Review Parasol Sunscreen Halal yang Ringan dan Praktis

cover parasol indonesia

Aktivitas sehari-hari walaupun di rumah aja, kulit kita perlu tetap menggunakan sunscreen. Apalagi untuk kita yang terbiasa berpanas-panasan ria di luar rumah. Alasannya paparan sinar ultraviolet ada di mana-mana. Di rumah misalnya, sinar ultraviolet dari matahari bisa menembus melalui kaca jendela.

Untuk itu penting banget mengaplikasikan sunscreen setiap beberapa kali dalam sehari. Penggunaannya wajib di muka, tangan, leher, dada dan area lainnya yang tidak terlindungi pakaian. Khusus orang yang sering berkeringat seperti Molzania, sebaiknya diulangi setiap dua jam sekali.

Bacaan Lainnya

Tahu nggak sih, kalau lupa mengaplikasikan sunscreen bisa bikin kulit kita jadi cepat keriput. Bahkan bisa memicu kanker kulit juga kalau sering terbakar sinar matahari. Lantas ada banyak pilihan sunscreen, gimana sih memilih produk sunscreen yang bagus untuk kulit? Molzania ada nih rekomendasi produknya di bawah:

Mengenal Parasol Indonesia Brand Lokal, Sunscreen Halal

Parasol Indonesia adalah sebuah brand lokal yang menyediakan berbagai produk sunscreen untuk kulit dan wajah. Diproduksi oleh PT. Surya Dermato Medica Laboratories di Surabaya saat ini telah meluncurkan berbagai produk sunscreen dengan berbagai jenis kamdungan spf, sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kondisi kulit.

Kesemua produk sunscreen yang dimiliki oleh produk ini sudah halal MUI dan terdaftar BPOM. Jadi bagi muslim, nggak akan merasa khawatir akan produknya. Ini salah satu yang bikin Molzania tertarik untuk mereview beberapa produknya. Mudah-mudahan ada banyak produk skincare dan healthcare di Indonesia yang perhatian dengan hal ini.

Baca Juga:  Review Scarlett Brightening Bodycare : Rahasia Kulit Menawan Influencer

review parasol sunscreen halal brand lokal

Namun dari segi kemasan, sunscreennya agak kurang sreg. Soalnya didominasi warna mentereng seperti biru dan kuning. Hmm.. kurang kekinian dibandingkan dengan produk skincare yang ada saat ini. Terkesan mirip kayak obat-obat di apotik. Ditunggu banget nih untuk peluncuran kemasan barunya.

Ohya, sedikit disclaimer. Review produk Parasol ini sepenuhnya pengalaman Molzania pribadi. Jadi mungkin akan sedikit berbeda.

REVIEW PARASOL SUNSCREEN Lotion With Whitener SPF 45 PA++

Kemasannya mini dan praktis. Mudah dibawa berpergian. Satu tube isi 50 ml. Bisa digunakan untuk wajah dan tubuh sekaligus. Parasol SPF 45 Whitening dilengkapi kandungan pemutih dan Niacinamide yang diklaim mampu mengurangi kemerahan, bitnik hitam, serta mencerahkan wajah.

penampakan sunscreen jenis lotion

Kandungan SPF-nya lumayan tinggi. Jadi produk ini cocok untuk kita yang sedang traveling dan banyak beraktivitas di luar rumah. SPF 45 PA++ pada produk sunscreen mampu melindungi paparan sinar ultraviolet hingga 95 persen. Produk ini juga diperkaya Vitamin E dan ekstrak lidah buaya yang untuk melembabkan kulit.

Tekstur produknya cair dan berwarna putih. Lotionnya cepat meresap di kulit. Efek mencerahkannya langsung dapat dirasakan saat kita mengaplikasikan untuk yang pertama kali. Untuk yang memiliki kulit kering, mungkin bakalan suka sama produknya. Di kulit Molzania, ada efek after usenya yaitu kulit terasa jadi sedikit berminyak.

tekstur sunscreen lotion yang mudah meresap

Nah kalo yang kulitnya normal dan cenderung suka keringetan kayak Molzania, produk ini so far aman-aman saja. Pemakaian pertama tak ada efek alerginya. Setelah produk digunakan, jangan lupa ditutup dengan rapat. Soalnya tekstur produknya yang cair bikin gampang tumpah.

