[REVIEW] SKINTIFIC 5x Ceramide Moisturizer untuk Merawat dan Memperbaiki Skin Barrier

REVIEW SKINTIFIC 5X CERAMIDE MOISTURIZER UNTUK MERAWAT SKIN BARRIER

REVIEW SKINTIFIC 5X CERAMIDE MOISTURIZER UNTUK MERAWAT SKIN BARRIER – Boleh dibilang skin barrier merupakan garda terdepan perlindungan kulit.

Skin barrier kita terdiri dari lapisan sel-sel kulit bernama keratinosit dan mortar atau sejenis lem yang menyatukan antar sel tadi

Nah karena berfungsi sebagai pertahanan terluar kulit kita, skin barrier jadi mudah sekali rusak. Padahal fungsinya berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Diantaranya mencegah zat-zat berbahaya seperti polutan dan penyebab infeksi lainnya masuk ke kulit dan tubuh.

Dengan memiliki skin barrier yang sehat, maka kulit kita akan terhidrasi dan menyerap kandungan skincare dengan lebih baik.

Perawatan skin barrier saat ini memang sedang happening. Seiring dengan kesadaran masyarakat akan manfaat penggunaan skincare yang berfungsi untuk merawat dan memperbaiki skin barrier.

SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL

Semakin bertambahnya usia, maka tugas kita untuk merawat kulit makin bertambah. Makanya saat mulai memasuki usia 25 tahun, kita sudah perlu menggunakan skincare.

Belakangan ini Molzania lagi jatuh hati sama produk skincare untuk merawat skin barrier. Namanya SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL.

REVIEW SKINTIFIC 5X CERAMIDE MOISTURIZER UNTUK MERAWAT SKIN BARRIER

Pertama kali Molzania tahu produk ini dari temen. Awalnya sering curhat kenapa kok kulit Molzania jadi kering dan suka jerawatan. Padahal sih udah rajin skincare-an.

Emang sih dulunya itu suka gonta-ganti produk karena merasa gak cocok. Mungkin sobat punya kebiasaan buruk yang sama? Wajib baca nih sampe tuntas.

Baca Juga:  REVIEW N'PURE Cica Clear Pad Kapas Eksfoliasi Praktis

Dia bilang mungkin karena efek sering gonta ganti skincare itu mengakibatkan kulit menjadi tipis. Jadi untuk memperbaiki skin barrier, periu nyoba skincare khusus yang diformulasikan untuk perawatan perlindungan kulit terluar itu.

Temen blogger Molzania lalu merekomendasikan produk ini. Ternyata produk terbarunya Skintific ini lumayan bagus.

Buktinya berdasarkan beberapa situs review skincare online nilainya terbilang lumayan bagus. Bahkan banyak pula yang merekomendasikan produk ini untuk digunakan

SKINTIFIC 5X CERAMIDE hadir dalam varian serum, cleanser dan moisturizer. Tapi karena baru pertama kali nyoba, Molzania pilih coba moisturizernya dulu. Kemasannya unyu berwarna biru muda.

KANDUNGAN MOISTURIZER SKINTIFIC 5X CERAMIDE SKINCARE

Berdasarkan kemasannya, moisturizer SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL Skincare ini mengandung tiga bahan aktif utama yaitu; Hyaluronic Acid, Centella, dan Marine Collagen.

Ketiga bahan di atas memang telah direkomendasikan untuk memperbaiki dan merawat skin barrier. Hyaluronic Acid berfungsi untuk melembabkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

skintific moisturizer review

Untuk sobat yang memiliki kulit berjerawat, zat ini juga bagus loh untuk memudarkan bekas jerawat. Kegunaan lainnya zat Hyaluronic Acid ini dapat meredakan kemerahan dan ruam pada kulit sensitif.

Sementara itu kandungan dari Centella Asiatica berfungsi sebagai antioksidan alami untuk memperkuat jaringan kulit dan memperlancar peredaran darah. Tanaman Centella Asiatica ini di Indonesia dikenal dengan tumbuhan pegagan.

