Daftar Restoran Korea Halal MUI di Jakarta

restoran korea halal mui jakarta

Setelah sebelumnya Molzania menulis artikel “Daftar Restoran Jepang Halal MUI di Jakarta“, kini Molzania ingin menulis tentang restoran Koreanya. Lagi-lagi ini semua berawal dari susahnya mencari restoran yang menyediakan kuliner Jepang dan Korea yang sudah memiliki logo halal MUI.

Kekhawatiran mengonsumsi makanan yang tidak halal pun muncul setiap kali berkunjung ke restoran yang belum berlogo halal MUI. Senjata andalan mereka berupa tulisan; “No Pork, No Lard” untuk mengindikasikan bahwa mereka menggunakan bahan yang halal. Meski para waitressnya menjamin makanan yang mereka buat halal, tetap saja hati ini masih waswas. Muncul perasaan bersalah dan hati yang bertanya-tanya. Seandainya aku nggak makan di situ tadi? Tapi aku kepengen, gimana dong? T_T

 

ilustrasi kuliner korea
Ilustrasi Kuliner Korea Halal MUI

Saking langkanya setiap kali melihat restoran Korea dan Jepang berlogo halal MUI, mata ini berbinar-binar. Hati mendadak berbunga-bunga. Rasanya seperti habis menemukan harta karun yang tak bernilai harganya. Padahal menu yang disajikan ya itu-itu saja. Hehe.. Sebagai pencinta kuliner Korea, tentu saja Molzania jatuh ngiler usai melihat tayangan Drama Korea yang banyak dari adegannya menayangkan kuliner Korea yang menggugah selera. Sayangnya banyak restoran Korea yang Molzania temukan, diragukan kehalalannya karena belum ada logo Halal MUI.

Daftar Restoran Korea Halal MUI

Akhirnya Molzania pun berinisiatif untuk mengumpulkan restoran-restoran yang sudah berlogo halal MUI. Tujuannya selain untuk kepentingan pribadi, juga ingin membantu teman-teman yang masih concern dengan makanan berlogo Halal MUI. 

Berikut daftar restoran Korea berlogo Halal MUI di Jakarta:

Baca Juga:  RESEP KERIPIK MUMBAI / UMBAI JADUL KHAS PALEMBANG

1. Mujigae

Mujigae memiliki 20 cabang di kota Jakarta dan Bandung. Jadi ada cukup banyak restorannya yang bisa kita kunjungi. Molzania sendiri sudah pernah berkunjung ke restoran korea ini. Menunya enak dan beraneka ragam. Semua makanan Korea mulai dari snack, main course, bbq, hingga deserts tersedia. Sejauh ini, Mujigae merupakan restoran dengan menu khas Korea terbaik di Indonesia yang memiliki logo Halal MUI.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tambahkan saus spesial ini lalu aduk semua isinya, maka Bibimbowl-mu akan sempurna! #joyismujigae #mujigaeituhalal #mujigaeresto #mujigae #koreanfood

A post shared by Mujigae Official (@mujigaeresto) on

2. Mansae Hore Korean Grill

Bergembiralah, pecinta masakan barbeque-an ala Korea Selatan bisa puas makan di sini. Secara harfiah, arti nama restoran ini sangatlah unik. Mansae dapat diartikan sebagai sepuluh ribu atau berumur panjang. Sementara itu Hore ungkapan suka cita yang dalam Bahasa Indonesia juga tulisannya sama. Hore!! Harap bedakan yang HALAL MUI itu namanya Mansae Hore Korean Grill, ya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mansae Hore Korean Grill (@mansaehorekoreangrill)

Restoran ini berdiri sejak tahun 2016. Menjual berbagai menu dengan sistem All You Can Eat (AYCE) dengan harga terjangkau. Mengklaim sebagai satu-satunya restoran AYCE Korea Selatan yang halal MUI di Indonesia. Sudah ada 21 cabang yang tersebar di banyak kota; Jakarta, Medan, Palembang, Batam dan seluruh Indonesia. 😀

Subukan Indonesia

Pecinta Bulgogi makanan khas Korea mesti mengunjungi tempat ini. Di sini menjual menu Korea dengan sistem All You Can Eat. Makanannya boleh dibilang otentik karena dimasak oleh chef Oppa-Oppa langsung. Seneng deh ada restoran AYCE halal begini yang menjual kuliner dari negeri ginseng. 

Baca Juga:  10 Menu Makan Malam Romantis Daging Sapi. Wanita Pasti Suka!

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Subukan All You Can Eat (@subukan_indonesia)

Itulah daftar restoran Korea yang sudah berlabel Halal MUI di Jakarta. Kenapa cuma tiga? Alasannya karena Molzania pribadi baru menemukan dua restoran Korea itu saja di Jakarta yang sudah berlabel halal MUI. Adapun restoran Korea lainnya yang diklaim halal hanya mencantumkan kata-kata “No Pork, No Lard” atau logo halal biasa dimana Molzania pun masih ragu akan kehalalannya. Bahkan sebagian dari mereka malah terang-terangan menulis bahwa disini menyediakan ragam makanan halal yang digabung dengan non halal. Beberapa artikel di Google pun banyak yang tidak valid, jadi jangan mudah terjebak!

Baca Juga: Daftar Restoran Jepang Halal MUI di Jakarta

Jika kalian memiliki info tambahan mengenai restoran Korea berlogo halal MUI, beritahu Molzania di kolom komen. Nanti setelah Molzania cari tahu dan infonya valid, maka akan Molzania masukkan pada daftar restoran Korea di atas. (Updated Januari 2022)

7.945 Views

Tinggalkan Balasan

28 Komentar

  1. ah terima kasih mbak sudah info untuk korean halal food di jakarta, aq sampai saat ini belum ada coba untuk makan di kedua restorant tersebut, karena masih nggak yakin dengan halal tidaknya jadi lebih baik makan yang lain deh kalau pilihanku sih, walaupun pinginnnn banget nyobain