Resep

Resep Brownies Lumer Isi Selai Kacang SKIPPY

Molzania tuh pencinta cokelat. Hmm, kurang suka cokelat batangan sih. Tapi sukanya yang dijadikan kue-kue ala brownies. Dulu sebelum berganti domain blog, blog molzania ini pun dinamakan “Browniezz Chocolatezzz” saking secinta itu sama brownies. Walau tampak sedikit alay sih, namanya dulu masih anak SMA. Percayalah kalau nggak inget badan gendut, satu loyang brownies cakes pasti habis sendirian. Haha.

Nah kali ini Molzania mau membuat modifikasi resep brownies yang simple namun tetap enak. Biasanya kita pakai dark chocolate, di resep ini Molzania gunakan white chocolate. Biar rasanya unik, Molzania juga memakai selai kacang SKIPPY untuk isian browniesnya. Bisa jadi ide camilan buka puasa, nih.

Kenapa Molzania menggunakan selai kacang SKIPPY? Tak lain dan tak bukan karena itu selai kacang favorit Molzania. Serba bisa untuk camilan apa saja. Sewaktu Molzania masih kecil, mama suka buat camilan seperti roti dan kue menggunakan selai ini. Sekarang kita bisa membelinya sendiri di minimarket terdekat. Harga satuannya Rp. 27.000 untuk kemasan 170 gram. Penasaran sama rasa brownies buatan Molzania? Simak ya resepnya di bawah. Selamat mencoba!



RESEP BROWNIES LUMER ISI SELAI KACANG SKIPPY

Bahan-Bahan:

– 9 butir Telur Ayam
– 175 gram Tepung Terigu
– 25 gram Susu Bubuk
– 150 gram Gula Pasir
– 100 gram Margarin
– 1 sdm Susu Kental Manis
– 1 sdt SP / Cake Emulsifier
– 50 gram SKIPPY Peanut Butter
– 100 gram White Chocolate
– Dark Chocolate secukupnya. Bila ingin tambah lumer, gunakan agak banyak.
– Pewarna kuning secukupnya

Cara membuatnya:

1. Lumerkan white chocolate dan margarin. Sisihkan

2. Masukkan telur, gula pasir, sp, dan pewarna kuning secukupnya ke dalam wadah.
3. Kocok adonan dengan menggunakan mixer selama 15 menit hingga kental berjejak.

4. Setelahnya ayak campuran tepung terigu dan susu bubuk, lalu masukkan ke dalam adonan secara perlahan. Aduk dengan cara putar balik.

5. Tambahkan white chocolate dan margarin yang telah dilelehkan tadi. Aduk lagi hingga merata dengan teknik putar balik.
6. Setelahnya bagi adonan menjadi tiga bagian. Satu bagian kita isi dark chocolate, susu kental manis dan selai skippy, lalu diaduk hingga rata. Dua bagian sisanya biarkan tanpa isi.
7. Panaskan dandang kukusan. Masukkan satu bagian adonan tanpa isi ke dalam loyang brownies, lalu kukus selama lima menit.

8. Setelah lima menit, keluarkan loyang. Masukkan lagi adonan brownies dengan isi sebagai lapisan kedua di atas lapisan brownies yang pertama tadi. Lalu kukus lagi selama lima menit.
9. Sesudah lima menit, keluarkan loyang. Masukkan adonan terakhir yang tanpa isi sebagai lapisan terakhir. Kukus lagi selama sepuluh menit.

10. Selesai! Brownies Lumer Isi Selai Kacang SKIPPY siap untuk disajikan.

Molzania sengaja bikin kue browniesnya nggak terlalu manis. Manisnya masih bisa ditolerir, nggak yang nyelekit banget. Kebanyakan gula tidak bagus buat kesehatan. Tapi, mudah bukan cara membuatnya? Selamat mencoba.. ^^

4 Views

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: