Info Seru

Kue Kering dan Camilan Favorit Saat Lebaran

Lebaran identik dengan suguhan kue kering menggugah selera. Kue-kue tersebut diberikan sebagai camilan untuk para tamu. Namun seiring waktu berlalu, kita terkadang bingung untuk membeli camilan. Akibatnya camilan yang dibeli ya yang itu-itu saja. Padahal ada banyak pilihan penganan lebaran yang juga tak kalah nikmatnya.

Nah biar nggak bingung, berikut ini Molzania sudah list kue-kue favorit yang bisa jadi ide camilan untuk lebaran. Berikut beberapa di antaranya:

1. Kue Satu Sagu

Kue kering yang satu ini merupakan kue tradisional yang berasal dari daerah Jawa Barat. Kue ini bercita rasa manis dan sangatllah rapuh nan lumer bila dimakan. Berbahan dasar sagu, kue ini umumnya menggunakan tambahan kelapa yang sudah disangrai. Selain itu, kue ini juga dapat dicampur dengan ketan, kacang hijau, atau susu sehingga rasanya lebih bervariasi.

2. Wajik

Kue Wajik lagi-lagi penganan tradisional khas Jawa Barat. Memiliki ciri khas rasa gula merah yang manis. Biasanya kue ini berwarna kecoklatan, namun ada pula yang diberi pewarna sehingga berwarna-warni. Tekstur kue ini berbiji-biji dan lengket karena terbuat dari ketan.

3. Chocolate Chip Cookie

Salah satu camilan khas anak-anak yang digemari semua orang ialah kue kering cokelat chip. Sobat bisa membeli yang sudah jadi dalam bentuk kemasan. Bisa membeli satuan atau yang sudah diberi filler berbentuk sandwich.

4. Kue Kembang Goyang

Kue ini berasal dari daerah Betawi. Berbahan dasar tepung beras, kue ini berbentuk lucu nan unik merekah seperti bunga matahari. Rasanya jangan ditanya, lezat banget. Dominan gurih dengan tekstur yang garing. Kriuk.. kriuk deh pokoknya.

5. Lempok Duren

Camilan lebaran khas melayu yang jadi favorit wong Palembang. Bentuknya sekilas mirip dodol, tapi menggunakan 100 persen durian sebagai bahannya. Rasanya manis khas durian dengan tekstur yang lengket. Penggemar durian mesti cobain camilan ini. Bila tak suka durian, ada pula varian manis gula saja yang tanpa duren.

Nah itulah list alternatif camilan favorit saat lebaran yang pasti disukai semua orang. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi untuk sobat semua. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam hangat dari Molzania. ^^

8 Views

2 Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: