ROOVE collagen beauty drink
Review

[REVIEW] ROOVE Minuman Kolagen Halal untuk Kecantikan

Seseorang menawari Molzania untuk membuat review Roove beauty drink yang mengandung collagen. Molzania langsung tertarik untuk mencobanya. Dengar-dengar Kolagen bagus untuk kecantikan kulit dari dalam.

Molzania belum pernah mencoba minuman kolagen sebelumnya. Dengar-dengar minuman jenis ini populer di luar negeri. Sempat merasa khawatir apakah minuman kolagen aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan ketergantungan?

Tapi untunglah, Roove yang Molzania konsumsi ini sudah berlabel Halal MUI dan terdaftar di BPOM. Jadi sebagai muslim yang menjunjung tinggi makanan dan minuman yang halal tak perlu merasa cemas.

Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang pada dasarnya juga terdapat dalam tubuh manusia. Besarannya mencapai 30 persen dan berfungsi membangun struktur tubuh terutama sendi, tulang, otot dan kulit.

Seiring berjalannya waktu, produksi kolagen dalam tubuh mulai berkurang. Berkurangnya kadar kolagen dalam tubuh membuat kulit kehilangan intensitasnya. Usia 25 tahun ke atas, produksi kolagen tubuh berkurang 1,5 persen setiap tahunnya.

Banyak dokter kulit di dunia menganjurkan untuk rutin mengonsumsi kolagen untuk menjaga kecantikan kulit kita. Penuaan diri itu merupakan sesuatu hal yang pasti, tetapi kita dapat merawat kulit agar senantiasa terlihat cantik alami.

Teknologi masa kini memungkinkan kita membuat kolagen sendiri di luar tubuh lewat tangan para ahli. Makanya kita sudah biasa menemukan penggunaan kolagen pada produk kecantikan, seperti masker wajah, krim kulit dan sebagainya. Bahkan sekarang kolagen juga hadir dalam bentuk suplemen dan minuman serbuk.

Sayangnya, banyak produk yang mengandung kolagen terbuat dari hewan yang diharamkan. Seperti misalnya babi dan sapi. Ya, sapi memang tidak haram. Tapi penyembelihannya yang tidak benar sesuai dengan ajaran Islam membuat Molzania seringkali ragu-ragu. Akhirnya lebih memilih untuk menggunakan produk lain yang tidak mengandung kolagen. 

Nah untungnya karena ROOVE sudah berlabel halal MUI dan terdaftar di BPOM, jadi nggak serba salah deh mengonsumsinya.

 

Baca Juga:  [FOOD REVIEW] Chitato Edisi Asian Games 2018 Rasa Pempek dan Soto Betawi

KENALAN DENGAN ROOVE MINUMAN KOLAGEN HALAL YANG TERBUAT DARI IKAN

Roove itu sejenis minuman serbuk yang dapat langsung diminum dengan dilarutkan di dalam air. Minuman ini terbuat dari Tripeptide Fish Collagen dan mengandung ekstrak vitamin C, Omega 3 dan Omega 6 yang bagus untuk kulit.

Menurut Molzania, tekstur minuman ini mirip susu karena memang mengandung non dairy creamer. Roove hadir dengan rasa blueberry yang ternyata enak banget. Cocok untuk pemula yang baru mengonsumsi minuman kolagen kayak Molzania.

Bagi Molzania, mengonsumsi Roove mirip seperti kita minum susu rasa blueberry. Nggak berasa kayak minum suplemen yang justru kadang bikin takut bagi pemula. Rasanya nggak terlalu manis karena menggunakan gula Stevia yang nol kalori. 

Dalam satu kotak Roove, Molzania mendapat dua puluh sachet. Anjurannya sih diminum dua kali sehari. Namun karena Molzania baru mencobanya pertama kali, pada hari pertama Molzania nyobain satu sachet dulu. Nggak kenapa-kenapa kali ya. Namanya aja kan nyobain dulu, beberapa hari kemudian cocok baru ditingkatkan jadi dua kali sehari.

View this post on Instagram

ROOVE MINUMAN KOLAGEN HALAL UNTUK KECANTIKAN KULIT 🍇🍇 . . 💜Beberapa hari terakhir. @molzania nggak pede sama wajah. Soalnya lagi breakout. Terus @molzania coba rutin minum ROOVE. Alhamdulillah breakout di wajah udah pelan2 menghilang. 💜Buat yg penasaran, ROOVE itu minuman serbuk rasa blueberry🍇🍇 yang mengandung kolagen dan anti oksidan yang efektif untuk mencerahkan dan merawat kekencangan kulit. 💜ROOVE terbuat dari kolagen mahal yaitu Tripeptide Fish Collagen dan ekstrak vitamin C, Omega 3 dan Omega 6 membantu proses regenerasi kulit dan mencegah penuaan. 💜Rasanya enakk banget. Kaya' minum susu rasa blueberry🍇🍇. Soo creamy tapi nggak terlalu manis krn menggunakan gula Stevia sbg pemanis alami yang nggak bakal bikin lemak di badan. 😋😋 💜Jangan kuatir minuman @roove.co.id udah mendapat sertifikasi HALAL MUI dan berlabel BPOM MUI. . 💜Nanti bakalan aku review produk ROOVE selengkapnya di blog molzania.com. Ditungguin ya. Siapa yg penasaran? 👆👆 . . #roove #roovebeautydrink #minumankecantikan #minumankolagen #kolagenhalal #kolagendrink #rooveindonesia #rooveID #blueberry #creamy #bloggerperempuan

A post shared by 🌺MOLZANIA🌺 (@molzania) on

Minumnya pas malam hari sebelum tidur dan pagi hari sesudah bangun tidur. Selama kurang lebih mengonsumsi sepuluh hari belakangan ini, perubahannya sih nggak mendadak atau gimana.

Baca Juga:  Review ZA Perfect Solution Whitening Serum untuk Kulit Berminyak

Pertengahan bulan lalu sempet breakout parah lagi, tapi minum ini beberapa kali kok pelan-pelan ngilang ya. Artinya Molzania cocok sama Roove. Sejauh ini, Roove nggak menimbulkan ketergantungan atau alergi untuk Molzania. 

Sepintas Molzania pikir karena Roove berbentuk serbuk, mungkin cocok juga ya untuk dicampur dengan minuman lain. Misalnya smoothies atau susu. Atau bisa dibikin dalgona juga. Molzania belum pernah cobain sih dibikin yang aneh-aneh kaya gitu.  

Alasannya Molzania lagi menghindari minum es, soalnya nanti bisa batuk dan demam. Lagian anjurannya juga minum pake air biasa saja. Jadi Molzania minumnya pakai air putih hangat saja. Seger dan enak juga kok. Rasa blueberrynya lembut di lidah. Ya, kaya’ kita lagi minum susu blueberry. Hehe. 

 

Kelebihan ROOVE Collagen Drink 

  • Kemasannya praktis
    Roove dikemas dalam bentuk sachet siap seduh. Jadi tergolong praktis, tinggal seduh dalam secangkir air hangat (150 ml) dan minum deh.. Psstt.. jangan pake air panas ya nanti manfaat kolagennya ilang.
     
  • Rasanya Enak.
    Rasanya jangan ditanya deh. Awalnya Molzania juga sempet ragu. Kirain asem-manis rasa buah blueberry gitu. Tapi ternyata nggak asem sama sekali. Manisnya pas, nggak bikin eneg. 

  • Mengandung kolagen ikan yang tergolong premium. 
    Ini nih salah satu yang bikin Molzania tertarik untuk mengonsumsinya. Di luar negeri kolagen ikan lagi booming banget. Roove memberikan kita minuman collagen terjangkau dengan kandungan yang premium. Kolagen ikan memiliki kandungan kolagen yang cukup besar.
     
  • Aman Dikonsumsi Semua Lapisan Usia
    Karena terbuat dari kandungan yang alami, Roove aman untuk siapa saja. Sudah terdaftar di BPOM dan Halal MUI pula. Dianjurkannya sih untuk yang berusia 25 tahun ke atas. Soalnya kalo masih remaja dan dewasa muda gitu pasokan kolagennya masih berlimpah.
Baca Juga:  Icip-Icip Menu Favorit Warung Tekko Bikin Ngiler

 

ROOVE Minuman Kolagen Halal

 

MANFAAT KOLAGEN BAGI KESEHATAN TUBUH

Dalam buku “Pengolahan Kolagen dari Kulit Ikan Nila” yang ditulis oleh Rosmawaty Peranginangin dkk, disebutkan beberapa manfaat kolagen untuk tubuh kita, yaitu;

  1. Meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan berbagai penyakit diantaranya pusing, mual dan bahkan lupus.
  2. Membentuk dan memelihara kesehatan tulang.
  3. Meningkatkan kadar elastisitas pada kulit dan mencegah keriput
  4. Memperkuat akar rambut dan mencegah kebotakan.
  5. Memperkuat kuku agar tidak mudah patah
  6. Membantu mengurangi nyeri sendi karena kolagen dapat menguatkan tulang rawan dan fleksibilitas tubuh.
  7. Mempercepat proses penyembuhan luka
  8. Bagus untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang
  9. Menjaga kesehatan mata

Tuh lumayan banyak kan manfaat kolagen untuk kesehatan tubuh. Roove ini dibuat dari kolagen ikan laut loh. Karena bahan utamanya terbuat dari ikan, maka untuk yang alergi ikan nggak diperbolehkan ya mengonsumsi Roove. Sayang sekali. 