Satu hal yang Molzania kurang suka dari produk ini. Sunscreen lotionnya aromanya kurang enak. Sehingga kurang cocok kalau diaplikasikan ke wajah dekat hidung. Molzania pribadi lebih suka kalau dipakai di tubuh saja. Tapi lama kelamaan, jika didiamkan aromanya akan menghilang, kok.

Baca Juga:  Review : Perawatan Komedo dengan Shiseido Phyto & Rose

Nah kalo yang kulitnya normal dan cenderung suka keringetan kayak Molzania, produk ini so far aman-aman saja. Pemakaian pertama tak ada efek alerginya. Setelah produk digunakan, jangan lupa ditutup dengan rapat. Soalnya tekstur produknya yang cair bikin gampang tumpah.

Satu hal yang Molzania kurang suka dari produk ini. Sunscreen lotionnya aromanya kurang enak. Sehingga kurang cocok kalau diaplikasikan ke wajah dekat hidung. Molzania pribadi lebih suka kalau dipakai di tubuh saja. Tapi lama kelamaan, jika didiamkan aromanya akan menghilang, kok.

REVIEW PARASOL FRESH SPORT COOLING MIST SUN SPRAY SPF 25 PA++

Walaupun memiliki kandungan spf yang lebih rendah, Parasol Fresh Sport Cooling Mist Sun Spray ini jauh lebih praktis untuk dibawa-bawa berpergian. Terutama untuk mereka yang sedang traveling menjelajah alam. Bentuk kemasannya spray, jadi tinggal di semprot-semprot aja ke badan.

penampakan sunscreen spray tinggal semprot

Untuk yang suka berenang, praktis banget pake ini sebelum nyemplung ke kolam. Produk ini diklaim tahan air. Mengandung ekstrak lidah buaya untuk melembabkan dan menyejukkan kulit. Tekstur produk ini cair dan cepat meresap di kulit. Mungkin untuk yang kulit wajahnya berminyak, tidak disarankan untuk diaplikasikan ke kulit wajah. Soalnya akan terasa berminyak sekali saat digunakan. Meskipun sesudahnya akan cepat kering. Bagi Molzania sih nggak masalah, sepanjang produk ini akan memudahkan nantinya.

cara penggunaan sun spray yang praktis

Kandungan SPF 25 PA++ mampu melindungi 96 % paparan sinar UV-B. Cukup untuk dijadikan sunscreen harian. Dikarenakan berhijab, Molzania menggunakan produk ini untuk wajah dan tangan saja. Kekurangannya lagi-lagi terletak pada aroma Aloe Veranya yang cukup menyengat. Jadi mungkin saat pengaplikasian bisa di tangan saja, ketimbang di wajah.

Berapa sih Harga Sunscreennya?

Kedua produk di atas memiliki harga yang berbeda-beda. Parasol Sunscreen Lotion with whitener SPF 45 PA++ harga normalnya Rp. 135.000. Sementara itu, untuk Parasol Fresh Sport Cooling Mist Sun Spray harga normalnya hanya Rp. 67.000.

Baca Juga:  [REVIEW JUJUR] First Try with Wardah White Secret Exfoliating Scrub

 tempat pembelian produk parasol indonesia di shopee

Produk ini dapat dibeli di toko online resmi Parasol Indonesia di Shopee. Keuntungan beli di sini ialah kita bisa dapat promo lebih murah dan barang yang orijinal.

 

1,864 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 Komentar

  1. Ini bisa dipake buat anak2 juga nggak? Aku lagi nyari ss yang oke buat anak2 nih, soalnya anakku udah mulai sering main di luar rumah juga setelah 2 tahun kebanyakan di rumah.

  2. Wah sunscreen spray ini cocok buat berenang ya. Dicari2 banget nih sunscreen lokal dg harga terjangkau gini. Anakku suka berenang, perlu sunscreen. Cuma sayang spfnya kurang tinggi ya