Info Seru

Kejadian Yang Hanya Ada Di Kereta, Pernah Mengalami?

Sampai saat ini kereta api menjadi transportasi yang masih populer digunakan oleh negara Indonesia, terlebih lagi untuk mudik lebaran. Berbicara tentang kereta api bis dibilang banyak sekali kisah dan kenangan yang hanya terjadi di kereta. Setiap kisah itulah yang membuat kita pasti kangen untuk naik kereta lagi.

Belum lagi, kereta sekarang sudah diperbaiki pelayanannya dan fasilitasnya ditambah. Pasti sobat sebagai penumpang akan dibuat nyaman. Tak heran banyak yang masih mengandalkannya sebagai transportasi utama. Bahkan, harga tiket kereta murah terjangkau menjadi alasan paling utama.

Kejadian – kejadian menyenangkan di kereta memang tidak bisa sobat dapatkan di tempat lainnya. Nah, apa saja kejadian yang hanya bisa sobat alami di kereta? Pasti beberapa kejadian di bawah ini pernah sobat jumpai atau alami:

Ayah dan ibu yang bergantian mengasuh si kecil
Perjalanan dengan kereta api memang paling nyaman dan ideal untuk keluarga. Selain aman, tempat duduk pun bisa diatur, terlebih lagi, untuk kelas ekonomi yang berhadapan. Nah, dikarenakan tempat duduk yang seperti itu, sobat pasti pernah melihat bagaimana pasangan suami istri dengan anak kecil saling bergantian mengasuh. Mulai dari sang ibu menyuapi makanan hingga menidurkannya atau sang ayah yang menemaninya ke toilet atau mengajak jalan – jalan sepanjang gerbong kereta.

Sekelompok pemuda pemudi yang ngobrol sepanjang perjalanan
Kalau pengalaman ini pasti sering banget kejadian. Kalau dua orang asing saling duduk bersebelahan selama berjam – jam, pasti ada fase saling mengobrol. Ternyata seru juga kalau mengobrol sepanjang perjalanan. Selain mengusir kebosanan, bisa buat nambah – nambah teman. Ujung – ujung bisa tukeran nomor hp. Terlebih kalau lawan jenis bisa saja jodoh, kalau cocok.

Baca Juga:  Inspirasi Busana Muslim Gamis Chic Buat Lebaran


Bapak – bapak yang berceramah akan perjalanan hidup untuk anak muda
Kalau sama – sama muda enak bisa mengobrol tentang kesukaan masing – masing. Beda lagi kalau anak muda yang bersebelahan dengan bapak – bapak. Pasti sesi ngobrol dimulai dari pertanyaan “kerja atau kuliah?”. Alhasilnya, arah pembicaraan berlangsung hingga bapak – bapak bercerita tentang kisah hidupnya semasa muda hingga pelajaran – pelajaran yang bisa diambil.


Penumpang yang menawari makanan
Kata orang tidak boleh menolah rejeki. Tapi memang ada aja penumpang yang selalu sedia bekal, seperti biskuit, permen hingga nasi bungkus. Biasanya para ibu – ibu yang membawa bekal ini. Kalau ada orang yang duduk di sebelahnya, pasti akan selalu ditawari makanannya, terlebih kalau anak muda yang diem aja.


Kebanyakan penumpang di sebelahnya akan sungkan sembari senyum – senyum tak enak. Tapi ada juga anak muda yang langsung ambil karena memang lapar. Hitung – hitung bisa hemat biaya makan.


Sekelompok anak mudah yang ketawa – ketawa
Para anak gunung pasti memiliki kereta api sebagai mode transportasi ternyaman karena bisa membawa ransel mereka beserta perlengkapnya yang tipikal besar – besar. Belum lagi, kalau mereka duduk berdekatan, pasti yang diobrolin rencana selama perjalanan. Kebanyakan mereka adalah anak muda yang masih duduk di bangku SMA atau kuliah yang memang lagi semangat.


Keluarga pemudik lengkap dengan koper dan kardus besar
Kereta dan mudik adalah dua hal yang tidak bisa dilepaskan. Namanya, mudik pasti ada banyak barang yang dibawa, katanya untuk keluarga di kampung. Nah, selepas mudik pasti tidak terlepas dengan kardus karena itu sudah menjadi seninya dari mudik. Sekilas memang cukup ribet, tapi itulah benda wajib yang harus dibawa untuk menunjukan kalau mereka sayang keluarga dan harus membawa sesuatu untuk orang tersayang.

Baca Juga:  Jalan-Jalan ke Blitar, Wisata Edukasi Kemana Saja?


Penumpang yang tidur di lantai karena saking ngantuknya
Biasanya orang yang memang mengantuk dan tidak tertahankan, tidak akan peduli dengan sama lingkungan yang ada di sekitarnya. Kalau tidur duduk bikin pegel, beberapa orang cuek hingga harus tidur di lantai kereta lengkap dengan selimutnya. Hal paling penting punggung tidak pegel. Alhasil, terkadang akan ditegur dengan petugas kereta yang berjaga. Namun selama tidak mengganggu tak masalah.


Itulah beberapa kejadian yang hanya terjadi di kereta api. Transportasi kesayangan masyarakat Indonesia ini memang bisa memberikan kisahnya tersendiri.

139 Views

Tinggalkan Balasan