bts mcd
Kuliner

Review BTS MEAL, Sensasi Makan McDonald’s Bareng BTS

REVIEW BTS MEAL SENSASI MAKAN MCDONALDS BARENG BTS – Heyho, ARMY!!! Beberapa hari ini booming banget makanan yang satu ini. Tanggal 9 Juni 2021 kemarin, McDonalds Indonesia resmi menjual BTS MEAL!! Makanan yang wajib banget dimakan oleh para ARMY’S.

Sebagai fansnya BTS, Molzania ikut dong keseruan ini. McDonalds sengaja memberitahu lewat sosial medianya bahwa makanan ini bakalan dilaunching tanggal 9 Juni pukul 11 pagi. Maka pada tanggal dan jam yang sama, Molzania pun memesannya. Ohya, BTS MEAL ini termasuk LIMITED EDITION dan dijual hanya pada layanan Gojek, Grab, Drivethru, dan McDelivery,

beli menu mcd

Teng!! Bak cinderella pada jam yang sama, Molzania lantas order beberapa buah paket BTS Meal. Secara di rumah gak sendirian, ada adek dan seorang sepupu yang tinggal serumah. Jadilah pesen tiga biji. Pas teng jam 11, pesen lewat McDelivery ternyata zonk. Padahal itu tepat jam 11.00 loh. Server McDonalds mendadak rame. Panjang akal, Molzania langsung pesen via ojek online.

Namun pas masuk ke aplikasi Gojek, sempat ngadat juga. Luar biasa ya para dedek ARMY ini antusiasmenya. Untunglah beberapa detik kemudian normal lagi. Gercep! Molzania pun bisa memesan BTS Meal dengan lancar jaya. Brb checkout deh..

Seperti apa pengalaman makan BTS Meal ala Molzania
kala menyantap menu yang jadi trending topik di Indonesia ini.
Baca ya sampai habis..

Perjuangan Panjang Mendapatkan Paket Nagetnya BTS

Ternyata dramanya nggak sampe situ dong, guys. Aplikasi GOJEKnya sempat gonta ganti driver beberapa kali. Padahal pesanannya sudah masuk dan lagi diproses. Singkat kata setelah 30 menit, dapatlah driver Gojek yang sebenarnya. Nggak ganti-ganti lagi.

Molzania pun iseng chat abang ojolnya. Sesuai aplikasi ya kak. Nggak sampai semenit, abang ojolnya langsung membalas pesan. Abangnya mengeluh kalau McDonalds Palembang ramee banget. Beliau pun memberi gambar suasana di lokasi, Beww.. emang rame banget. Setelah diskusi alot, Molzania pun akhirnya bersedia membatalkan pesanannya. Kasian liat Bapak ojolnya.

Baca Juga:  Sepenggal Kisah Tentang Ulen-Ulen

drama memesan bts meal by gojek

Namun ternyata, proses pembatalan Gojek nggak semulus itu. Baik abang ojol maupun Molzania sama-sama nggak bisa batalin pesanan. Alasannya servernya overloadlah, hingga dapat email dari Gojeknya kalau pesanan memang tidak bisa dibatalkan. Padahal udah ditulis, kalau ini tuh karena kasian abang ojolnya. Ternyata masih gak bisa.

Molzania pun meminta maaf sama driver Gojeknya. Untunglah bapak ojolnya nggak marah. Setelah perjuangan melelahkan selama kurang lebih dua jam. BTS Meal pesanan Molzania pun diantarkan dengan selamat sampai tujuan. Fyuhh.. Sebagai tanda terima kasih, Molzania memberikan sedikit tips untuk ojolnya. Makasih banyak ya, Pak.

Harga Paket dan Set Menunya

BTS Meal adalah satu set menu terbaru dari McDonalds Indonesia. McDonalds, restoran fast food asal Amerika baru-baru ini berkolaborasi dengan salah satu boyband Korea yang lagi hits bernama Bangtan Boys alias BTS. Boyband BTS sendiri boyband Korea Selatan yang debut pada tahun 2013. Terdiri dari 7 orang member oppa-oppa tampan yang bernama Jin, Suga, J-Hope, V, RM, Jimin dan Jungkook.

