Info Seru

Rekomendasi Kuliner Kuta Bali yang Halal dan Enak

Bali terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Sebut saja pariwisata pantainya yang mengundang jutaan turis asing untuk singgah. Selain menyimpan keindahan alamnya, penduduk Bali juga kaya akan warisan adat istiadatnya yang turun-temurun. Berbagai suku dengan latar belakang budaya dan agama hidup rukun dan damai.

Walaupun beragama mayoritas Hindu, siapa sangka kota yang berpenduduk sekitar 4,2 juta ini juga menawarkan makanan yang halal bagi Muslim. Memakan makanan yang halal dan baik memang kewajiban bagi setiap muslim. Tapi tetap saja, kita mesti berhati-hati dan rajin bertanya agar tidak salah pilih. Soalnya Molzania pernah mendengar cerita dari pengalaman keluarga yang berkunjung ke sana, makanan halal susah ditemui.

Makanya sebelum kita mesti googling terlebih dahulu. Cari tahu sebanyak mungkin info kuliner halal di Bali. Bagaimanapun menyantap makanan di daerahnya langsung itu akan menyimpan kesan dan kenangan manis tersendiri. Kuliner Indonesia memang terkenal dengan cita rasanya yang wah. Sayang sekali jika terlewatkan.

Berikut beberapa list kuliner halal di Kuta Bali yang bisa kalian coba diantaranya sebagai berikut:

1. Ayam Betutu Gilimanuk

Kuliner ini merupakan kuliner khas Bali berupa ayam yang dimasak dalam bumbu rempah khas Bali. Sekilas mirip seperti ayam bakar taliwang, tapi ketika memasaknya ayam ini dibungkus dengan daun pisang. Ayam betutu terdiri dari dua versi; berkuah dan kering. Kita bisa memilih disesuaikan dengan selera kita. Rasanya yang pedas ditambah aroma rempah yang menyengat, sungguh menggugah selera.

Di daerah kuta tepatnya di Jalan Raya Tuban, Kuta Bali, terdapat salah satu restoran yang menjual ayam betutu khas gilimanuk. Menu disini Bila ingin mencoba, dipersilahkan untuk datang pada jam buka restoran mulai 09.00 – 22.00.

2. Warung Nasi Pedas Ibu Andika

Satu lagi kuliner nikmat untuk si pencinta pedas. Disini menjual nasi campur khas Bali yang dilengkapi dengan lauk pauk yang super pedas. Kuliner ini sedikit mengingatkan Molzania dengan nasi padang. Adapun lauk pauk yang tersedia yaitu ayam, teri kacang, perkedel, dan tidak lupa sambal pedas andalannya Ibu Andika. Oh ya, Restoran ini dijamin halal dan bersih, karena sang pemilik ternyata orang muslim. Jika sobat mau kesini, restoran ini buka selama 24 jam. Kunjungi saja alamatnya di Jalan Raya Kuta Gang Kubu depan Joger Kuta.

3. Restoran Bebek Tepi Sawah Kuta

Sebenarnya restoran ini telah membuka cabangnya di seluruh Indonesia. Tapi mumpung sedang berlibur di Kuta Bali, tak ada salahnya mencoba langsung kuliner lezat di Restoran Bebek Tepi Sawah, Kuta Bali. Molzania sendiri sudah pernah mencobanya di gerai di kota Palembang, dan lumayan merekomendasikan. Menu andalan mereka terdiri dari menu khas Bali dan Indonesia yang lumayan menggugah selera. Sayangnya harga menu-menunya lumayan mahal, namun worth it to try. Di daerah Kuta Bali, mereka punya beberapa cabang, salah satunya di Kartika Plaza Kuta.

4. Bale Udang Mang Engkung

Jika sobat sedang berada di Pantai Kuta, tak ada salahnya singgah untuk berwisata kuliner di restoran ini. Tidak hanya menyediakan makanan yang enak, namun juga menyajikan pemandangan sunset yang aduhai. Restoran ini berdiri di atas danau, jadi sobat bisa menyantap makanan sekalian penyegaran mata.

Nah, gimana rekomendasi kuliner Kuta Bali yang halal dan enak versi Molzania? Mudah-mudahan kalian suka dan berkenan mencobanya. Buat yang berencana untuk berlibur ke pulau dewata, maka sejak jauh-jauh hari kudu hunting hotel di Kuta Bali. Melalui situs PegiPegi, kalian bisa hunting hotel dengan mudah. Di situs ini, kalian bisa lakukan pencarian dengan preferensi tertentu, sehingga kita bisa lakukan perencanaan sejak dini. Misalnya ingin tentukan budget hotel, lokasi, tipe, fitur hotel, dan lain-lain secara manual. Semoga bermanfaat. Salam hangat Molzania ^^

Sumber artikel:

– Tempatwisataunik(dot)com

– Kompas

– Bale Udang Restoran

– Bebek Tepi Sawah

3 Views

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: