20++ Restoran Korea Palembang Enak dan Murah

thumbnail restoran korea di palembang

Semua tentang Korea emang lagi hype banget di Indonesia. Tak terkecuali di kota pempek. Tempat makan Korea di Palembang kian menjamur. Restoran Korea Palembang saban hari terus bertambah. Kita yang menyukai kuliner khas negeri ginseng tersebut tentu semakin bersuka cita.

Cita rasa makanan Korea yang tak berbeda jauh dengan Indonesia ternyata alasannya. Ternyata makanan khas Palembang pun ada yang mirip kayak kuliner Korea. Sebut saja pempek pistel yang bentuknya mirip kaya mandu rebus. Atau mie celor yang mienya mirip kayak mie ramyeon yang tebal-tebal, ceunah.

daftar lengkap restoran korea palembang yang enak dan murah

Di sini walaupun penyuka pempek, tetap tergila-gila dengan aneka kelezatan masakan Korea. Molzania saja hampir setiap minggu pasti makan makanan Korea. Rata-rata kuliner khas Korea itu pedes, asam, dan gurih jadi satu.  Habis gimana ya? rasanya emang seenak itu. Apalagi kalau pas nonton Drama Korea, duh beneran bikin ngiler nggak, sih? Slurrp.

Restoran Korea Palembang Enak dan Murah

Menyantap makanan Korea di restoran Korea Palembang emang beda. Apalagi banyak diantaranya yang menyajikan masakan yang otentik. Berbagai pilihan kafe dan restoran Korea yang Molzania rekomendasikan di bawah bisa pula diorder via Gojek, Shopee Food dan Grab Food. Biar makin gak penasaran, berikut Molzania tulis daftar lengkap rekomendasi restoran Korea di Palembang :

Soonfat Restoran Korea Palembang

Restoran Mangkuk Soonfat punya dua cabang di Kota Palembang. Di sini menyajikan berbagai menu khas Korea dengan cita rasa yang otentik. Pilihan menunya juga lumayan banyak. Tersedia menu Korean BBQ yang murah meriah dan pilihan menu all you can eat. Yuk, baca review lengkap tentang restoran Soonfat Palembang.

LA Galbi by Mike Lewis

Tempat makan Korea di Palembang selanjutnya ialah LA Galbi. Ini restoran Korea kepunyaannya artis Mike Lewis, mantan suaminya Tamara Blezynski. Di Indonesia, sudah lumayan banyak cabangnya. La Galbi by Mike Lewis menjual aneka menu ricebowl dan sup khas Korea favorit dengan harga yang terjangkau.

Daebak by Samwon House

Restoran Korea berikutnya ialah Daebak by Samwon House. Lokasinya berada di PTC Mall Palembang. Restoran ini menjual aneka menu Korea favorit anak muda beserta minumannya. Harganya di bawah lima puluh ribu rupiah!

Mandu Mami

Nah ini dia kuliner Korea Selatan yang mirip sama pempek Palembang tadi. Namanya mandu. Di restoran Mandu Mami ini menjual aneka jenis mandu isi dengan berbagai rasa. Mulai dari pedas, isian keju, hingga manis. Selain itu juga menjual menu khas Korea lainnya. Lokasinya berada di Warkop Nuri, Jalan Nuri Palembang.

Pochajjang

Restoran selanjutnya merupakan restoran franchise asal Jakarta. Namanya Pochajjang Korean BBQ. Di Palembang ada dua cabang, yaitu di Jalan Bangau dan Jalan Pemuda. Di sini menjual menu dosirak dan lauk khas Korea yang nikmat.

Seoul Korean Restaurant

Bisa dibilang Seoul Korean Restaurant Palembang merupakan restoran korea pertama di kota ini. Berdiri sejak 2013, restoran ini menyajikan banyak menu-menu Korea otentik yang bikin ngiler. Lokasinya berada di depan stadion Kamboja Jalan Mayor Santoso, Palembang.

Koreanesia x Kopirasa

Restoran selanjutnya menjual aneka kuliner khas negeri ginseng dengan harga yang murah meriah. Terdapat dua cabang. Pertama letaknya di jalan Sei Rambang, Kelurahan Siring Agung. Kedua ada di Jalan Sutan Syahrir, daerah Lemabang.  Harga per menunya rata-rata 10ribu – 40 ribu saja. Menjual pula aneka menu khas Indonesia serta minuman kopi dan teh kekinian yang dingin maupun hangat.

Magal Korean BBQ

Magal Korean BBQ merupakan restoran Korea yang berasal dari Jakarta. Mereka cukup banyak punya cabang di Indonesia. Salah satunya ya di Kota Palembang ini. Harga menu Korea di sini lumayan pricey. Namun kalian dijamin akan puas karena bisa barbequean dan memesan menu all you can eat khas negeri Kpop yang otentik.

