Info Seru

Mengenal Tunik: Sejarah dan Model Tunik Populer

Menurut Wikipedia, tunik pada dasarnya merupakan pakaian yang berbahan longgar yang menutupi dada, bahu dan punggung. Jenisnya bisa berlengan atau tanpa lengan. Panjang pakaian tunik mencapai pinggul atau di atas lutut. 

 

Pakaian tunik berasal dari pakaian yang dikenakan orang-orang pada zaman Romawi Kuno. Diambil dari kata “tunica” dalam bahasa latin. Lazimnya pakaian ini dikenakan baik oleh wanita maupun pria pada zaman tersebut. Disini para tentara juga menggunakan tunik yang terbuat dari kain wol. Pakaian yang dikenakan para tentara Romawi menjadi cikal bakal pembuatan baju tunik model sleeves.

Tidak hanya itu, tunik juga dikenakan oleh orang-orang pada zaman Yunani kuno. Disana mereka membuat tunik yang diberi motif di bagian tengah yang berbeda-beda satu sama lain. Disesuaikan dengan kota tempat mereka berasal. 

 

Model-Model Tunik Populer di Indonesia


Berapa banyak model tunik yang ada di Indonesia? Berbicara mengenai hal tersebut tentu tak lepas dari gaya trend busana tunik yang berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman. Ada banyak model tunik yang bisa kita jadikan panduan berbusana sehari-hari. Berikut beberapa diantaranya: 

 

1. Tunik Model Polos 

Tunik dengan model polos cocok digunakan untuk segala suasana. Dapat membuat penampilan kita menjadi terlihat anggun di acara formal. Atau bisa juga untuk dibawa ke acara non formal dengan gaya casual. Cukup dipadukan dengan hijab warna senada untuk gaya berbusana anda. 

 
 
 
2. Tunic Peplum

Tunic jenis ini dilengkapi dengan lipatan-lipatan di bagian bawah. Menjadikan penampilan sobat lebih girly dan feminim.

 
 
 
3. Tunik Motif

Tidak suka model polos? Kalian bisa coba tunik yang bermotif untuk penampilan unik dan berbeda dari yang lain.

 
4. Tunik Vest

Untuk cewek tomboy, kamu bisa mengenakan perpaduan antara tunik dan vest. Jika mengenakan pakaian jenis ini, maka kesan boyish akan tercipta pada gaya berbusanamu.

5. Tunik Asimetris

Tunik jenis ini memiliki sudut yang menyamping atau mengerucut pada bagian bawah. Mengenakan tunik jenis ini cocok buatmu yang miliki kepribadian trendy dan fashionable. 

 

1 Views

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: