Info Seru

My Acne-Prone Daily Skincare

Memiliki kulit cantik idaman setiap wanita. Namun orang Indonesia harus menerima kenyataan kalau kulit mereka tidak lepas dari jerawat. Yap kebanyakan dari kita wanita Indonesia memiliki kulit berminyak. Nah karakteristik dari kulit dengan tipe tersebut ialah jerawatan, berpori-pori besar dan komedoan. Inilah yang dialami oleh Molzania dan beberapa teman lainnya.

Saat remaja, Molzania merasa ahh nanti juga kalau sudah 25 tahun ke atas bakalan hilang problemnya. Ternyata nggak sama sekali guys. Kulit Molzania walau sudah 25 tahun ke atas tetaplah berminyak. Jerawat dan komedoan tetap betah nangkring. Bahkan bisa menjadi-jadi jika ditambah dengan stress dan pengaruh hormon. Menjelang haid misalnya, jerawatan kompak muncul dan berkoloni. Duh, sampe stress.

Dulu-dulu sih cuek aja. Nggak mikirin soal penampilan wajah. Seiring pertambahan usia, Molzania mulai mikir sampe kapan mau gini terus. Pengin juga nih punya kulit yang mulus kayak orang Korea. Makanya beberapa tahun belakangan, Molzania coba-coba beli dan pake-pake produk tambahan. Awalnya kan cuma tok facial foam doang. Sekarang mulai mix and match produk skincare.

Berikut list daily skincare harian versi Molzania:

1. Facial Foam

Ini jadi skincare WAJIB yang harus digunakan pada pagi hari. Sengaja dari dulu, Molzania selalu beli yang khusus untuk kulit berjerawat. Belinya sih tergantung merk yang ada aja. Drugstore. Nggak ada brand khusus. Di minimarket biasa harganya Rp. 20 ribuan ke atas untuk tube 100 gram. Buat dipake selama 3 bulan tuh ukuran segitu. Kalau nggak pake ini berasa panci penggorengan yang lumutan. Facial foam yang Molzania gunain sekarang ialah Fanbo Acne Series Facial Foam. Baca Juga: [REVIEW] Acne Solution Facial Foam with Tea Tree Oil dari Fanbo Cosmetics

2. Toner/Micellar Water

Lagi-lagi produk asal drugstore. Dipakai pada malam hari sebelum lanjut ke skincare. Saat ini Molzania sedang memakai toner Acne Series dari Fanbo Cosmetics.

3. Serum

Mulai usia 25-an ke atas Molzania mulai rajin pake serum. Tujuannya biar lebih menutrisi wajah gitu. Serum yang Molzania pake saat ini ialah serum Sensatia Botanicals versi yang Acne Prone skin.

4. Soothing Gel

Ini berfungsi untuk melembabkan kulit. Kalau nggak dipake, efek serum yang Molzania pakai menimbulkan minyak berlebih di area T-zone. Makanya wajib dipakai 2x sehari pagi dan malam hari. Saat ini produk yang Molzania pakai adalah NATURE REPUBLIC 92% Aloe Vera Soothing Gel.

5. Masker

Molzania menggunakan masker dari Daiso. Bentuknya peeling cream gitu. Tujuannya untuk membasmi komedo dan kulit mati. Baca Juga: Masker Daiso Charcoal Natural Pack Original Dari Jepang 

Produk di atas cocok semua di kulit Molzania. Namun belum tentu cocok di kalian guys. Sobat dapat menyesuaikan produknya sesuai kebutuhan. Kalau kalian bagaimana sobat? Skincare apa yang kalian gunakan? Tulis ya komentar kalian di bawah. ^^

37 Views

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: