Jalan-Jalan ke Lokasi Syuting The King Eternal Monarch, Yuk!

  • Whatsapp
JALAN-JALAN VIRTUAL

Bagi kalian penggemar Lee Min Ho, pasti nggak akan ketinggalan untuk menonton drama yang satu ini. Yap, Lee Min Ho, di drama korea The King Eternal Monarch ini, berperan sebagai Raja yang bernama Lee Gon dari Kerajaan Correa.

Dramanya sendiri bergenre fantasi. Di sini Lee Min Ho berpasangan dengan Kim Go Eun. Aktris Korea yang satu ini berperan sebagai detektif wanita yang cerdik bernama Jung Tae Eul yang tinggal di Korea Selatan. Uniknya di sini kita tak hanya disajikan romansa antara kedua pasangan lintas dimensi, tetapi juga belajar matematika!

Yap, beneran loh. Saat menonton drama The King Eternal Monarch, Molzania seakan-akan flashback materi pelajaran matematika yang dipelajari saat sekolah. Bukan tanpa alasan, sang raja tampan ini memang menyukai matematika. Sehingga penonton pun diajak untuk ikut berpusing ria memecahkan misteri yang menghantui dua dunia.

Beneran loh, pas Molzania nonton film ini sedikit mengingatkan pada pelajaran programming. Di sini itu kita banyak disuguhi looping perpindahan lokasi antara Republik Correa dan Korea Selatan. Lumayan bikin bingung. Konon para fans sampai harus mengulang menonton beberapa kali demi mengerti jalan ceritanya haha..

Jalan jalan ke lokasi syuting drama the king eternal monarch

Intip Lokasi Syuting Drama The King Eternal Monarch

Namun, sekarang Molzania tak hendak membuat sobat semua ikutan pusing mengingat jalan cerita drama yang satu ini. Melainkan akan mengajak kalian untuk jalan-jalan virtual. Info ini Molzania dapat dari event webinar jalan-jalan virtual bersama KTO beberapa hari lalu.

Baca Juga:  15 Tempat Wisata Drama Korea yang Wajib Dikunjungi

Penasaran dengan lokasi syuting The King Eternal Monarch di Korea Selatan? Sekarang, Molzania mau ajak kalian menjelajahi beberapa di antaranya. Kemana aja sih? Yuk, intip listnya di bawah:

1. Hutan Bambu Simnidaesup

Tau hutan mistis yang menjadi pintu lintas dimensi antara Kerajaan Correa dan Korea Selatan? Yap, ternyata lokasi syutingnya itu ada di hutan bambu Simnidaesup. Letaknya ada di Kota Ulsan yang berada di wilayah tenggara Korea Selatan. Hutan bambu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Taman Nasional Taehwagang. Selain menjadi objek wisata, hutan bambu ini juga bermanfaat untuk menangkal banjir oleh penduduk sekitar. Psst.. disini juga tempat lokasi syutingnya drama Korea The River Where The Moon Rises.

hutan bambu taehwagang

2. Marine City – Haeundae Cinema Road

Di Korea Selatan ada loh suatu jalan khusus yang sering dijadikan lokasi syuting drama. Di salah satu scene dramanya Lee Min Ho, mereka juga mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Letaknya berada di Kota Busan. Nama jalannya Haeundae Cinema Street. Selain menjadi lokasi syuting, di sepanjang jalanan yang mencapai 800 meter ini, juga terdapat zona art photo, patung, dan masih banyak lainnya.\

haendae cinema road

3. Pantai Haeundae

Boleh dibilang pantai Haeundae itu pantai pasir putih kalo di Indonesia. Ini tuh pantai yang sangat terkenal di Korea Selatan karena keindahannya. Panjang pantainya kurang lebih 1,5 kilometer. Berbagai fasilitas hiburan tersedia di kawasan pantai ini. Termasuk lokasi tempat diadakannya berbagai maca acara dan festival budaya.

pantai haeundae

4. The Bay 101

Cocoknya kalo kita ke The Bay 101, jalan-jalannya dilakukan pada malam hari. Soalnya pemandangannya yang terletak di kawasan pantai Haeundae sangatlah indah. Kita bisa menyewa kapal pesiar untuk menjelajahi Korea Selatan saat malam hari. Serta terdapat aneka tempat wisata laut seperti wahana banana boat, jet ski, speed boat, dan lain-lain.

Baca Juga:  Nongkrong Asyik Sambil Baca Buku di Perpusda Palembang

the bay 101

5. Pulau Dongbaek 

Kalo kalian mengira wilayah Kerajaan Correa itu sepenuhnya fiktif. Maka kalian salah mengira. Kerajaan Correa sebenarnya syutingnya di Pulau Dongbaek. Pulaunya kecil sih sebenarnya. Tapi di sini ada taman Dongbaek dengan patung putri duyung dekat pantainya. Pulau ini ditumbuhi pohon kamelia sehingga dari kejauhan membuatnya tampak berwarna merah. Menarik bukan?

pulau dongbaek

Nah itulah tadi jalan-jalan virtual kita mengunjungi lokasi syuting drama The King Eternal Monarch. Mudah-mudahan dapat menghibur kalian semua, yang belum sempat berkunjung ke Korea Selatan lagi karena efek pandemi. Semoga bermanfaat ya ^^

Source: Junggu.ulsan.kr, english.busan.go.kr, visitkorea.or.kr, heritage.or.kr.

539 Views

Tinggalkan Balasan