menu baru favorit warung tekko
Lomba,  Review

Icip-Icip Menu Favorit Warung Tekko Bikin Ngiler

Warung Tekko adalah restoran franchise milik artis Titi Kamal dan Andika Pratama. Berdiri pertama kali pada awal tahun 2009. Penamaan “Tekko” sendiri berasal dari bahasa Jawa Timur yang berarti Datang. Secara keseluruhan restoran ini menyajikan menu favorit ala tradisional nusantara yang menggugah selera.

Di Indonesia sudah ada puluhan cabang restoran Warung Tekko. Totalnya ada sekitar 46 cabang. Tersebar di kota-kota besar di beberapa provinsi seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Jambi, Batam, Belitung dan Palembang. Khusus di Kota Palembang, ada dua cabang yaitu di daerah Simpang Polda dan OPI Mall.

warung tekko palembang

 

Blogger Gathering with Warung Tekko

Minggu kemarin, Molzania beserta rekan-rekan blogger dan influencer Palembang diundang oleh Warung Tekko untuk mencicipi menu baru favorit mereka yang dilaunching tahun 2020 ini. Acara ini sekaligus juga merayakan hari ulang tahun Warung Tekko Indonesia ke-11 yang jatuh pada tanggal 31 Januari. 

kumpul blogger warung tekko palembang

Di restoran ini, aneka menu olahan daging ayam dan ikan, dan spesialisasinya iga-igaan tersedia. Menu utama di Warung Tekko yang menjadi favorit ialah iga konro saus madu dan iga penyet dengan beberapa pilihan saus pedas. 

Kak Sidiq sebagai manajer Warung Tekko Palembang menyambut kami semua dengan penuh antusias. Acara Blogger and Influencer Gathering Warung Tekko berlangsung meriah dan penuh kehangatan.

Kak Sidik memberikan sambutan hangat untuk blogger, foodies dan influencer yang datang.

Dari Kak Sidiq pula Molzania tahu kalo menu-menu Warung Tekko setiap kotanya berbeda-beda. Di Palembang misalnya warung Tekko menyediakan menu aneka jenis pempek dan pindang gurame yang bercirikan wong kito galo. 

Untuk harga, rata-rata makanan dan minuman di Warung Tekko Palembang berkisar antara Rp. 20.000an hingga Rp. 50 ribuan. Harganya termasuk standard untuk restoran di Kota Palembang. Porsinya pun bisa bikin kenyang. 

Baca Juga:  Review ZA Perfect Solution Whitening Serum untuk Kulit Berminyak

Dalam kesempatan tersebut, ada lumayan banyak menu-menu baru yang mereka hadirkan. Semuanya masih bercitarasakan tradisional Indonesia sesuai dengan konsep yang mereka usung. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Firsty Ukhti Molyndi (멀리) (@molzania) pada

Bagi sobat pencinta pedas, di sini tersedia lima level kepedasan sambal yang bisa direquest. Dimulai dari level yang paling rendah yaitu pedas manis. Hingga level pedas tertinggi yaitu sambal gledek.

Molzania sendiri sudah beberapa kali mencoba makan siang di Warung Tekko. Terutama di cabang mereka yang ada di Opi Mall. Lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah mall memberikan kemudahan tersendiri. Usai puas berbelanja, tinggal maksi deh di Warung Tekko!

Terkesan dengan Konsep Klasik dan Instagramable

Jujur ini kali pertama Molzania singgah di Warung Tekko Cabang Simpang Polda ini. Padahal jaraknya lumayan deket dari rumah. Dasar cewek emoll sih! Molzania sukanya hunting kuliner di Mall doang, hehe. Habis bisa sekalian jelong-jelong juga, kan?

Konsep desain interior Warung Tekko itu mengusung tema klasik. Nah di restoran cabang Simpang Polda ini pun demikian. Banyak spot-spot kece yang instagramable, terutama di lantai 2 yang semi terbuka. Di sana terdapat area balkon untuk kongkow asik bareng sahabat.

restoran warung tekko palembang

tempat cuci tangan warung tekko

hall of fame di warung tekko palembang
Ada semacam “hall of fame” dimana kita bisa melihat foto-foto artis yang mampir makan di Warung Tekko.

Untuk sobat disabilitas yang menggunakan kursi roda, kayaknya cukup di lantai bawah deh. Soalnya di sini nggak ada lift. Tapi ada tangga dengan satu pegangan kalau sobat disabilitas daksa yang masih bisa menolerir jalan dengan tangga.

Pintu depan alias gate-nya lumayan mudah dilalui kursi roda dengan sedikit undakan kecil. Tinggal bilang ke waitressnya bila ingin dibantu masuk ke tempat duduk. Sementara itu, untuk mahmud alias mamah-mamah muda yang rempong bawa bayi, di sini juga tersedia baby chair aneka warna.