Madam Lee Korean BBQ

Restoran selanjutnya yang Molzania rekomendasikan ialah Madam Lee Korean BBQ. Restoran ini sudah punya lima cabang di Indonesia. Lokasinya di Jalan Dr. M. Isa. Di restoran ini menyajikan ricebowl Korea dan aneka lauk ‘kekoreaan’ yang bisa dibeli ala carte.

Gachi Union Pointe

Restoran Gachi Union Pointe berlokasi di Jalan AKBP Cek Agus, Kelurahan Duku. Menjual aneka menu otentik Korea dengan range harga 30ribu – 100 ribuan. Tersedia pula pilihan menu besar untuk pesta dan aneka minuman buah dingin yang segar.

Topokki Matchingyou

Berikutnya ada Topokki Matchingyou. Restoran yang satu ini berlokasi di SPBU, Jalan Radial. Selain menu Korea, ada pula menu anak muda khas Indonesia. Harga per menu berkisar Rp. 18.000-Rp. 25.000 (harga  Grab Food)

Noona Korean Street Food

Molzania sudah pernah beberapa kali order di restoran ini. Menu yang dijual kebanyakan menu ringan ala Korean Street Food. Harganya berkisar Rp. 9.000 – Rp. 50.000. Ada pula aneka snack khas Korea seperti topokki dan bungeoppang.

Oppa Tokpokki

Restoran ini lokasinya ada 4 cabang di Palembang, yaitu di daerah Kenten, Celentang, Sukabangun, dan KM 7,5. Oppa Tokpokki restoran Korea yang sudah memiliki sertifikasi halal MUI  Di sini menjual menu berat dan camilan khas Korea yang harga semua menunya gak sampe 20 ribu!

Baropi Grill and Coffee

Baropi Grill adalah kafe yang menyajikan menu Korean BBQ dan kuliner Korea khas lainnya. Lokasi restorannya ada di mall PTC, PS dan Rajawali Village. Sesuai namanya, di sini juga menjual minuman kopi.

Cafe Amico

Kafe ini lokasinya ada di Jalan Kemang Manis. Menjual aneka menu comfort food khas Korea serta aneka kuliner favorit khas Indonesia lainnya. Harga mulai dari 18ribu hingga ratusan ribu untuk menu ayam utuh.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh cafeamico (@cafeamicopalembang)

Kitchen Lie

Restoran ini berlokasi di Palembang Indah Mall (PIM). Menjual aneka snack dan camilan Korea. Mulai dari topokki, jajangmyeon, odeng, gimmari, yangnyeom hingga kimchi. Harganya berkisar Rp 20 ribu – Rp. 50 ribu.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh lilyhuang59 (@kitchen_lie)

Xiabu Xiabu Indonesia

Tak hanya menjual kuliner Korea, restoran Xiabu-Xiabu juga menjual aneka menu khas Asia Timur lainnya. Utamanya sih Shabu-Shabu dan grill-grillan. Menu Korea di sini antara lain bulgogi dan buddae jjigae.

Tasty Treats

Restoran ini letaknya di daerah Bukit Sangkal. Ada pilihan menu seperti rapokki, odeng dan topokki. Sepertinya hanya bisa diorder via aplikasi makanan online.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TASTY TREATS (@tastytreats.plg)

Kkuldak

Lagi-lagi restoran franchise Korea asal Jakarta. Di Palembang, Kkuldak ada di Mall Palembang Icon (Picon). Molzania lumayan sering makan di sini kalo ke mall. Rasanya enak meski harga ya standar mall.

Porta Cafe

Restoran Korea di kota pempek selanjutnya ialah Porta Cafe. Sebenarnya bukan restoran khusus Korea. Tapi mereka menjual aneka rice bowl dengan cita rasa Korea yang menggoda selera.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PORTA Café (@portacafeplg)

My Hotteok

Lokasinya lagi-lagi di mall PIM. My Hotteok menyajikan menu Hotteok dengan isian aneka rasa. Kuliner ini semacam snack Korea yang terbuat dari tepung beras.

Baca Juga:  Kue Kering dan Camilan Favorit Saat Lebaran

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh My Hotteok (@myhotteok.idn)

Itulah daftar lengkap restoran Korea di Kota Palembang yang enak dan murah. Semua list di atas kebanyakan merupakan restoran lokal dan ada pula yang nasional. Tetapi sayangnya belum semua bersertifikasi halal MUI. Jadi sebaiknya cek dan ricek lagi dengan pegawai restorannya apakah menu yang dijual sudah halal atau belum.

suasana restoran khas korea selatan

Bye the way, Molzania sudah bikin pula daftar restoran Korea halal MUI yang lengkap. Kalian bisa cek dan baca saja artikelnya di sana. By the way, jika sobat punya restoran Korea favorit di kota pempek lainnya, silakan tulis di kolom komentar. Nanti Molzania akan masukkan daftarnya di atas. ^^

80 Views

Tinggalkan Balasan