Ninja Xpress Solusi Kirim Paket Tanpa Ribet.
Info Seru

NINJA XPRESS Review, Solusi Kirim Paket Tanpa Ribet

Pada artikel kali ini Molzania akan membahas mengenai Ninja Xpress review, sebagai salah satu layanan pengiriman barang yang baru tumbuh di Indonesia.

Satu lagi pengiriman ekspress terbaru di Indonesia. Namanya Ninja Xpress. Pertama kali berdiri pada tahun 2014, jasa Ninja Xpress kini telah menjangkau negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Salah satu negaranya termasuk Indonesia. Wah, seneng banget sekarang kita punya banyak pilihan jasa pengiriman yang berkualitas. Saat ini, Ninja Xpress juga sudah melayani 5 negara lainnya, yaitu Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Filipina.

Bagi yang terbiasa berbelanja online di e-commerce, tentu nggak asing lagi dengan perusahaan pengiriman ekspress asal Singapura ini. Molzania saja saat mendengar namanya, langsung berasa kenal. Ini pernah liakat dimana ya? Usut punya usut, ternyata Ninja Xpress merupakan partner pengiriman resmi beberapa e-commerce dan marketplace online terkemuka di Indonesia. Sebut saja Lazada, Watsons, Tokopedia, Shopee, Berrybenka, dan lain-lain. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi soal mutu dan profesionalnya Ninja Xpress.

Penasaran Kenapa Namanya Ninja Xpress?

Ada keunikan tersendiri mengapa dinamakan Ninja Xpress. Bagi anak muda milenial seperti Molzania, hal tersebut seperti mengingatkan pada film kartun lawas yang identik dengan ninja. Apalagi kalau bukan Naruto dan Ninja Hattori. Ninja itu pasukan prajurit setia yang terkenal dengan kehandalan dan ketangkasannya.

kurir ninja xpress

Ternyata lebih daripada itu, nama kurir Ninja Xpress sebutannya juga kurir ninja loh. Mereka mengenakan seragam rompi berwarna merah dan membawa tas punggung besar yang senada. Helm yang digunakan pun juga merah. Warna merah yang berarti berani semakin mencirikan karakter ninja di atas.

Pengiriman Xpress Berbasis Teknologi

Untuk para pelaku UKM tak perlu khawatir lagi akan integritas jasa pengiriman Ninja Xpress. Sejak masuk ke Indonesia tahun 2015 lalu, perusahaan saat ini sudah mampu menjangkau pengiriman hingga ke seluruh Indonesia. Didukung dengan teknologi daring, semua info mengenai pengiriman dan penerimaan paket bisa diakses lewat aplikasi smartphone “Ninja Easy”. Atau melalui web browser di website Ninja Xpress.

aplikasi smartphone ninja xpress

Di aplikasi ini, pelanggan bisa melakukan reservasi layanan penjemputan paket dan mengisi detail tentang paket mereka. Selain itu, pelanggan juga bisa tracking secara live time melalui aplikasi. Nantinya pelanggan akan mendapatkan sms notifikasi mengenai keberadaan paket mereka. Bila mengalami kendala, Ninja Xpress menyediakan layanan customer service yang bisa dihubungi lewat berbagai saluran. Sangat praktis dan hemat waktu bukan?

Daftar dan Langganan Sesuai Kebutuhan

Ninja Xpress review ini saya lakukan untuk memberitahukan tentang langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menggunakan jasa Ninja Xpress. Tersedia dua pilihan akun; Lite dan PRO. Perbedaan diantara keduanya disesuaikan dengan volume pengiriman paket. Pendaftaran akun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pelanggan dengan akun LITE merupakan pelanggan prabayar yang memiliki jumlah pengiriman di bawah 250 paket per bulan. Tentu saja akun LITE ini cocok untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), termasuk mereka yang memiliki online shop. Akun LITE hanya bisa digunakan untuk pengiriman domestic saja.

Sementara itu untuk usaha yang lebih besar, bisa gunakan akun yang PRO. Akun PRO digunakan untuk usaha yang memiliki pengiriman per bulan di atas 250 paket. Nantinya akan ada beragam keuntungan dan opsi menarik untuk pemilik akun PRO, dimana hal tersebut belum tersedia bagi pemegang akun LITE. Akun PRO ini menjangkau baik pengiriman domestic maupun internasional.

Berikut perbandingan kelebihan akun LITE versus PRO secara lengkap:

berbagai layanan ninja xpress

Layanan Unggulan Ninja Xpress COD

Ada tiga layanan pengiriman paket yang disediakan Ninja Xpress. Pertama ada Ninja Reg yang merupakan paket pengiriman reguler. Kecepatan pengiriman pada paket standar ini berdasarkan lokasi pengiriman dan penerimaan barang.

Kalau mau lebih cepat, tersedia opsi paket Ninja Fast. Dengan memilih paket ini, barang akan diantar dalam waktu 24 jam. Kirim barang hari ini, esok hari sudah sampai. Sementara itu layanan yang ketiga ialah paket Ninja Super. Paket ini memberikan garansi Bahwa paket akan diterima pada hari itu juga.

Untuk opsi pembayaran, Ninja Xpress menerima opsi bayar di tempat atau yang lebih dikenal dengan sistem Cash on Delivery (COD). Cara ini mempermudah konsumen dalam membayar secara langsung. Saat ini, kebanyakan pelanggan yang berbelanja secara online umumnya masih tertarik dengan fitur COD. Alasannya fitur COD dinilai lebih praktis dan relatif aman.

Untuk dapat mengecek kiriman paket yang sedang dikirim, dapat melalui customer service (CS) Ninja Xpress dengan memberikan nomor resi barang. Sekian pembahasan tentang Ninja Xpress review sebagai layanan pengiriman barang yang bisa diandalkan.

246 Views
Baca Juga:  Parodi Kocak Pesan Error Situs BKN untuk Daftar CPNS 2018

2 Komentar

Tinggalkan Balasan