REVIEW Drama Korea Our Beloved Summer (2021)

poster our beloved summer

REVIEW DRAMA KOREA OUR BELOVED SUMMER (2021) – Wonderful! Salah satu film yang uwu banget yang pernah Molzania tonton. Sebenarnya kisahnya itu klise saja. Intinya cerita tentang cinta lama yang bersemi kembali. Melalui film ini, Molzania jadi belajar banyak hal. Adegan sedih, senang, gemes, pokoknya campur aduk.

REVIEW DAN SINOPSIS LENGKAP DRAMA KOREA OUR BELOVED SUMMER - SBS (2021)

Bacaan Lainnya

Film Our Beloved Summer adalah drama Korea bergenre komedi romantis yang ditayangkan oleh SBS. Dimulai sejak tanggal 6 Desember 2021 hingga 25 Januari 2022. Di televisi, drama ini tayang pada hari Senin dan Selasa. Diperankan oleh Choi Woo Shik oppa, Kim Da Mi, Kim Seong Cheol, Roh Jeung Eui beserta sejumlah artis papan atas Korea lainnya. Mereka memerankan diri sebagai Kook Yeon Su dan Meskipun ratingnya tergolong biasa saja, tapi Molzania sendiri merekomendasikan film ini untuk ditonton.

Alasannya vibesnya itu kayak When The Weater is Fine. Sebuah drama Korea yang manis, dengan jalan cerita yang nggak belibet. Molzania jujur suka banget sama drakor yang ceritanya kayak gini. Saking senangnya sama film ini, setiap selasa dan rabu Molzania pasti sempet-sempetin buat nonton. Mana Choi Woo Shik oppa tampan banget di sana. Bikin melting banget perannya di sana. Masha Allah tabarakallah yaa.. <3 <3

webtoon our beloved summer

Surprisingly, nih drama beneran dibikin kayak betulan. Soalnya selain ada dramanya, ada pula Webtoon dan episode spesial Our Beloved Summer : The Movie yang merupakan side story. Tapi isinya berbeda. Webtoon bercerita tentang kehidupan mereka semasa sekolah. Kalau The Movie berisi tentang film dokumenternya yang disutradarai Ji Woong beneran. Got it?  

Sinopsis Lengkap Drama Korea Our Beloved Summer 

Drakor Our Beloved Summer bercerita tentang kehidupan dua orang pasangan bernama Choi Woong dan Kook Yeon Su. Karakter keduanya berbeda 180 derajat. Kook Yeon Su adalah siswa terpintar di sekolah, sementara Choi Woong terbodoh yang rangking terakhir di sekolah. Namun mereka berdua sama-sama suka membaca. Suatu hari mereka terlibat penggarapan sebuah film dokumenter yang mengakibatkan keduanya viral. Dari beberapa minggu syuting bersama, keduanya pun berpacaran.

Baca Juga:  REVIEW FILM Ayla, The Daughter of War. Janji Seorang Ayah

kook yeon su dan choi ung terlibat dalam syuting film dokumenter remaja

By the way, meski para pemerannya sudah berusia 20an – 30an tahun. Namun ternyata masih cocok berperan jadi anak SMA. Molzania senang dengan Kim Da Mi pemeran Kook Yeon Su. Waktu remaja dan dewasa, penampilan rambutnya dibuat berbeda. Lain sama Jiung dan Choi Ung, rambutnya sebatas kening. Ini menurut Molzania agak fake sih. Hehe..

Sayangnya hubungan tersebut berakhir setelah menginjak usia kelima. Sepuluh tahun usai menggarap film dokumenter, keduanya  kembali dipertemukan karena terlibat syuting film dokumenter yang kedua. Rupanya stasiun televisi yang dulu mengontrak lagi mereka berdua atas permintaaan penonton. Film dokumenter mereka berdua kali ini disutradarai oleh Ji Woong, teman Yeon Su dan Woong yang ternyata diam-diam juga naksir Yeon Su sejak SMA.

 ji woong naksir yeonsu sejak sma

Drama Korea yang satu ini mengupas kehidupan Du Shik dan Yeon Su ketika dewasa. Ternyata kehidupan mereka telah berubah. Kook Yeon Su bekerja menjadi wanita karier, sementara Choi Ung menjadi seniman yang terkenal dengan keahlian menggambar gedung. Sebagaimana mereka dulu, pertemuan kedua ini membuat keduanya menjadi canggung. Adegan pertengkaran demi pertengkaran yang gemoy pun tak terelakkan.

