restoran korea halal mui jakarta
Info Seru

Daftar Restoran Korea Halal MUI di Jakarta

Setelah sebelumnya Molzania menulis artikel “Daftar Restoran Jepang Halal MUI di Jakarta“, kini Molzania ingin menulis tentang restoran Koreanya. Lagi-lagi ini semua berawal dari susahnya mencari restoran yang menyediakan kuliner Jepang dan Korea yang sudah memiliki logo halal MUI.

Kekhawatiran mengonsumsi makanan yang tidak halal pun muncul setiap kali berkunjung ke restoran yang belum berlogo halal MUI. Senjata andalan mereka berupa tulisan; “No Pork, No Lard” untuk mengindikasikan bahwa mereka menggunakan bahan yang halal. Meski para waitressnya menjamin makanan yang mereka buat halal, tetap saja hati ini masih waswas. Muncul perasaan bersalah dan hati yang bertanya-tanya. Seandainya aku nggak makan di situ tadi? Tapi aku kepengen, gimana dong? T_T

 

ilustrasi kuliner korea
Ilustrasi Kuliner Korea

 

Saking langkanya setiap kali melihat restoran Korea dan Jepang berlogo halal MUI, mata ini berbinar-binar. Hati mendadak berbunga-bunga. Rasanya seperti habis menemukan harta karun yang tak bernilai harganya. Padahal menu yang disajikan ya itu-itu saja. Hehe.. Sebagai pencinta kuliner Korea, tentu saja Molzania jatuh ngiler usai melihat tayangan Drama Korea yang banyak dari adegannya menayangkan kuliner Korea yang menggugah selera. Sayangnya banyak restoran Korea yang Molzania temukan, diragukan kehalalannya karena belum ada logo Halal MUI.

Akhirnya Molzania pun berinisiatif untuk mengumpulkan restoran-restoran yang sudah berlogo halal MUI. Tujuannya selain untuk kepentingan pribadi, juga ingin membantu teman-teman yang masih concern dengan makanan berlogo Halal MUI. 

Berikut daftar restoran Korea berlogo Halal MUI di Jakarta:

1. Lotteria

Boleh dibilang Lotteria itu KFC-nya Korea. Restoran ini berkonsep ala fast food, yang menyediakan menu ayam goreng dan hamburger ala Korea yang menggugah selera. Molzania suka sekali makan disini karena makannya ditemanin lagu-lagu boyband dan girlband Korea yang lagi hip. Menu kesukaan Molzania di restoran ini ialah Chicken Gangjong yang unik bercita rasa manis pedas.

Baca Juga:  Situs Terpercaya Panduan Untuk yang Lagi Cari Kerja

2. Mujigae

Mujigae memiliki 20 cabang di kota Jakarta dan Bandung. Jadi ada cukup banyak restorannya yang bisa kita kunjungi. Molzania sendiri sudah pernah berkunjung ke restoran korea ini. Menunya enak dan beraneka ragam. Semua makanan Korea mulai dari snack, main course, bbq, hingga deserts tersedia. Sejauh ini, Mujigae merupakan restoran dengan menu khas Korea terbaik di Indonesia yang memiliki logo Halal MUI.

Itulah daftar restoran Korea yang sudah berlabel Halal MUI di Jakarta. Kenapa cuma dua? Alasannya karena Molzania pribadi baru menemukan dua restoran Korea itu saja di Jakarta yang sudah berlabel halal MUI. Adapun restoran Korea lainnya yang diklaim halal hanya mencantumkan kata-kata “No Pork, No Lard” atau logo halal biasa dimana Molzania pun masih ragu akan kehalalannya. Bahkan sebagian dari mereka malah terang-terangan menulis bahwa disini menyediakan ragam makanan halal yang digabung dengan non halal. Beberapa artikel di Google pun banyak yang tidak valid, jadi jangan mudah terjebak!

