Yuk, Cek 3 Kota Wisata Populer Ramah Muslim di Korea Selatan

thumbnail kto

3 Kota Wisata Populer Ramah Muslim di Korea Selatan – Hey, sudah pada tahu kan! Kalau Korea Selatan mulai bulan Juni 2022 lalu sudah open border untuk wisatawan? #SaatnyakeKoreaLagi, siapkah kita memboyong koper ke sana?

Beberapa waktu lalu, Molzania diundang sama KTO nih dalam acara Influencer & Media Gathering di Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Pada acara tersebut, hadir sebagai narasumber empat orang influencer asal ibu kota; mereka adalah Alexander Thian dari Amrazing, aktris Dea Annisa, Julia & Marius dari Anak Jajan, dan penyanyi Afgansyah Reza.

3 Kota Wisata Populer Ramah Muslim di Korea Selatan

Masing-masing dari mereka menceritakan pengalamannya berkunjung ke Korea Selatan. Ternyata seru banget, jadi makin pingin pergi ke Korea, deh. Penasaran? Baca artikel ini hingga habis ya..

Tiga Kota Wisata Populer Ramah Muslim di Korea Selatan

Korea Selatan bener-bener amazing banget. Siapapun yang suka nonton drama Korea  dan Kpop pasti ingin sekali ke sana. Untuk kita yang baru pertama kali ke Korea wajib banget mengunjungi tiga kota ini: Seoul, Busan dan Pulau Jeju. 

Alasannya selain karena banyak destinasi wisata yang menarik, tiga lokasi wisata tersebut juga ramah muslim. Sudah banyak masjid dan restoran halal friendly untuk muslim. Sehingga kita lebih aman dan nyaman dalam berwisata.

Seoul

Di Kota Seoul misalnya, kita bisa mengunjungi Lotte World Tower & Mall. Di sini kita bisa menikmati pemandangan dari sky bridge dengan ketinggian 541 meter.

Panjang jembatan sendiri 11 meter bikin agak ngeri-ngeri gimana gitu, kan? Jiwa adrenalin khas anak muda meronta-ronta. Untuk muslim, di Lotte Mall udah disediakan musholla. Jadi kita bisa seharian deh di sana.

Baca Juga:  Semua Tentang Perancis dan Benua Eropa di Ujung Jarimu

Sky bridge korea

Selain itu, Seoul juga ada Namsan Tower yang terkenal dan sering masuk drama Korea itu loh. Tempat di mana kita bisa seseruan bersama pasangan halal sambil memasang gembok cinta sebagai perlambang cinta abadi. Ceileh..

Busan

Lain Seoul, lain pula Busan. Di kota laut ini ada Oryukdo Skywalk, di mana kita bisa naik jembatan kaca setinggi 35 meter yang berada di atas laut.

Kota yang jadi tempat syuting drama Pachinko ini juga punya menara setinggi 69 meter loh!

Busan tower

Namanya Busan Tower, tempat kita bisa menyaksikan keindahan matahari terbit berlatar lautan luas.

Pulau Jeju

Terakhir yang tak kalah istimewa. Apalagi kalau bukan Pulau Jeju. Banyak sekali lokasi wisata alam berupa pantai dan gunung di sini.

Mendaki gunung Halla, masuk ke gua Manjanggul, wisata air terjun Cheonjiyeon, menunggumu di tempat lokasi syutingnya drama The Legend of The Blue Sea ini.

puncak udobong korea

Jelajahi pula tempat tertinggi di Pulau Udo di Jeju Utara, yaitu puncak Udobong yang memiliki ketinggian 132,5 meter.

Jangan Lupakan Wisata GLocal Korea yang Tak Kalah Asyik

“Kalo ke Korea, pulangnya koper pasti beranak,” seloroh kak Amrazing pada kesempatan tersebut. Habisnya gimana ya, Korea Selatan menyimpan banyak oleh-oleh yang menakjubkan.

Untuk yang udah pernah ke Korea, bisa mulai kunjungi wisata glocal yang tak kalah seru! Glocal itu singkatan dari global dan local. Jadi istilahnya daerah-daerah lokal tapi bernuansa global di Korea Selatan.

afgansyah reza
Kak Afgan berbagi pengalaman ke Korea

Untuk wisata Glocal, kak Dea Annisa membagikan pengalamannya ketika berkuliah di Korea. Menurutnya dia lebih menyukai wisata lokal Korea yang banyak dikunjungi orang-orang lokal.

Korea Selatan saat ini sudah sangat maju dan pesat perkembangannya. Di sana transportasinya sangat baik sehingga akses kemana-mana bisa ditempuh dengan cepat dan mudah. Informasi mengenai wisata Korea juga sudah tersedia secara lengkap di internet. Fasilitas dan pelayanan untuk publik juga canggih dan lengkap.

Baca Juga:  4 Negara yang Ingin Dikunjungi Suatu Hari Nanti

Bagi wanita yang ingin travelling sendirian, Korea menjadi negara yang sangat aman untuk berpergian. Tipsnya dari kak Alexander Thian, untuk yang ingin berpergian ke Korea Selatan, kita mesti menentukan musim apa hendak ke sana, barulah kita mencari tahu makanan dan lokasi wisata yang ingin dikunjungi.

Secara Korea punya 4 musim, tiap musim pasti punya keunikan dan ciri khas tersendiri. Untuk wisata Glocal, ada 9 tempat di Korea Selatan yang menjadi rekomendasi diantaranya Incheon, Gangwon-do, Daejeon, Chungcheongnam-do, Chungcheongbuk-do, Daegu, Jeollabuk-do, Jeollanam-do, dan Gyeongsangnam-do.

425 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *