REVIEW SKINTIFIC GENTLE-A RETINOL, Serum dan Moisturizer Anti Aging Terbaik

skincare skintific gentle-a retinol

Setelah menggunakan produk moisturizer Skintific 5x Ceramide dan Alhamdulillah cocok, makin pede nih untuk menggunakan produk lainnya dari Skintific.

Terbaru ternyata mereka mengeluarkan produk Serum dan Moisturizer anti aging. Nama produknya Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum dan Moizturizer.

Bacaan Lainnya

Sesuai namanya produk ini ditujukan untuk perawatan anti aging yang cocok digunakan untuk mereka yang mulai usia 25 tahun ke atas.

 REVIEW SKINTIFIC GENTLE-A RETINOL, Serum dan Moisturizer Anti Aging Terbaik

Skintific Gentle-A Retinol terdiri dari dua produk yaitu serum dan moisturizer. Molzania sendiri sedang menggunakan keduanya dalam dua minggu terakhir. Penasaran banget dengan hasil akhirnya

Kandungan Skintific Gentle-A Retinol, Serum dan Moisturizer Anti Aging Terbaik

Berdasarkan klaim produknya di kemasan, Skintific Gentle-A Retinol mengandung bahan aktif Encapsulated Retinol yang ramah dan efektif untuk digunakan pemula.

Nah kandungan retinolnya ampuh untuk mencegah garis-garis kerutan dan tanda-tanda penuaan pada wajah kita. Manfaat lainnya ialah mengembalikan elastisitas alias kekencangan kulit.

serum dan moisturizer anti aging skintific

Selain itu Skintific Gentle-A Retinol Renewal Moisturizer dilengkapi dengan kandungan 5 x Ceramide dan Collagen untuk merawat skin barrier dan menjaga kelembaban kulit.

Sementara itu, Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum mengandung 5 x Ceramides dan 3D Peptides untuk perawatan skin barrier dan mengurangi peradangan.

Produk serum dan moisturizer terbaru Skintific ini dibuat menggunakan Time Released Technology untuk memberikan hasil yang cepat dan menjaga kekencangan kulit tanpa membuatnya iritasi.

Baca Juga:  REVIEW N'PURE Cica Clear Pad Kapas Eksfoliasi Praktis

Apakah Skintific Retinol Moisturizer dan Serum Aman Digunakan?

Jelas. Produk Skintific Gentle-A Retinol meskipun bukan produk lokal, namun ini sudah terdaftar BPOM. Di Indonesia, produk Skintific berada di bawah naungan PT. May Sun Yvan, Jakarta.

no bpom skincare skintific gentle-a retinol

Ohya, produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit. Termasuk kulit sensitif. Molzania sendiri saat ini kulitnya cenderung berminyak.

Menariknya produk Skintific Gentle-A Retinol bebas dari kandungan alkohol, paraben, dan SLS. Jadi tidak bikin kulit menjadi kering. Produk ini juga termasuk produk vegan dan cruelty free.

Kapan Produk Retinol ini Sebaiknya Digunakan ?

Molzania sendiri mengombinasikan produk ini bersamaan dengan Skintific Moisturizer 5x Ceramide. Biasanya untuk produk yang mengandung retinol, Molzania gunakan pada malam hari.

Pemakaiannya hanya dua hingga tiga kali seminggu. Biasanya Molzania gunakan jika kulit sedang dalam keadaan bermasalah. Misalnya lagi jerawatan atau beruntusan karena faktor hormonal. Cewek-cewek pasti pahamlah urusan yang satu ini.

skintific retinol

Menurut situs Vogue.com, bahan aktif retinol membuat kulit kita jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, dianjurkan penggunaan retinol pada malam hari saja. Retinol jangan digunakan terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi.

Cara penggunaannya Molzania membersihkan wajah dulu dengan facial foam atau cleansing oil. Lalu gunakan toner untuk persiapan kulit sebelum menggunakan skincare.

Setelah itu baru gunakan serum retinol Skintific dan diikuti dengan moisturizernya. Selesai deh skin night routine ala Molzania.

Review Skintific Gentle-A Retinol Renewal Moisturizer dan Serum

 Menurut Molzania dari segi tekstur, Skintific Gentle-A Retinol ini berbeda dari Skintific 5x Ceramide. Produk Skintific retinol ini jauh lebih cair dan berwarna kuning. Sekilas mirip seperti madu.

Baca Juga:  Review Facial Treatment di Natasha Skin Clinic Center Palembang

tekstur moisturizer skintific retinol

Kedua produk Skintific Gentle-A Retinol cairannya ada bulir-bulir kuning keemasan. Kesannya jadi lebih mewah. Moisturizernya dan serumnya cair dan cepat meresap di kulit.

Dikarenakan teksturnya cair, saran Molzania kita mesti berhati-hati ketika membuka dan menutup wadahnya. Terutama moisturizernya.

tekstur serum skintific retinol

tekstur moisturizer skintific gentle-a retinol

Soalnya bentuk wadahnya berupa mangkuk jadi mudah tumpah. Sayang, kan, kalau produknya terbuang percuma.

Lain halnya dengan Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum. Wadahnya berbentuk botol spray, jadi tidak mudah tumpah.

Before-After Pemakaian Selama Dua Minggu

Pemakaian Skintific Gentle-A Retinol dalam lebih kurang 2 minggu terakhir, Alhamdulillah cocok. Gak bikin wajah beruntusan, dan jerawat juga berkurang. Garis halus di sekitar mata jadi terlihat samar-samar.

before after pemakaian skintific retinol

before after pemakaian skintific retinol 2 minggu

Sepertinya butuh pemakaian yang lebih rutin, agar terlihat hasil yang signifikan. Memang sebaiknya dikombinasikan dengan pemakaian Skintific 5 x Ceramide untuk dipakai pada pagi hari.

Serum dan Moisturizer Skintific Gentle-A Retinol Harganya Berapa? Belinya di Mana?

Harga masing-masing produk serum dan moisturizer varian Skintific Gentle-A Retinol Renewal Series adalah Rp. 139.000. Berat isi serum 20 ml dan moisturizer 30 gram. Kira-kira Molzania bisa gunakan sekitar 2-3 bulan untuk pemakaian normal.

produk skintific dengan retinol

Oh ya, saat ini produk terbaru Skintific ini bisa dibeli di Official Store Skintific Indonesia via e-commerce kesayangan, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya. Silahkan dipilih sesuai toko kesukaan.

3,482 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 Komentar

  1. Wah makin glowing nih mba Molly
    Sudah beberapa bulan dengar brand skincare ini tapi belum paham betul aman sama bumil busui atau enggak. Jadi pengen cobain efeknya…

  2. Saya baru belajar pakai moisturizernya dan memang cocok, soalnya udah lama juga gak rutin pakai skincare. Suami malah yang pengen banget pakai produk retinol, bisa nyobain ini ya