Baca Juga:  Liburan? Yuk Hunting Tiket Wisata yang Murah Meriah

Baca Juga: Daftar Restoran Jepang Halal MUI di Jakarta

Jika kalian memiliki info tambahan mengenai restoran Korea berlogo halal MUI, beritahu Molzania di kolom komen. Nanti setelah Molzania cari tahu dan infonya valid, maka akan Molzania masukkan pada daftar restoran Korea di atas.

865 Views

26 Komentar

    • Fanny F Nila

      memang susah bangetttt cari resto korea yg bener2 halal di jkt. aku pun kdg kalo udh ga tahan, ya udh makan di resto yg pake kata2 no pork no lard. pernah makan sih di mujigae, tp rasa makanannya ga cocok di aku ,krn buatku ga terlalu otentik kyk makanan korea yg prnh aku coba di negara asalnya :D. tp selera sih memang yaaa :).

      kalo lotte lumayan, tp krn ini fast food, ga terlalu sering jg jadinya kesana. semoga ntr makin banyak resto ala korea, trutama yg model grill gitu, di jkt. aku paling suka yg sistemnya all you can eat seperti Oppa Galbi soalnya, ato Manse Korean. cm sayangnya 2 resto itu baru pake jaminan no pork no lard.

  • Luella Artistry

    Wah makasih banyak buat info nya.. btw menrik banget sih terutama yg makanan korea nya. Aku suka hunting makanan korea soal nya..

  • artha amalia

    saya pengen banget ke mujigae. liat di webtoon kan ada komik korea, eh apa sebutannya, pokoknya itu lah…jd pengen makan makanan korea. ditambah kdrama kan banyak adegan sruput mi dari baskomnya. penasaran pengen coba langsung

  • Tori

    Klo sudah ada logo halal mui nya ga bikin was was lg buat nyoba ke resto nya ya mba hehe. Ak jg suka bgt makanan korea. Dan dikota ku jg ada bbrp yg halal untungnya

  • Ririn Wandes

    Biasanya suka galau yah saat ingin makan masakan Korea tapi belum menemukan yang berlabel halal. Wah ini ada rekomendasi yang halal kok jadi pengen icipin juga, mbak. Menu makanan juga bervariasi yah, mbak sampe dessert pun juga ada gitu.

  • Meiliyana Mei

    Mujigae sihh restoran Korea favoritku banget kak.. Kimchi na yummy, konsep restorannya menarik dan nyaman buat nongkrong rame-rame sekalian menambah keakraban dengan teman/keluarga..

  • Nabilla DP

    Aku merasa kurang gaul ih sampe sekarang belom pernah makan makanan koreaa hikss. Aku pengennya cobain juga deh yang di surabaya, moga2 ada ya yang juga sudah halal MUI

  • Desi

    Waahhh thanks bgt nih Mba infonya. Well noted. Selama ini aq blom pernah makn dsana. Karena khawatir kehalalannya. Klo udah tau halal gini jd lebih adem makannya

  • niaharyanto

    Wah, yang begini nih yang berguna banget. Aku kalo ke suatu kota, kalo mau makan, biasanya memang search tempat makan dari Google. Dan nemu dari blog temen2 seperti ini. Semoga banyak yang mendapat manfaat ya.

  • Riwenda

    Penting banget ya mbak cari tempat yang udh ada logo halalnya, biar makan juga tenang nggak was was dan terjamin juga pasti kesehatan dan kebersihannya

  • Lily Kanaya

    Mujigae is the best, aku suka semua makanan yang ada di daftar makanan mereka mba. Senangnya tempatnya juga lega jadi kalo bawa anak2 bisa leluasa

  • mayarumi

    ah terima kasih mbak sudah info untuk korean halal food di jakarta, aq sampai saat ini belum ada coba untuk makan di kedua restorant tersebut, karena masih nggak yakin dengan halal tidaknya jadi lebih baik makan yang lain deh kalau pilihanku sih, walaupun pinginnnn banget nyobain

Tinggalkan Balasan