Boyband Korea Bangtan Boys (BTS)

Pertama kali hadirnya di Amerika tanggal 26 Mei lalu. Kini bakalan hadir di 50 negara. Di Indonesia sendiri resmi dijual pada 9 Juni 2021 ini tepat jam 11. Satu set BTS Meal dihargai Rp. 51.000. Secara visual, packaging BTS Meal ini didominasi warna Ungu yang merupakan warna fandom BTS. Dengan tidak meninggalkan sentuhan McDonalds yaitu warna merah dan kuning.

Dalam satu set BTS Meal ada berbagai macam makanan, yaitu :

  1. French Fries ukuran Medium

  2. Segelas Coca Cola McDonalds ukuran medium

  3. 9 buah McNugget yang unyu-unyu

  4. Dua buah wadah kecil berisi saus; Sweet Chili sauce dan Cajun Sauce

paket menu bts meal di indonesia

Oh ya saat membeli BTS Meal, kita juga dapat satu buah kantong McD berlogo BTS Meal, tisu dan satu buah saus cabai. Untuk fans BTS alias ARMY, bolehlah mengoleksi beberapa ‘merchandise’ BTS Meal ini. Molzania sendiri memutuskan untuk menyimpan beberapa sebagai kenang-kenangan. Hehehe….

Baca Juga:  Kepoin Fasilitas di Rest Area Tol Palindra

gambar the bts set di korea

Sayangnya paket BTS Meal dari McDonalds hanya ada satu. Kita gak bisa milih menu makanannya. Merchandise aslinya dijual terpisah. Ya kali, Molzania mengharapkan diberi hadiah figurine toy member BTS. Kayak kalo kita beli Happy Meal, kan diberi hadiah tuh.

Review Lengkap BTS Meal McDonalds Indonesia 

Sekarang kita masuk ke bagian sesi review makanannya. Untuk sobat yang belum pernah cicipin, Molzania beritahu ya. BTS Meal ini termasuk limited edition. Namun makanannya sebenarnya bisa kita beli satuan. Kalau beli satuan 9 McNugget itu harganya Rp. 26.500. Plus french fries medium harganya Rp. 12.500, dan Coke Medium Rp. 7.800 (dibulatkan saja). Jadi totalnya sendiri Rp. 46.800. Nggak begitu beda jauh, kan?

REVIEW BTS MEAL MCDONALDS INDONESIA

Jadi dari segi harga sih, menurut Molzania ya lumayan worth it. Beli BTS Meal kita juga dikasih saos cocolan yang beda dari yang lain. Ditambah segala kemasan yang bisa dijadikan merchandise untuk dikoleksi. Hitung-hitung kalau belum sanggup beli official merchandisenya yang harganya lumayan. Dapat merchandise bau ayam McD pun jadilah. Hehe..

Etapi beneran loh, banyak BTS Army yang malah mengoleksi kemasan BTS Meal ini. Mereka bahkan menyulap kemasannya jadi barang yang berharga seperti hiasan tumblr dan casing hp. Lumayan juga kan kreativitasnya anak muda ini? Hihi, Molzania sendiri biarpun termasuk kpopers senior sangat mengapresiasi good habitnya ARMY’S yang kreatif dan inovatif. Bisa jadi lahan untuk mulai berbisnis juga.

 koleksi merchandise bts meal

Sementara itu dari segi pilihan menu, menurut Molzania sih sangat khas anak muda banget. Menu yang simple, tapi mengenyangkan. McNuggetnya sendiri juga jumlahnya ada sembilan. Jadi lumayan banyak juga kan. Ketimbang menu fried chicken alias ayam goreng misalnya yang tentu lebih berat. McNugget, French Fries dan Coke ini menu yang lebih sederhana.