Baca Juga:  Ayahku Seorang Penulis Tangguh

List 10++ Menu Baru Favorit Warung Tekko yang Menggugah Selera

Penasaran dengan menu baru favorit restoran Warung Tekko Palembang yang resmi dilaunching tahun 2020 ini. Ini dia beberapa list menunya:

  1. Sup Ikan Tekko
    Sup Ikan Tekko merupakan sajian spesial di Warung Tekko. Supnya berwarna kuning kental bercitarasa gurih khas Warung Tekko. Ikannya  menggunakan gurame sebagai bahan utamanya. 

  2. Ayam Bakar
    Ayam bakar di Warung Tekko disajikan dalam bentuk paket. Dilengkapi dengan lalapan plus sambal pedas. 

    paket ayam bakar warung tekko palembang
  3. Bakso Tahu
    Cuaca hujan tentunya ngemil yang hangat-hangat. Nah bakso tahu bisa jadi santapan untuk menemani hari sobat. Ini termasuk menu baru di Warung Tekko yang nggak boleh ketinggalan untuk dicicipi.

    bakso tahu warung tekko palembang
  4. Sup Ikan Nila
    Sup Ikan Nila dengan kuah bening nan gurih. Nikmat dimakan dengan nasi putih atau digado begitu saja. Supnya agak pedas dan kaya akan rempah-rempah.

    sup ikan nila warung tekko palembang
  5. Fish Skin Cabe Garam
    Penganan yang satu ini pasti ditunggu oleh para pencinta snack yang kriuk-kriuk. Terbuat dari kulit ikan yang digoreng garing ditambahkan cabe garam. Rasanya pedas gurih.

    fish skin cabe garam warung tekko palembang
  6. Sate Padang
    Siapa yang nggak suka sama aneka ragam masakan Padang? Nah di Warung Tekko, kini sobat bisa memesan sate padang. 

    sate padang warung tekko palembang
  7. Pecel Sayur dan Ketoprak
    Untuk sobat yang sedang diet nggak perlu khawatir. Soalnya Warung Tekko Palembang menyediakan pula menu baru yaitu pecel sayur dan ketoprak. Dijamin sehat, tapi tetap enak.

    pecel sayur warung tekko palembang
  8. Mendoan
    Ini nih side dish baru yang nggak boleh dilewatkan ketika menyantap nasi! Mendoannya super gurih dan kriuk-kriuk.

  9. Ceker Ayam
    Menu terbaru dari Warung Tekko Palembang ini nikmat dimakan sama nasi atau digado sambil nongki santai.

  10. Pecak Nila
    Kuliner ini berbahan dasar ikan nila disajikan dengan bumbu pecak khas Betawi. Hadir sebagai menu terbaru di Warung Tekko Palembang. 

  11. Soto Ayam
    Soto ayam Warung Tekko jadi menu baru favorit selanjutnya yang wajib sobat coba!

Baca Juga:  Merajut Impian Menjadi Penulis Handal Bersama HP Mini

Daftar Menu Spesial Lain dari Warung Tekko Palembang

  1. Sup Iga Garang Asam Pedas
    Kuahnya yang pedas, asam, dan segar. Bikin lidah berdecap-decap.

    sup iga garang asam warung tekko palembang
  2. Jamur Crispy 
    Jamurnya digoreng garing, dan rasanya renyah. Kriuk!

    jamur krispy warung tekko palembang
  3. Tahu Gejrot
    Penggemar pedas wajib mencoba snack yang satu ini.

    tahu gejrot warung tekko palembang
  4. Gurame Asam Manis
    Ikan gurame goreng yang diberi saos asam manis khas Warung Tekko.

    gurame asam manis warung tekko
  5. Iga Penyet
    Iganya lembut sekali plus udah disediain sambal pedas yang mantab.

  6. Sate Ayam
    Dagingnya super lembut bikin lidah menari-nari.

  7. Iga Konro Saus Madu
    Ini dia kuliner juaranya di Warung Tekko. Iga konronya disajikan dalam keadaan sizzling diberi limpahan saus madu dijamin sobat bakalan doyan. 

    iga konro saus madu warung tekko palembang
  8. Bandeng Tulang Lunak
    Molzania kemarin sempat memesan menu ini. Kulit bandengnya renyah, tapi dagingnya lembut. Disajikan sama cocolan sambal dan lalapan. Nikmat banget!

    bandeng tulang lunak warung tekko

Diantara menu diatas, mana nih yang bakal jadi favorit sobat? Kalau Molzania sih paling suka menu bandeng tulang lunak. Bandeng kan terkenal dengan ikan yang banyak tulangnya. Nah di Warung Tekko, tulang bandengnya bisa dimakan. Ludes tanpa nyisa..

WARUNG TEKKO CABANG SIMPANG POLDA
Jalan Basuki Rahmat No. 1-2 Palembang
No Telp. 0711 419 913
Instagram: @warungtekkopalembang | @tekko.official
Facebook: Warung Tekko Palembang | Warung Tekko

299 Views

44 Komentar

Tinggalkan Balasan