Kulineran di Rest Area Tol Palindra
Review

Kepoin Fasilitas di Rest Area Tol Palindra

Teringat kalo lagi liburan ke Jakarta, mau kemana-mana pasti masuk tol kan? Khususnya tol luar kota, di sepanjang tolnya suka ada rest area. Semacam tempat peristirahatan sementara untuk supir dan penumpang yang kebetulan lewat.

Di rest area Jakarta-Bogor misalnya, lengkap banget fasilitasnya. Mulai dari WC, pom bensin, kafe dan restoran semuanya ada. Paling suka kalo lagi mampir di rest area, Molzania biasanya hunting kulineran. Itu di Jakarta kan ya? Sekarang Molzania mau cerita tentang rest area tol Palindra.

 Berpose di Rest Area Tol Palindra

Tol Palindra merupakan singkatan dari Tol Palembang-Indralaya. Panjangnya hanya sekitar 22 KM. Diresmikan pada akhir 2017 lalu. Menghubungkan empat wilayah; Palembang – KM Rambutan – Pemulutan – Indralaya. Tol ini bikin Palembang-Indralaya dapat ditempuh sejauh 30 menit.

Dikarenakan jaraknya yang nggak terlalu jauh, di sini cuma ada sedikit rest areanya. Salah satunya ada di ujung tol Indralaya. Untuk rest area lain, Molzania kurang tahu ya. Di sepanjang tol sih nggak kelihatan. Bisa jadi ini satu-satunya. Adanya cuma sawah dan pohon-pohon sejauh mata memandang.

Rest Area Tol Palindra
 Suasana Pemandangan Rest Area Tol Palindra

Rest Area yang ada di ujung tol Indralaya ini nggak terlalu luas. Satu area sama kantor PT. Hutama Karya, perusahaan konstruksi dan penyedia jasa tol. Beberapa fasilitas yang tersedia di sini yaitu tempat parkir, restoran, musholla dan wc umum.

Bangunannya belum ramah disabilitas berkursi roda kayak Molzania. Untuk masuk ke dalam harus melewati tangga dengan undakan kecil-kecil. Area toiletnya masih menggunakan toilet portabel yang berada di sebelah bangunan gedung utama. Jadi untuk orang mobility disabled, rada susah untuk masuk ke dalam.

pintu masuk rest area tol palindra

wc portabel rest area tol palindra

Sementara itu musholla kecilnya terletak di dalam gedung. Lumayan baguslah meski untuk pintu masuk ke dalamnya sempit. Satu area sama kantin. Hal yang bikin amaze Molzania itu di area restorannya, setiap meja dikasih colokan listrik. Kalo lagi jalan-jalan di Indralaya tapi kehabisan batere hp, bolehlah numpang ngecharge di sini. Jumlahnya banyak.

Baca Juga:  Tren Model Baju Busana Muslim 2018

Lanjut ke review kantinnya. Di sini menunya sih masih sedikit, paling ada makanan dan minuman standard seperti bakso, nasi goreng, sama minuman sachet kaya pop ice, kopi-kopian, teh. Rest areanya masih sepi sekali. Orang-orang biasa numpang ke toilet aja kali ya. hehe..

 mushola rest area tol palindra

kantin rest area tol palindra

 

Molzania kemarin sempat pesan bakso biasa. Per porsi harganya Rp. 16.000. Semangkuk bakso kita dapat mie kuning, mie putih, soun, bakso besar satu dan beberapa bakso kecil. Menurut Molzania, rasanya B aja sih. Kuahnya lumayan gurih. Lumayanlah porsinya buat sekedar ngenyangin perut sebelum lanjut perjalanan.

 jajan bakso di rest area tol palindra
bakso di kantin rest area tol palindra
Saran Molzania untuk sobat yang pengen kulineran di sini, sebelum makan mintalah dengan jelas daftar menu dan harganya. Soalnya kalo kita nanya sama penjaga kantin, harganya suka berubah-ubah. Selamat menikmati kuliner di rest area tol Palindra.

271 Views

Tinggalkan Balasan