Kalau dari segi rasa sih, ya nggak terlalu berbeda dari yang versi original. McNugget McD itu teksturnya plain, daging ayamnya lumayan tebal. French friesnya juara banget. Tapi yang namanya orang Indonesia, Molzania sih tetap milih menyantap McNuggetnya pakai nasi. Ditambah lauk kentang goreng, dan minum segelas soda. Hehe

Baca Juga:  Daftar Restoran Jepang Halal MUI di Jakarta

Uniknya Rasa dan Tekstur Saus Cocolan Pedas Manis

Nah hal yang bikin istimewa dari BTS Meal, tentu saja saos cocolannya. Dalam satu paket BTS Meal, kita dapat dua jenis saos cocolan plus saus sambal biasa. Saosnya itu dikemas dalam satu wadah kecil yang unik. Nama saosnya sendiri yaitu, sweet chili sauce dan cajun sauce.

berfoto sama makanannya bts

Sebagaimana namanya sweet chili sauce ini rasanya pedas-pedas manis. Level kepedasannya menurut Molzania sih biasa aja. Nggak terlalu pedes. Bisa dinikmati untuk sobat yang tidak suka pedas. Teksturnya kental berwarna merah transparan. Ada rasa kecut-kecut yang berasal dari cuka yang bikin segar di lidah. Hmmm.. lumayan enak sih.

Saus yang kedua, Cajun Sauce, rasanya sedikit unik. Kalo dalam Bahasa Koreanya sendiri Cajun Sauce berarti saus Spicy Mayo. Maka kita sudah tahulah ya Cajun Saucenya McD ini terbuat dari mayones dan paprika. Rasanya emang pedas sih. Levelnya kurang lebih sama kayak Sweet Chili Sauce yang tadi.

penampakan saus sweet chili dan saus cajun

Keunikannya ialah Molzania malah merasai sedikit sensasi mustard yang lumayan kuat di dalamnya. Tau kan rasa wasabi yang nonjok di hidung? Nah saus Cajunnya ini mirip seperti itu. Tekstur sausnya kental dan creamy. Ada butiran cabenya yang lumayan banyak.

Psstt, kalo di US Saus Canjun ini mengandung white wine. Tapi di Indonesia, McDonalds udah halal MUI. Jadi saus cajunnya pun udah dibikin halal. Mungkin akan aneh bagi sobat yang belum terbiasa makan makanan Jepang. Barangkali tidak akan terlalu menyukainya. Tapi Molzania pribadi sih nggak masalah sama sekali. Malah jadi suka banget.

Hitung Kalori BTS Meal

Dari kedua sausnya, Molzania sendiri lebih suka sweet chili sauce, ketimbang Cajun Sauce. Well, ini pilihan selera saja ya. Rasa pedas manis kecutnya kayak menyatu di lidah. Cocok untuk dimakan sama McNugget. Bikin ketagihan. Kayaknya Molzania bakal beli lagi kapan-kapan sebelum promonya habis hehe.. ^^

255 Views

6 Komentar

  • Asty Intan Pratiwi Widyanti

    Liat berita kemarin ojol pd ngantre berjam2 karena pesenan ini jd gak tega huhu. Tapi McD keren sih kerjasama sama hal yang marketnya di Indo banyakkk banget jd pasti sukses 🤣 btw sekarang masih bisa dibeli gak sih itu paketnya?

  • Ila rizky

    Aku pengin beli paket ini, Moly. Tapi kayaknya percuma juga soalnya ga bisa makan pedes sama minum soda. Hehe. Pasti nanti sausnya mubazir. Jadi batal deh belinya.

    Tapi katanya di negara lain lebih tertib, ga begitu rame dan ga bikin kerumunan ya.

    • Molzania

      iyaa, agak pedes sih sausnya. yang bikin beda ya itu sausnya. yang kerumunan itu kebanyakan ojol. bisa dimaklumi sih, mereka cari nafkah dan emang banyak yang pesen. jam 11 teng itu semua pada ke McD semua. ada ratusan pesanan, tapi mcDnya cuma ada 3 (Atau 4 ya) di kotaku. alhasil sih kerumunan. kalo di LN gak seantusias di Indonesia.

Tinggalkan Balasan