Terakhir, Marine Collagen sejenis kolagen alami yang biasanya diambil dari kulit atau sisik ikan. Bahan ini memiliki fungsi untuk mencegah kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Apakah SKINTIFIC sudah BPOM dan AMAN DIGUNAKAN ?

Meskipun bukan produk lokal, saat ini produk SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL sudah terdaftar BPOM. Produk SKINTIFIC di Indonesia terdaftar atas PT. May Sun Yvan dari Jakarta.

Baca Juga:  Review Parasol Sunscreen Halal yang Ringan dan Praktis

moisturizer skintific 5x ceramide aman sudah bpom

Moisturizer SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL cocok untuk semua jenis kulit. Kandungannya yang 5X Ceramide lumayan tinggi. Berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit kita seharian.

Klaimnya dapat memperbaiki segala masalah skin barrier, seperti berjerawat, kulit kering, berwarna kemerahan, dan kulit yang bertekstur.

Asyiknya lagi produk moisturizer SKINTIFIC ini bebas kandungan alkohol dan paraben. Nggak juga bikin kulit jadi berminyak alias mineral oil free dan bebas dari kandungan SLS dan cruelty free.

bebas sls paraben alkohol

SLS ini biasa ditemukan pada produk pembersih dan bisa bikin kulit jadi iritasi, kering dan mengelupas. Serta dapat pula berakibat buruk bagi lingkungan.

REVIEW SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL

Ini kali pertama Molzania nyobain produk SKINTIFIC moisturizer ini. Sudah digunakan dalam dua minggu belakangan.

First Impression, produk ini memiliki tekstur yang halus dan ringan. Gelnya berwarna putih yang lembut dan cepat meresap.

review tekstur gel moisturizer skintific

Memang saat penggunaan pertama, muncul beberapa jerawat kecil pada kulit Molzania. Maklum saat ini kulit Molzania tergolong kering dan sensitif.

Mungkin akibat pengaruh cuaca juga, Kota Palembang sedang panas-panasnya.
Ini normal, sih. Awal-awal pemakaian produk baru, pastilah muncul purging karena kulit beradaptasi.

Pada hari kedua, jerawatnya mengecil dan menghilang. Tandanya produknya cocok di kulit wajah Molzania. Yeey..

Produk Skintific moisturizer ini Molzania rutin gunakan dua kali sehari. Pagi dan malam hari. Saat menyentuh kulit, gelnya ini terasa dingin dan tidak lengket di kulit.

nyobain produk ceramidenya skintific

Hal lain yang bikin hepi, aromanya enak. Nggak kayak obat. Mirip wangi vanilla yang lembut. Jadi otomatis menyegarkan wajah.

BEFORE AFTER PEMAKAIAN MOISTURIZER SKINTIFIC

Selama dua minggu pemakaian hasil kulitnya jadi lebih cerah. Tekstur kulitnya jadi makin halus. Jerawat juga agak berkurang.

Baca Juga:  Review Scarlett Whitening Krim Untuk Wajah Terbaik Atasi Jerawat

Bisa lihat nih perbandingannya dari minggu ke minggu melalui gambar di bawah ini  :

before pemakaian skintific moisturizer

minggu kesatu pemakaian produk skintific moisturizer

 

after dua minggu pemakaian moisturizer skintific

Saran Molzania sih, kalian mesti menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

MOISTURIZER SKINTIFIC HARGA-NYA BERAPA?

Moisturizer SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL ini dibandrol dengan harga Rp. 139.000 per kemasan. Isinya ada 30 ml. Cukup untuk 2-3 bulan penggunaan.

Di dalam kemasan udah disediain sendok kecil untuk mengambil skincarenya, jadi lebih higienis. Sobat bisa membeli produk ini di e-commerce atau toko offline kesayangan.

produknya sudah dilengkapi spatula kecil

Sekian dulu review Skintific dari Molzania. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk sobat semua. Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.

 

552 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

28 Komentar

  1. Iya nih sekarang ini sedang panas-panasnya. Butuh pelembab ekstra dan yang bisa perbaiki skinbarrier seperti Skintific ini.
    Hari-hari ini ya Allaah… kulit seperti dikeringkan dan kehilangan elastisitas.