mie pedas korea
Kuliner

REVIEW Mie Lemonilo Rasa Pedas Korea Cuma 300 Kalori!

REVIEW MIE LEMONILO PEDAS KOREA – Udah lama banget nggak review mie instan Korea, soalnya sayang isi dompet plus pengen menerapkan gaya hidup sehat.

Setelah dulu sempat bikin review heboh seputar mie Samyang, kali ini Molzania mau bikin review mie instan Korea yang sehat.

Hmm.. bukan mie instan asal Korea, melainkan masih produk lokal. Tapi mienya dibuat pake bumbu pedas khas Korea. Kalau mie instan Korea asli, biasanya kan kalorinya gila-gilaan.

Contohnya nih mie samyang cheese yang mencapai 550 kalori per porsinya. Tapi mie Lemonilo rasa Pedas Korea ini kalorinya cuma kira-kira setengah kali lebih dikitnya aja yaitu 300 kalori!

eview mie lemonilo pedas korea

Harga Mie Lemonilo Pedas Korea

Agak susah menemukannya di supermarket di Kota Palembang. Maka Molzania seringnya beli mie ini di online shop. Harga per bungkusnya Rp. 5.900. Itu yang paling murah.

Ada banyak toko lain yang menjual dengan harga di atas itu. Rentangnya Rp. 5.000 sampai Rp. 6.000 lah. Kalo di website resmi Lemonilonya sendiri harganya Rp. 6.200.

Nah kalo harga mie Lemonilo Pedas Korea di Indomaret dan Alfamart bagaimana? Hmm.. Kurang lebih samalah.

Menurut Molzania, harga segitu emang termasuk pricey untuk mie instan lokal. Tapi dengan berbagai keunggulan mie Lemonilo, agak mahal sedikit ya nggak papalah.

Toh lebih murah dari harga mie brand Korea yang harganya malah selangit. Rata-rata sudah Rp. 20.000-an ke atas. 🙁

Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya

Karena made in Indonesia, maka kita tak perlu meragukan kehalalannya. Mie Lemonilo sudah halal MUI dan terdaftar di BPOM. Jadi pasti aman dan nyaman kalau kita mengonsumsinya.

Baca Juga:  Susu Kambing Ettawa Murah Meriah

Nah, karena kalori mie Lemonilo Pedas Korea ini tergolong rendah, maka untuk yang sedang diet, bolehlah sesekali cheat time makan mie instan. Meski masih termasuk bad habit yang mesti dikurangi ya..

Dari segi komposisi, mie Lemonilo ini termasuk yang rendah lemak. Total lemaknya hanya 4,5 gram dengan nol kolesterol. Per porsinya terdapat 2 gram serat. Jadinya nggak merasa bersalah banget konsumsi mie instan.

kandungan nutrisi lengkap mie

Kalau kalian yang sedang menjalani program defisit kalori kaya Molzania, tahu banget deh serat berapa gram pun itu berharga banget masuk ke tubuh.

Oh ya biar lebih bernutrisi dan kenyang, Molzania menambahkan aneka lauk lain seperti bakso dan telur. Atau bisa juga tambah mie shirataki yang nol kalori. Noodle hack-nya lumayan juga kan?

Review Perbandingan Rasa Mie Lemonilo Pedas Korea 

Saatnya melakukan uji coba makan. Mie Lemonilo Pedas Korea ini berwarna hijau, dari segi tekstur sih lumayan kenyal. Menurut Molzania sih enak-enak aja so far. Malah suka banget sama mie ini.

Sesuai namanya, rasanya emang pedas. Dibandingkan Samyang, level pedasnya masih bisa ditolerir ya. Mirip kayak mie Pop mie dower sensasi pedasnya. Enak! bisa sih bikin bibir jontor dan kerasa kebas.

Loh malah mirip Samyang? Nggak sih. Molzania masih sanggup menghabiskan mie Lemonilo yang satu ini. Kalau Samyang kan udah nyerah duluan pas suapan kelima. Tapi ini nggak segitunya sih.

mie korea indonesia

Meskipun memang sama-sama terasa pedas menyengat. Kayaknya lebih pedas merica deh. Soalnya bibirnya ikutan panas pas menyantapnya. Nilainya 8 dari 10 kalo kata Molzania mah.

Kalian yang enggan makan Samyang dan kawan-kawan karena gak tahan pedas, bisa banget cobain mie ini. Kadang nih ya, kalo Molzania lagi gak sanggup pedas, bumbunya terpaksa dikurangi dikit. Tujuannya biar bisa dinikmati aja.

Baca Juga:  Borong Mie Ramen Halal MUI Mikuya dari Nissin Nikmatnya Selangit

Oke, sekian dulu review mie lemonilo rasa pedas korea ala Molzania. Kalian mau dibuatin review mie instan cita rasa Korea apa lagi? Tulis ya di kolom komentar. ^^

475 Views

Satu Komentar

  • Fanny_dcatqueen

    Loooh baru tahu aku mba lemonilo ada yg pedes sekaranv :D. Wajiib beliii ini sih. Aku pecinta pedes banget. Walopun mungkin inj pedesnya masih kalah Ama samyang, gpp deh, yg penting ada pedes2nya :D. Apalagi Krn lemonilo juga termasuk mie sehat :D.

    Biasanya aku nyetok lemonilo pas belanja bulanan , trutama utk anak2 sih mie ini. Krn LBH sehat TD.. so far sukaaa ama rasanya yg varian lama. Jadi yakin yg rasa pedes ini bakal enak juga

Tinggalkan Balasan