 

ROOVE HARGANYA BERAPA DAN BELI DIMANA 

Minuman kecantikan Roove dijual dengan harga Rp. 295.000 untuk 20 sachet. Jika ingin mencoba lebih dulu, dapat membeli kemasan 10 sachet seharga Rp. 185.000. Psstt.. dapatkan promo berlimpah jika kalian membeli di toko resminya. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi lewat sosial media berikut ini:

Website : www.roove.co.id
Instagram : @roove.co.id
Fan Page : Roove (https://www.facebook.com/officialroove)

1.586 Views

31 Komentar

  • @mirasahid

    Lagi nyari-nyari minuman kolagen akutu. Kok ya pas banget. Mau nyoba ah, karena aku tuh meyakini juga kalau kolagen bisa memberikan hasil yang baik untuk kulit tubuh kita. TFS ya mak

  • Lidya

    Aku pernah nonton film tentang kedokteran bener banget tuh kolagen bisa didapatkan dari ikan. Selain konsumsi ikannya bisa juga ya mengonsumsi minumal kolagen roove seperti ini. Aku jadi penasaran sama rasanya, kayanya aku juga perlu deh maklum udah di atas 25 tahun ber tahun-tahun lalu 😀

  • Efi Fitriyyah

    Kupikir minuman suplemen dari ikan bakal terasa anyir gitu. Ternyata Roove ini beda, ya. Ku penasaran deh pengen tau kayak gimana rasanya. Udah kepala 4 emang kerasa butuh kolagen lebih banyak hihihi

  • Damar Aisyah

    Oh ternyata Roove tuh dari kolagen kulit ikan nila ya, tak pikir buah-buahan, hehe. Habis kebawa dari imaje kemasannya. Tapi memang perasanya blueberry kan, jadi nggak kelihatan kalau dari kolagen ikan. Btw, blueberry sendiri juga mengandung antioksidan. Cocoklah kolagen sama antioksidan buat antiaging.

  • Damar Aisyah

    Sebentar tadi kayaknya aku salah paham deh. Kirain Roove ini dari kolage kulit nila, tapi ternyata dari Tripeptide fish colage. Sampek tak ulang lagi tadi bacanya, hahahaha. Oke deh, sama-sama dari kolagen ikan ya.

    • Molzania

      kalo kulit nila itu buku yang aku baca mbak. emang agak sedikit rancuh sih jadinya ya. tapi aku memang nulisnya bersumber dari buku itu. kupikir sama2 kolagen ikan ya sudahlah.

  • ranirtyas86

    Mbak, aku tanya dong. Orang yang punya alergi ikan, apakah aman minum Roove ini? Mengingat dia mengandung kolagen ikan kan?

    • Molzania

      molzania udah nanya sama pihak roovenya. kalo yang alergi ikan gak boleh bun. soalnya nanti badannya bereaksi negatif. huhuu..
      makasih pertanyaannya yang bagus. 🙂

  • Oline

    Aku udah tau sih manfaat kolagen bagsu bgt buat kulit, selama ini aku cuma konsumsi dimakan, tapi kalo diminum belum pernah. Oh rasanya enak ya?

  • Siti Nurjanah

    Kolagen memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit serta menghilangkan area yang kusam dengan berbentuk minuman seperti ini berarti lebih praktis dengan rasa yang menyegarkan seperti blueberry

  • Elly Nurul

    Aku termasuk yang belum berani konsumsi minuman kolagen seperti ini mbak, entah kenapa hehe.. tapi baca review ini jadi ingin mencobanya deh.. karena kita ngga akan pernah tahu bagaimana hasilnya jika tidak pernah mencobanya ya mbak

  • Ade UFi

    Wah susah nih cari colagen yang ada logo halal MUI plus BPOM. rasanya Bluberry pula ya. Berarti kalau saya mau konsumsi selama sebulan saya harus mengeluarkan uang kurleb 500rb ya? Termasuk murah sih kalau mau wajah glowing dan awet muda selamanya. Tapi konsumsinya berapa lama ya, Mba untuk hasil maksimal?

  • merida

    Melihat gambar buah blueberry di kemasannya aku udah autongiler mbak. Terbayang kesegaran rasanya. Harganya lumayan, yah. Tapi seimbanglah dengan manfaat yang akan didapat.

  • Aprillia Ekasari

    Mbak aku udah nyobain juga dan suka deh sama rasanya yang creamy gtu ya 😀
    Enggak terlalu amis juga kek minuman kolagem yg rnah kuconba sblmnya ulu, hasilnya jg bagus terasa cepet, kalau konsisten bisa lbh bagus lg tuh 😀

    • Molzania

      wahh, gitu ya mbak. klo molzania sih baru pertama ini nyobain minuman kolagen jadi taunya y roove ini doang yg rasanya creamy. menurutku nggak amis kok

  • Ipeh

    Ternyata ada juga ya, kolagen yang didapat dari ikan. Berarti kaya akan protein juga ya. Bagus banget kalau bisa diminum rutin. Biar tubuh fit dan bugar

Tinggalkan Balasan