5 Tips Belanja Hemat Kebutuhan Rumah Tangga Zaman Sekarang

Pengalaman Berbelanja Hemat menggunakan IndiHome

TIPS BELANJA HEMAT KEBUTUHAN RUMAH TANGGA – Meskipun Molzania bukanlah emak-emak, tapi bolehlah ya sebagai seorang wanita membagikan pengalaman pribadi. Toh selama ini wanita tetaplah wanita yang hobinya kebanyakan berbelanja.

Apalagi zaman sekarang, belanja bisa dibilang semudah menggerakkan jari bagi orang sehat. Tinggal sat, set, aja semuanya udah tersedia. Akan tetapi biasanya sih wanita kalau udah berbelanja suka lupa waktu. Akibatnya malah colok mata yang berujuang jadi boros.

5 Tips Belanja Hemat Kebutuhan Rumah Tangga Zaman Sekarang

5 Tips Belanja Hemat Kebutuhan Rumah Tangga

Nah gimana sih caranya supaya kita dapat belanja kebutuhan dengan hemat? Simakin yuk bagi yang penasaran tips belanja hemat kebutuhan rumah tangga :

1. Catat Keperluan Bulanan Berikut Estimasi Harganya

Ini tuh penting banget loh moms. Tujuannya supaya kita punya pedoman dan bisa memilah barang yang memang kita butuhkan. Jangan lupa saat mengingat-ingat, catat juga estimasi alias perkiraan harganya. Berdasarkan pengalaman berbelanja sebelumnya. Ini supaya kita tahu apakah barang yang mau kita beli itu tergolong hemat atau malah boros.

2. Sesuaikan dengan Gaji Bulanan

Rumus dalam manajemen keuangan yang paling mudah ialah kita harus mengaturnya menjadi; 50 persen untuk kebutuhan pokok, 30 persen keinginan pribadi, sedangkan sisanya untuk investasi. Pisahkan barang-barang rumah tangga yang ingin kita beli berdasarkan kebutuhan. Dahulukan kebutuhan sehari-hari. Baru setelah itu kebutuhan yang tidak terlalu penting dan masih bisa ditunda pembeliannya.

Baca Juga:  Sedot Ilmu Anak Kuliahan Bareng Aplikasi Kooliah

3. Membandingkan Harga Antar Toko

Belanja kebutuhan rumah tangga sebaiknya dari jauh-jauh hari. Agar kita bisa membandingkan harga di banyak toko. Bila perlu kita catat terlebih dahulu harga masing-masing toko. Lalu catatannya bisa kita simpan untuk jadi referensi belanja pada bulan-bulan berikutnya.

4. Cari Info tentang Promo dan Diskon

Untuk bisa puas berburu diskon dan promo, sobat butuh koneksi wifi cepat. Zaman sekarang untuk mencari informasi secara mudah membutuhkan koneksi internet. Akses wifi cepat berbelanja kebutuhan rumah tangga secara hemat.

5. Koneksi wifi cepat gak harus mahal

Sekarang udah banyak pilihan provider internet yang berkualitas. Molzania sendiri merekomendasikan layanan internet menyatukan Indonesia, yakni IndiHome. Memiliki ragam paket wifi cepat dengan harga terjangkau, IndiHome membuat kita bisa berbelanja kebutuhan rumah tangga lewat jari. Gak perlu ngedumel internet lola lagi.

Pengalaman Pribadi Menggunakan Layanan IndiHome

Sejak awal menggunakan layanan internet, Molzania sudah menggunakan IndiHome. Itu artinya sudah sekitar 10 tahun belakangan sudah berlangganan akses internet cepat milik Telkom Group Indonesia ini. Kebetulan akses internet IndiHome di Kota Palembang sudah sepenuhnya menggunakan fiber optic.

aplikasi My IndiHome

Jadi keinginan memiliki koneksi wifi cepat sudah terpenuhi. Keunggulan lainnya ialah layanan ini memiliki banyak paket dengan harga terjangkau setiap bulannya. Gak perlu khawatir bila internetnya error, soalnya sekarang layanan customer service sudah bisa diakses melalui aplikasi myIndiHome. Jadi tinggal download saja via Playstore atau Apple Store.

Beneran deh petugas csnya gercep banget selalu cepat merespon. Kita bisa melacak sejauh mana petugasnya bekerja via aplikasi tadi. Nanti sesudah diperbaiki, kita akan ditelepon dan ditanyai apakah internetnya sudah bisa diakses atau belum

Baca Juga:  Mitsubishi ONE, Layanan Service Mobil untuk Kamu yang #DiRumahAja

Sejauh ini Molzania puas dengan pelayanannya provider internet yang satu ini. Harganya juga terjangkau di kantong. Paketan Internetnya mulai dari Rp. 275 ribu. Tersedia 3 jenis paket yaitu paket 2P (Internet + telepon), paket 2P (internet + tv), dan paket 3P (internet + tv + telepon). Tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan kita. ^^

1,474 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 Komentar

  1. jujur aja, opsi belanja online tuh udah jadi pemenuhan kebutuhan hidup aku sih jaman now tuh kalo ga belanja online kayaknya bakal ribet ehehe bisa memangkas waktu dan barang yg dimau ada d dpn mata