Awalnya mereka berdua enggan untuk saling terbuka. Padahal penonton tahu keduanya masih saling cinta. Baik Yeon Su dan Choi Ung memutuskan untuk membuka hubungan yang lain. Choi Ung berkesempatan untuk ngedate sama NJ yang seorang artis terkenal, sementara Yeon Su pun mendekat sama Ji Ung. Ji Ung yang merasa mendapatkan kesempatan, tentu saja merasa senang. Tapi rupanya kekuatan cinta mengalahkan segalanya. Yeon Su dan Ji Ung pun pacaran lagi.

nj naksir choiung tapi ditolak

Setelah mereka resmi berpacaran, tentunya second karakter seperti NJ dan Ji Woong patah hati. Poor-lah mereka berdua. Haha.. Bagusnya drama Korea, second karakter ini tidak ditinggalkan. Mereka juga menemukan jalan romansa dan kehidupan pribadinya sendiri. Molzania tadinya takut banget bakalan berakhir kayak drama On Your Wedding Day. Tapi ternyata ending drama ini jauh lebih manis dan baper daripada gula. Sobat mesti tonton sendirilah ceritanya. 😛

Baca Juga:  Naruto Gaiden The Next Generation of Naruto Cs

REVIEW DRAMA KOREA OUR BELOVED SUMMER (2021)

Sebagai orang yang pernah ikutan syuting film dokumenter, Molzania ngerasa related banget sama pengalaman waktu itu. Melalui drama ini, Molzania bisa flashback mengenang momen-momen pas ikutan syuting itu. Di sini ceritanya kan Yeon Su dan Choi Ung kemana-mana dikintilin kameramen. Setiap momen dalam kehidupan mereka berdua direkam. Termasuk ketika keduanya sedang bekerja. Pas ikutan syuting, Molzania juga seperti itu.

By the way, meski kedua artis pemeran utamanya udah berusia 20an – 30an tahun. Tapi anehnya mereka berdua masih cocok jadi anak SMA. Molzania suka sama karakter Yeon Su. Penampilan rambutnya berubah saat remaja dan dewasa. Beda dengan karakter lain yang nampaknya tak berubah. Terutama Choi Ung dan Ji Woong. Ini sangat disayangkan sekali. 🙁

masih cocok jadi anak sma

Terpujilah wahai Pak Sutradara Our Beloved Summer hahaa.. Choi Ung pernah protes sewaktu mereka harus syuting di galeri seni. Padahal Choi Ung nggak setiap hari ke sana. Hidupnya banyak rebahan di rumah. Tapi dibuat seolah-olah manusia yang ‘selalu’ kreatif. Begitupun dengan Molzania yang nggak setiap hari pergi untuk cari inspirasi konten. Bagaimanapun kami manusia biasa. Tapi film dokumenter hanya membagikan secuil momen-momen yang menarik untuk penonton.

Untuk sobat yang masih jomblo, kayak Molzania, nonton drama ini siap-siap dibikin baper. Soalnya banyak banget adegan romantisnya yang uwuu, tapi sederhana. Adegan kisseu-kisseunya sih sedikit. Malah di episode-episode awal nggak kentara. Tapi memasuki pertengahan episode, Molzania mulai tahan nafas. Suka banget ama duo komedi yang satu ini. Akting keduanya benar-benar menjiwai. Hingga drama ini pun begitu berkesan bagi penonton.

Ending Drakor : Pilihan Hidup yang Menuntun Menjadi Dewasa

Melalui drama Korea Our Beloved Summer, Molzania banyak belajar. Kebetulan usia keduanya di film ini sama nih kayak Molzania. Jadi entah kenapa jadi more relatable. Molzania belajar tentang cara menjadi dewasa dalam percintaan. Kook Yeon Su dan Choi Ung berusaha untuk saling terbuka dan lebih jujur satu sama lain. Mereka berdua juga belajar untuk nggak mengulangi kesalahan yang dulu. Sikap dewasa dibuktikan dengan keputusan mereka untuk menikah di akhir drama, Tidak lagi hanya sekadar pacaran biasa.

Baca Juga:  Review Masker Daiso Rasa Matcha Original Made In Japan

adegan romantis bikin baper para jomblo

Our Beloved Summer artinya musim panas tercinta kita. Duh, dari segi judul aja udah bikin gimana, gitu. Sebelum nonton drama Korea, biasanya Molzania lihat dulu judulnya. Jika dirasa bagus, baru deh lanjut nonton. Kalian juga gitu, gak? Ternyata drama Korea yang ini sesuai ama judulnya. Artinya bagus, filmnya pun juga bagus banget. So sweet sampai bikin terharu. Sobat mesti nonton juga drama yang satu ini. Ceritanya ringan, alurnya sederhana. Namun begitu mengena di relung hati. 🙂

Hayoo yang masih pacar-pacaran, ayo segera ajak pasanganmu menikah. Jangan pacaran melulu, kayak anak-anak. Dengan menikah, artinya seseorang bisa belajar menjadi dewasa. Yok, ayo, menikah! Oh ya, drama ini bisa kalian tonton di Netflix. Totalnya ada 16 episode, plus satu episode spesial. Apakah sudah tamat? Ya, udah tamat sih. Jadui nggak pusing lagi mau on going tiap minggu. Habis review ini kayaknya Molzania bakal maraton lagi :v. Nilainya 8/10 alias recommended.

770 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar