REVIEW CloudX Telkomsel Solusi Tatap Muka via Online Murah dan Mudah
Teknologi

REVIEW CloudX Telkomsel : Solusi Tatap Muka via Online Murah dan Mudah

Di era new normal, kecanggihan teknologi membuat kita terhubung dengan banyak orang dalam satu waktu. Aplikasi CloudX by Telkomsel memungkinkan kita mendapatkan fasilitas webinar  dengan harga murah dan mudah.

Beneran? Iya dong. Tadinya Molzania nggak tahu loh kalau ada aplikasi CloudX. Kepo terus Molzania coba-coba cari tahu. Ternyata Telkomsel menyediakan paket langganan khusus buat CloudX. Saat berlangganan, Molzania langsung mendapatkan kuota 30GB!

Fiturnya beneran mirip Zoom. Tapi harganya jauh lebih murah. Langsung aja Molzania pake buat video call-an sama sepupu-sepupu di Jakarta, eh, adek Molzania ngeliat dan tertarik. Sebagai anggota BEM Kampus, doi merasa terbantu banget setelah mengetahui CloudX.

review cloudx telkomsel

Adek bisa ketemuan dengan teman-teman organisasinya tanpa takut tertular Corona. Adek ikutan daftar dong. Dia jadi kepikiran untuk ngadain acara kampus lewat CloudX juga. Mungkin nanti bakal melibatkan dosennya pula. Soalnya aplikasi CloudX didesain sederhana, jadi siapapun akan bisa menggunakannya.

 

Harga Paket Langganan CloudX

Jadi penasaran kan? Berapa sih sebenarnya harga langganan paket CloudX dari Telkomsel. Per bulannya itu Rp. 250.000. Masa aktifnya 30 hari. Udah termasuk bonus kuota internet CloudX 30GB yang dapat digunakan untuk kita meeting online.

meeting online dengan cloudx

Buat sobat yang rutin bekerja atau sekolah dari rumah, ini tuh solusi banget deh. Bermanfaat sekali untuk guru, karyawan, dan mereka yang ingin melakukan webinar. Atau sekadar hangout virtual sama temen-temen dan keluarga.

Kalian nggak perlu lagi repot-repot memasukkan credit card atau debit card untuk membayar. metode pembayaran paket CloudX di aplikasi MyTelkomsel bisa dengan pulsa atau LinkAja

Baca Juga:  Penipuan Lewat SMS Berkedok Bisnis Investasi

Sementara buat yang masih mahasiswa kayak adek Molzania, Telkomsel juga menyediakan layanan sewa virtual room CloudX per jam. Biayanya beneran murah dan sesuai dengan kantong pelajar dan mahasiswa. Ada tiga paket sewa yang bisa dipilih:

harga paket telkomsel cloudx

Tuh beneran murah kan harganya? Cobain sendiri deh buat adek-adek mahasiswa, Gimana nggak adek Molzania kegirangan? Rapat BEM nggak sulit lagi. Ini tuh solusi untuk kalian semua.

 

Kemudahan Aplikasi CloudX

CloudX adalah aplikasi yang menyediakan fitur tatap muka melalui video dan obrolan daring berbasis komputasi awan. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan virtual meeting, belajar dan bekerja jarak jauh, serta bersosialisasi.

tampilan layar aplikasi cloudx by telkomsel

 

Ada banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan bila menggunakan aplikasi CloudX:
● Meeting online tanpa batasan waktu hingga 100 peserta
● Dapat diakses via laptop dan smartphone
● Hanya host yang diwajibkan memiliki provider Telkomsel, sementara peserta meeting bebas menggunakan wifi atau provider lainnya.
● Dapat diakses oleh siapa saja dimana saja dengan mudah.
● Didukung oleh jaringan Telkomsel yang terbaik se-Indonesia
● Dapat disewa bulanan atau per jam dengan harga terjangkau.

 

Cara Berlangganan Telkomsel CloudX

Pertama kalian wajib install dulu dong aplikasi Telkomsel CloudX. Aplikasi ini dapat didownload di Google PlayStore dan Apple Store.

Molzania pun sempat ngebantuin adek Molzania untuk sewa CloudX. Tinggal klik CloudX pada kolom chat. Nanti mbak Veronica-nya langsung memberikan link formulir yang wajib diisi.

formulir pendaftaran cloudx

 

Setelah selesai mengisi data, beberapa saat kemudian kita dihubungi oleh Telkomsel. Sekadar untuk verifikasi data saja. Dijelaskan kalau nantinya link untuk masuk aplikasi virtual meeting CloudX akan diberikan lewat email. Sekitar lima menit kemudian, email dari Telkomsel sudah masuk. Yeayy..

Baca Juga:  Cara Mengatasi Virus Ransomware dan Memulihkan File

Link virtual roomnya akan dibuka 15 menit sebelum jam sewa kita. Misal kita tadi menulis jam sewanya di formulir pukul 13.00, maka kita sudah bisa mengakses linknya jam 12.45. Sesimpel itu. Adek Molzania langsung paham dengan tata caranya.

 

email telkomsel care terkait cloudx

 

Begitu selesai diajarin, sorenya adek langsung japri temen-temennya satu per satu untuk mengadakan meeting online dadakan. Mumpung hari minggu lagi libur kuliah. Hehehe…

 

Review CloudX Telkomsel 

Menurut Molzania, CloudX ini cocok buat jadi aplikasi wfh selain Zoom. Dapat diakses via pc maupun smartphone sekaligus. Hanya saja CloudX memiliki ukuran aplikasi yang jauh lebih ringan. Jika Zoom mencapai ukuran 117 MB, nah CloudX hanya separuhnya yaitu 57 MB saja.

 

perbandingan zoom vs cloudx

 

Pada aplikasi CloudX juga terdapat fitur screen sharing. Kita bisa berbagi layar, browser, foto dokumen, dan whiteboard dengan mudah. Dapat pula berganti host dengan memasukkan ID meeting saja. Meeting online via CloudX bisa sampai dengan 100 peserta, namun kita dapat menyelenggarakannya kapan saja sesuka hati.

Seperti halnya Zoom, CloudX menyediakan fasilitas chat sesama peserta. Untuk bisa berganti password link meeting, kita dapat menghubungi 363222# via smartphone. Sangat praktis bukan? CloudX bisa jadi alternatif aplikasi selain zoom untuk mengadakan pertemuan online.

 

tampilan meeting room cloudx

 

Dengan adanya CloudX tentunya akan sangat memudahkan orang-orang untuk bertemu tatap muka via daring. Memanfaatkan jaringan luas Telkomsel, maka meeting online dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Nah itu dia review Molzania menggunakan aplikasi CloudX Telkomsel. Mudah-mudahan dapat menjadi info yang bermanfaat untuk sobat semua. Jangan ragu untuk mulai meeting online pake aplikasi CloudX Telkomsel. Aktifkan segera paket langganannya! ^^

1.751 Views

48 Komentar

Tinggalkan Balasan