Review

Nyobain Bakso Super Pedas di Warung Bakso Granat Mas Azis Palembang

Molzania kalau buka puasa itu biasanya merindukan makanan berat yang penuh kuah. Nah salah satu rekomendasi makanan dari Molzania itu bakso. Kenyalnya daging ditambah kuah yang panas nikmat, duh, tentu menggugah selera. Buat pencinta pedas seperti Molzania, kalau kebetulan sedang liburan di kota Palembang, kalian kudu nyobain untuk cicipin Bakso Granat Mas Azis, Palembang.

Ada lumayan banyak cabang warung bakso ini di kota Palembang. Tinggal search aja alamatnya di Google jika ingin ke sini. Dua hari sebelum puasa, Molzania sekeluarga bertandang ke warung bakso ini. Menurut Molzania, harganya lumayan terjangkau. Per porsi bakso dibandrol mulai harga Rp. 18.500 – Rp. 25 ribuan. Ada dua jenis bakso yang bisa dipilih; pedas dan biasa.

Untuk bakso pedasnya ada banyak menu-menu kece yang super pedas. Jadi bakso granat itu baksonya diisi pake cabe tumbuk. Ada pilihan cabe ijo, cabe merah, hingga yang paling pedas; bakso taichan. Masih kurang pedes? Kalian bisa upgrade level pedasnya dari level satu hingga level 5. Per level itu masing-masing ada harganya. Kalau gak salah level 1 itu tambah Rp. 2.000, sedangkan level 5 tambah Rp. 12.000. Disini kalau mau nambah pangsit, kerupuk, dan camilan lain bayar lagi.

Sementara itu untuk bakso biasa, ya bakso biasalah. Ada pilhan bakso daging, bakso urat, bakso telor, dan lain-lain. Ohya disini juga ada pilihan bakso isi keju, tapi sedang tidak tersedia. Pada saat memesan kita disuruh milih; mau pakai bakso daging apa telur. Soalnya selain isinya bakso granat jumbo yang pake cabe, juga ada bakso pilihan, dan beberapa butir bakso kecil. Untuk pilihan ini, Molzania milih bakso daging aja.

Kemarin Molzania sempat sok-sokan milih menu bakso Taichan. Nambah level satu pula. Pas bakso pesanan Molzania datang, ternyata dalam mangkuk baksonya ditambahin satu sendok cabe merah plus satu sendok potongan cabe ijo. Belum lagi di dalam baksonya sendiri udah ada cabe merah tumbuk juga. Rasanya puedess minta ampun.

Untungnya disini tersedia berbagai pilihan jus dan minuman dingin yang nikmat. Molzania pesan es susu oreo, kombinasi yang pas untuk bakso taichan. Begitu lidah tersengat rasa pedasnya, langsung disamber pake dinginnya es. Tawar lagi lidahnya. Tapi Molzania menyesal pesen menu ini. Nggak nyangka bakso taichan bakal pedas banget, walau cuma level satu. Hikz.

Tipsnya kalau mau makan disini, jangan upgrade level. Soalnya level satunya aja itu udah pedes super banget. Kemarin Molzania sampe dimarahin mama, jadilah pesen lagi bakso non pedas untuk menetralkan lidah. “Gila… pedes banget. >.< #2019GantiBakso” gitulah kira-kira mama marahin Molzania wkwkwk.

Overall, bakso disini enak. Porsinya bikin kenyang. Harganya, ya, standardlah. Tempatnya asyik pula buat nongkrong. Kapan-kapan pas buka puasa besok-besok, Molzania mau kesini lagilah. Supaya kerinduan dengan bakso dapat tercurahkan. Hehe…

202 Views

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *