10 Menu Makan Malam Romantis Daging Sapi. Wanita Pasti Suka!

rekomendasi pilihan menu makan malam yang romantis

Seringkali ketika kita hendak ‘ngedate’ halal dengan pasangan, kita bingung untuk memilih menu makan malam romantis yang paling tepat untuk dijadikan teman mengobrol bersama pasangan. Apalagi yang suka dilakukan para wanita. 

Dalam berbagai hal, wanita terkadang sangat sulit ditebak keinginannya. Ketika di tanya mau makan apa, wanita cenderung menjawab terserah. Itulah salah satu problematika laki-laki ketika jalan bersama pasangan. 

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, tak perlu kuatir. Dikarenakan wanita cenderung akan menyukai segala jenis masakan. Hal yang dibutuhkan hanyalah sebuah bentuk perhatian dari pasangannya.

Rekomendasi 10 Menu Makan Malam Romantis Olahan Daging Sapi

Kuncinya kita bisa merebut hati mereka lewat menu makan malam terbaik. Umumnya di restoran ala fine dining, menu makanan yang disajikan dapat berupa daging sapi. Berikut di bawah ini rekomendasi 10 Menu Makanan Malam Romantis menurut saya, yang mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi anda.

Spagetti Carbonara

Menu yang berasal dari italia ini terlihat sederhana, tetapi berkelas. Mie khas Italia yang dituang saus carbonara yang kental ini begitu menggoda. Rasanya gurih, gurih nikmat. Terdapat potongan daging sapi yang menjadikannya menu makan malam romantis yang sempurna.

Baca Juga:  Kuliner Khas Palembang ini Modifikasi Lain dari Pempek

Sup Iga

Sup iga adalah makanan khas Indonesia, kuliner ini berasal dari daerah Ambon. Hanya saja sudah banyak yang memvariasikan sup iga ini. Sehingga lebih terlihat modern. Disajikan dalam keadaan hangat. 

Bahannya hanyalah iga sapi dan aneka rempah-rempahan. Kuliner ini sangat cocok dijadikan menu makan malam enak, sebab bisa menghilangkan stres akibat pekerjaan yang menumpuk.

spageti dan rib soup, menu makan malam romantis

Meat Ball

Dalam Bahasa Indonesia, meat ball berarti bakso daging. Sebuah kuliner berkuah yang dimakan bersama mie, soun dan aneka sayuran. Dalam resep klasik Italia, meat ball biasa dituangi saus tomat yang rasanya asam-asam segar. 

Bisa pula sebagai makanan yang disajikan bersama spagetti. Sangat cocok dijadikan menu makan malam romantis bersama.

 meat ball dan sate untuk makan malam mewah

Sate Daging

Ngedate makan sate daging? Why not? Sate Daging adalah makan malam romantis nan mewah berikutnya yang bisa menjadi salah satu pilihan sobat. Kuliner ini umumnya  menggunakan bahan daging sapi. 

Ciri khasnya adalah kuah kacangnya yang berpadu dengan kecap manis. Sajian ini dipadukan acar timun yang segar. Kandungan gizi yang terdapat pada sate ini juga sangat banyak, antara lain kalori, karbohidrat dan protein. Serta ada vitamin B12 yang bagus mendukung gaya hidup sehat.

Beef Stroganoff

Di Indonesia, kuliner yang satu ini mungkin kurang popular. Tapi kuliner yang berasal dari Rusia ini menjadi menu makan malam favorit di luar negeri. Beef stroganoff dagingnya diiris tipis, lalu dituangi saus asam khas negeri beruang merah tersebut. Di atasnya ditaburi kentang yang diiris kecil memanjang.

 teriyaki dan beef stroganof

Beef Teriyaki

Kuliner yang satu ini berasal dari Jepang. Namun saat ini sudah menjadi pilihan untuk menu makan malam romantis. Bahkan lumayan popular di Indonesia. Teknik memasak dagingnya ala Jepang menjadikan dagingnya super empuk. Di atasnya diberi saus teriyaki yang memiliki cita rasa manis dan gurih.

Baca Juga:  Cimory Mountain View, Restoran Cantik Ramah Disabilitas di Bogor

Rendang

Makanan yang berasal dari Indonesia ini menjadi makanan terenak nomor satu di dunia. Jadi tidak salah bila dijadikan menu makan malam mewah yang modern.

Saat ini rendang juga sudah dipadukan dengan kuliner lain semisal pizza. ergantung teknik penyajiannya. Bila menggunakan daging wagyu misalnya, tentunya memiliki cita rasa unik tersendiri. 

rendang dan beef broccoli

Beef and Broccoli

Santapan ini tergolong American style. Menyajikan daging yang ditumis dengan sayuran brokoli. Cita rasa daging yang empuk, ditambah kriuk-kriuk brokoli bikin lidah ngences. Apalagi ada tambahan sausnya yaitu saus tiram. Bikin makan malam dengan pasangan tambah menghangat.

La Galbi

Berikutnya ada menu populer dari Korea Selatan. Daging yang dipanggang dengan saus kecap asin, bawang putih, minyak wijen dan sari buah pir Asia. La galbi berarti iga sapi yang dipotong kecil-kecil. Slurpp.. 

la galbi makanan populer korea

Daging Steak

Daging steak adalah salah satu menu makan malam mewah, makanan ini sangat sering di pilih sebagai menu makan malam romantis. Daging steak ini menjadi kuliner yang enak dan juga bergizi, dengan perpaduan daging sapi yang empuk, di lanjut pengolahannya yang membutuhkan keterampilan, sehingga menjadikanya sebagai teman makan malam romantis yang tepat dengan pasangan.

daging steak holycow

Banyaknya pilihan menu memang membuat kita bingung. Namun tipsnya alangkah juga disesuaikan dengan keadaan kesehatan diri dan pasangan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Semoga bermanfaat 10 rekomendasi menu makan malam romantis dari Molzania, sampai jumpa.

786 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Aku termasuk pecinta daging banget sih 🤣🤣🤣. Walopun Krn udh jelang 40, jadi lebih hati2 utk makan daging. Porsi mengecil ga berani sebanyak dulu 🤣. Langsung pusing mba. Kayak steak aja, dulu paling suka sirloin Krn ada lemak2nya. Kalo sekarang ga nyentuh lagi, lebih milih tenderloin yang ga paket lemak 😄😄