sifat dan karakteristik orang palembang
Info Seru

Inilah Sifat Orang Palembang yang Bikin Jatuh Cinta

Ada yang kepo nih sama sifat orang Palembang asli? Ayo ngacung!! Netijen memang segala hal dikepoin. Ya, nggak masalah sih apalagi yang bertujuan supaya makin dekat sama yayang.

Berbicara soal watak dan karakteristik sih, setiap orang beda-beda. Nggak bisa disamaratakan. Namun orang Palembang sebagaimana orang Indonesia lainnya umumnya memiliki watak dan karakteristik yang mirip-mirip.

sifat orang Palembang

Selain itu, lingkungan dan tempat tinggal di pulau Sumatera jelas juga akan memengaruhi. Kota Palembang termasuk kota yang dialiri oleh banyak anak sungai.

Dahulunya menjadi tempat persinggahan para pedagang dan pusat pendidikan agama Buddha. Saat masih menjadi bagian dari kerajaan Sriwijaya. 

 

10 Sifat dan Karakteristik Orang Palembang 

Biar gak penasaran, Molzania kasih tau deh. Berikut di bawah ini 10 watak dan karakteristik beserta penjelasannya:

  1. Ramah

    Orang Palembang terkenal dengan keramahannya. Kita tuh kalau ketemu orang di jalan akan mudah tersenyum. Selain itu, kalau bertemu teman biasanya orang Palembang akan menyapa hangat dan menanyakan kabar.

  2. Hemat

    Sering disangka pelit, malah orang Palembang justru bersikap hemat. Mereka sangat tahu mana barang yang memang dibutuhkan mana yang tidak. Lagian inget ada pepatah hemat pangkal kaya? Tentu wanita alias cewek Palembang idaman para lelaki. Hehe.

  3. Perhatian

    Dibalik sifatnya yang hangat, wong Palembang itu tergolong orang yang perhatian. Bujang alias cowok Palembang biasanya sering menanyakan kabar ke cewek yang disukainya. 

  4. Ganteng dan Cantik

    Kalau bahasa Palembangnya, “Wong Palembang itu belagak” alias berparas rupawan. Ya, kebanyakan sih wong kito galo itu berkulit putih dan bermata agak sipit. Mungkin ya karena ada sedikit keturunan Chinesenya ya. Soalnya kan Palembang dulunya identik dengan kerajaan Sriwijaya dan di sini lumayan banyak peranakan Tionghoanya.    

  5. Romantis

    Wong Palembang jago gombal. Beneran! Malah di sini ada tradisi berbalas pantun dimana Bujang Gades Palembang saling berkenalan dan menyapa lewat pantun. Tergolong pantun jenaka, terdiri dari 4 larik. Panggilan romantisnya sih biasanya kakak adek. Yuk belajar kata-kata romantis dan gombalan khas Palembang

  6. Pekerja Keras

    Wong Palembang sangat produktif. Tiap hari ada aja yang dikerjain. Meski sedang nggak sibuk apa-apa, wong Palembang kalo ditanya mau kemana pasti jawabannya ado lokak alias ada kerjaan. Ini membuktikan tipikal wong kito yang seorang pekerja keras. Setiap hari dan setiap saat.
  7. Sopan Santun

    Orang Palembang sering dianggap kasar. Tapi di sini sebenarnya sangat menjunjung tinggi etika kesopanan. Kalau manggil orang yang lebih tua, ada panggilannya tersendiri. Cewek Palembang harus menjaga cara bicara dan sikap. Kalau tak ingin dimarahin oleh orangtua. 

  8. Berani

    Ada yang bilang cara bicara orang Palembang keras. Ya memang sih bicaranya nggak bisa lemah lembut kaya orang Jawa. Sebagaimana orang Sumatra lainnya, cara bicara orang Palembang cenderung straight to the point. Meski demikian, di sini juga ada banyak pepatah dan kiasan dalam Bahasa Palembang. 
  9. Jujur

    Orang Palembang itu jujur kok. Mereka senang tampil apa adanya. Percaya dirinya tinggi sekali. Biarpun demikian, mereka orangnya setia ketika menjalin hubungan. Beruntunglah untuk kamu yang memiliki kekasih orang Palembang. 
     
  10. Humoris

    Orang Palembang demen banget bercanda. Sangat humoris. Bahkan ada sebutannya sendiri dalam Bahasa Palembang. Yaitu senang bekelakar bethok. Pokoknya kamu yang punya kekasih wong kito galo dijamin gak bakal kesepian. 🙂

    Nah, begitulah sebagian dari sifat dan karakteristik orang Palembang. Semoga bermanfaat. Jadi nggak usah takut ya nikah sama orang Palembang. Molzania doakan hubungan kalian langgeng dan segera duduk di bangku pelaminan. Bagi yang sudah menikah, semoga samawa ya.. ^^


Baca Juga:  Situs Terpercaya Panduan Untuk yang Lagi Cari Kerja

1.883 Views

2 Komentar

Tinggalkan Balasan