan overload. Jadi sebaiknya pesan di awal atau pertengahan ramadan saja.

Sekian tips dari Molzania. Mudah-mudahan bermanfaat ya untuk sobat bubblelatte semuanya.. ^^

78 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *