REVIEW Keep Cool Soothe Bmboo Toner dan Serum
Review

[REVIEW] KEEP COOL SOOTHE BAMBOO TONER dan SERUM

Keep Cool merupakan brand new skincare dari Korea yang memiliki jargon Keep It, Stay Cool. Sekilas unik banget ya jargonnya! Produk ini udah launching di Korea sejak awal tahun ini. Namun produk ini baru masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 2019. Nah, seperti apa nih produk KEEP COOL ini ? Apakah memang sebagus itu?

Kemasannya cute banget. Kotaknya berwarna tosca muda yang kekinian. KEEP COOL ini Terbuat dari bahan-bahan alami yang dikembangkan oleh teknologi unik milik KEEP COOL dan memadukan gaya Eropa Timur. Produknya sudah melalui uji dermatologi klinis sehingga tidak menimbulkan alergi.

Pada produk terbarunya, KEEP COOL mengeluarkan 3 varian produk yaitu OCEAN untuk melembabkan kulit kering, SHINE untuk mencerahkan wajah, dan SOOTHE untuk kulit sensitif dan cenderung kering. Satu set rangkaiannya lumayan lengkap terdiri dari cleanser, toner dan serum, cream, masker, mist, cotton pads hingga foot spray.

Nah kulit Molzania sendiri kan lebih bertipe kombinasi. Berminyak di bagian T-zone, namun cenderung kering dan mudah berjerawat di bagian pipi. Kebetulan banget saat ini sedang berjerawat terutama di bagian pipi. Tapi akhir-akhir ini mendadak agak kering, mungkin karena pengaruh cuaca Kota Palembang yang panas melulu. Lalu Molzania coba-coba untuk menggunakan produk ini. Kira-kira gimana nih hasilnya?

Produk KEEP COOL yang Molzania gunakan yaitu KEEP COOL SOOTHE Toner dan Serumnya. Kandungan bahan utamanya yaitu berasal dari air bambu alias Bamboo Water yang sekarang lagi happening di Korea. Water Bamboo mengandung asam amino dan berbagai mineral lain yang berkhasiat untuk menutrisi kulit yang lelah.

Akhirnya berkesempatan juga untuk mencoba produk skincare yang terbuat dari air bambu. Untuk sementara ini, Molzania akan menulis tentang First Impressionnya dulu. Berhubung Molzania juga baru beberapa hari menggunakan produk ini. Maka dari itu, artikel ini akan Molzania update dalam satu bulan ke depan untuk lihat review akhirnya.

Review Keep Cool Soothe Bamboo Toner Serum

 

REVIEW SOOTHE BAMBOO TONER

KEEP COOL Soothe Bamboo Toner merupakan toner kulit dengan bahan alami. Mengandung 85 persen Bamboo Water yang kaya mineral dan amino acids. Bahan aktif lainnya antara lain Phyto Green Shower perpaduan dedaunan cemara Jepang yaitu Thuja Orientalis, dan Pinus.

Keep Cool Soothe Bamboo Toner

Molzania suka banget sama teksturnya. Cair dan berwarna bening mirip seperti micellar water/cleansing water. Dingin banget di kulit. Adem. Karena berbentuk seperti air, mudah meresap di kulit Molzania. 

Packagingnya berbentuk botol plastik bening yang imut. Kalo dibawa travelling, kayaknya bisa sih. Soalnya kelihatan kokoh, jadi tidak mudah tumpah. Asal kita tutupnya secara benar ya, tertutup rapat maksudnya.

 

Baca Juga:  Nyobain Bakso Super Pedas di Warung Bakso Granat Mas Azis Palembang

Kulit Molzania yang berminyak pada beberapa hari pertama pemakaian sepertinya nggak apa-apa. Nggak merasa gatal, atau merah-merah. Wanginya super lembut, hampir gak berbau. Mudah-mudahan cocok sampai seterusnya. Molzania sendiri menggunakan produk ini dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Kulit Molzania kan sedang jerawatan, rasanya nyaman banget pake produk ini.

Keep Cool mengatakan bahwa produk toner mereka ini termasuk jenis final cleansing. Molzania sendiri merasa produk ini nggak terlalu mengangkat kotoran, namun lebih ke arah menenangkan kulit (calming your redness skin). Meski kadang kalo Molzania seharian keluar, terus bersihin muka pake produk ini keangkat banyak juga kotorannya. Tapi kayaknya sih itu pengaruh dari cleansing oil yang Molzania pake juga sebelum menggunakan produk ini. 🙂

Pemakaian KEEP COOL Soothe Bamboo Toner

 

The Ingredients: Bambusa Vulgaris Water, Glycereth-26, Glycerin, Water, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Polyglutamic Acid, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Disodium EDTA.    

 

REVIEW SOOTHE BAMBOO SERUM

Keep Cool Soothe Bamboo Serum tidak hanya serum terbaik untuk kulit kering. Tapi sebenarnya juga bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Serum untuk melembabkan kulit kering dan sensitif, KEEP COOL Soothe Bamboo Serum kandungan Bamboo Waternya mencapai 66 persen. 

Keep Cool Soothe Bamboo Serum

Tidak seperti tonernya yang berwarna bening, serum KEEP COOL ini  kekuning-kuningan. Mirip seperti air teh yang kebanyakan air. Bening, tapi sedikit berwarna kuning. Teksturnya seperti gel, agak sedikit lengket di kulit. Namun setelah menyerap, rasanya dingin banget. Kulit jadi lembab seharian. Saat bangun tidur, wajah nggak minyakan parah.

Baca Juga:  Review ZA Perfect Solution Whitening Serum untuk Kulit Berminyak

Botolnya berbentuk pump yang ada tutupnya. Jadi lebih higienis, dan praktis. Pemakaiannya cukup satu pump aja. Sama kaya tonernya, produk ini wanginya lembut banget. Hampir nggak berbau malah. Molzania suka nih produk yang nggak menyengat wanginya kayak gini. 

bentuk botol serum keep cool

 

Sejauh ini selama tiga hari pertama pemakaian, Molzania merasa cocok-cocok saja dengan produknya. Kulit Molzania memang belum mereda “redness”nya tapi usai pemakaian toner dan serumnya kulit terasa bersih dan nyaman. Setelah sebulan, mungkin baru kelihatan hasilnya nanti. 😉

 

Pemakaian-KEEP-COOL-Soothe-Bamboo-Serum

The Ingredients: Bambusa Vulgaris Water, Water, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Cellulose Gum, Carbomer, Tromethamine, Allantoin, Polyglutamic Acid, Madecassoside, Sodium Hyaluronate, Asiaticoside, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, PVM/MA Copolymer, Disodium EDTA. 

 

Beli Dimana Produknya? Harganya Berapa? 

Sepertinya untuk sementara ini produk KEEP COOL belum tersedia secara offline. Alasannya karena produk ini asli dari Korea dan dikirimkan dari sana. Untuk paket toner dan serumnya harganya dibandrol Rp. 654.320. Sudah gratis ongkir dari Korea. Kita bisa membelinya secara online di toko Keep Cool Indonesia Official di Shopee melalui link berikut;

https://shopee.co.id/SOOTHE-BAMBOO-TONER-160ml-BAMBOO-SERUM-50ml-i.141918777.2282918688 

Oke begitulah review KEEP COOL Soothe Bamboo Toner dan Serum dari Molzania. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi buat kalian yang ingin coba brand skincare terbaru asli Korea. 🙂 

500 Views

Tinggalkan Balasan