Tips

Ini Alasan Banyak yang Mencari Rumah Dijual di Bandung

Jika Sobat sedang mencari info soal rumah dijual di Bandung, sekarang itu sudah jadi hal yang mudah apalagi dengan bantuan teknologi, semuanya bisa lewat satu perangkat saja.

Rumah Dijual di Bandung


Ya, lewat situs jual beli seperti www.99.co/id misalnya, Sobat bisa mencari informasi mengenai properti dimanapun dan kapanpun.

Selain bisa mencari dengan mudah, pilihannya pun banyak, bahkan dari seluruh Indonesia. Sobat tinggal memasukan kriteria pencarian Sobat, misalnya saja mencari hunian di Bandung atau kota lainnya.

Bicara mencari hunian berdasarkan lokasi, kebanyakan orang akan menjadikan ini sebagai salah satu pertimbangan utama.

Pilihan kota atau lokasi biasanya disesuaikan dengan aktivitas utama seperti kerja. Karena ini biasanya permintaan hunian di kota-kota besar jadi sangat tinggi.

Wajar saja, karena kota besar memiliki jumlah lapangan kerja yang sangat banyak, membuat orang kemudian memilih pindah dan menetap di kota besar seperti Jakarta.

Tapi sebenarnya tak hanya faktor pekerjaan yang membuat seseorang mau menetap di satu tempat. Kenyamanan juga bisa jadi salah satu faktor yang tak bisa diabaikan.

Seperti Bandung yang memilliki udara sejuk, dikelilingi pegunungan dan banyak pilihan kuliner yang nikmat membuat kota ini jadi salah satu tempat favorit untuk ditinggali, meski jumlah lapangan kerjanya tidak sebanyak Jakarta.

Meningkatnya Jumlah Pencari Rumah Dijual di Bandung

Dengan kondisi iklim dan suasana nyaman, taman-taman yang menarik, ditambah faktor lain seperti pertumbuhan ekonomi kreatif dengan hasil produk yang beragam dan dikenal ke seluruh Indonesia.

 
Meningkatnya Jumlah Pencari Rumah Dijual di Bandung
Source: Pixabay.com
 
Tapi memang tak bisa dipungkiri, salah satu faktor Bandung jadi salah satu tempat domisili favorit karena posisinya yang relatif dekat dan mudah diijangkau dari ibukota.
Apalagi dengan perkembangan infrastruktur seperti jalan tol, dan alat transportasi, yang dinilai jadi salah satu kunci utama dalam siklus properti.

Sekarang saja sedang dikembangkan kereta cepat yang akan makin mempersingkat jarak Jakarta – Bandung. Begitu juga dengan elevated tol yang direncanakan rampung pada 2019 ini.

Potensi perkembangan sektor properti di Bandung ini juga disorot oleh kontan.co.id yang memberitakan bahwa Bandung dari tahun ke tahun telah jadi primadona dalam pilihan membeli properti hunian, baik rumah maupun apartemen.

Permintaan akan hunian juga diimbangi dengan kehadiran developer besar seperti Agung Podomoro dan Summarecon Agung

Bahkan karena keterbatasan lahan, para developer ini mulai membangun hunian vertikal. Yang menariknya, banyak dari apartemen yang dibangun di lingkungan kampus, dengan sasarannya adalah para mahasiswa.

Namun, hingga kini kultur masyarakat Bandung masih lebih familiar dengan rumah tapak, sehingga tak heran jika yang mencari rumah dijual di Bandung, jumlahnya tetap lebih besar.

Eksklusif, Ini Pilihan Rumah Dijual di Bandung dari Developer Besar

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa perkembangan properti di Bandung, tak terlepas dari kontribusi dari nama-nama besar di sektor properti.

 
Eksklusif, Ini Pilihan Rumah Dijual di Bandung dari Developer Besar
Source: podomoropark(dot)com
 

Mau tahu proyek eksklusif apa saja yang dipersembahkan oleh para developer besar di Bandung? Yuk, simak contohnya berikut ini..

Salah satu pilihan rumah dijual di Bandung Selatan yang menarik adalah persembahan Agung Podomoro yakni Podomoro Park.

Ini merupakan kawasan kota terpadu dengan memanfaatkan lahan seluas 100 hektar. Dan rencananya akan terdiri dari 3.000 unit rumah, dengan pembangunan yang dibagi ke dalam beberapa tahap.

Unit yang ditawarkan di sini antara lain rumah dua lantai tipe 94/90, hingga yang premium yakni rumah dua lantai tipe 156/160. Dan harga rumah di sini dibanderol mulai dari Rp 1,5 miliar.

Dari segi lokasi, hunian ini berada dekat ke Gerbang Tol Buah Batu, dan menawarkan udara yang sejuk dengan pemandangan Gunung Malabar.

Menariknya lagi, lingkungan hunian ini juga memiliki danau sepanjang kurang lebih satu kilometre, dan didesain agar bisa dijadikan sarana olahraga sekaligus rekreasi.

Selain Agung Podomoro, juga ada Summarecon Agung dengan proyek Summarecon Bandung. Jika Sobat mencari rumah dijual di Bandung Timur, proyek hunian di kawasan Gedebage ini bisa jadi salah satu opsi.

Berada di atas lahan 300 hektar, Summarecon Bandung merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dan tak hanya hunian, proyek ini akan terdiri dari unit-unit komersial juga.

Fasilitas eksklusif yang dimiliki Summarecon Bandung antara lain adalah one gate system dengan keamanan 24 jam, club house yang dilengkapi kolam renang serta ada taman bermain anak dan sebagainya.

Untuk tipe rumah yang ditawarkan salah satunya dengan luas 105m2, dengan harga mulai dari Rp 1,5 miliar per unit.

Sangat Terjangkau, Ini Pilihan Rumah Dijual di Bandung

Tenang saja, meski harga properti di Bandung dinilai tak jauh beda dengan ibukota, tapi masih banyak kok pilihan rumah murah yang bisa Sobat coba.

 
Sangat Terjangkau, Ini Pilihan Rumah Dijual di Bandung
Source: Pexels(dot)com


Misalnya bagi yang mencari rumah dijual di Bandung harga 150 juta. Ada beberapa pilihan nih buat Sobat, yang harganya bahkan lebih murah lagi.

Sobat bisa coba Perumahan Bojongwaru Indah di kawasan Baleendah. Unit rumah yang tersedia di sini mulai dari tipe 40/60 dan 45/70 dengan harga Rp 130 juta-an.

Unit rumah baru ini dibangun dengan spesifikasi rangka atap kayu, genteng beton, lantai keramik, closet jongkok dan dilengkapi pula dengan air sumur bor serta listrik 900W.

Lokasinya berada dekat dengan RSUD Al Ihsan, Pasar Rancamanyar dan juga ke pintu Tol Kopo Katapang.

Atau Sobat bisa coba juga rumah dijual di Bandung lainnya, yakni Bukit Esma Cicalengka. Hunian tipe 35/66 berluas 66m2 ini ditawarkan seharga Rp 140 juta saja.

Dengan spesifikasi bangunan seperti kusen aluminium, pondasi batu kali, atap baja ringan, genteng beton plat, Air PDAM, listrik 1300W.

Serta fasilitas berupa taman bermain anak, akses yang mudah ke klinik dan apotek, area niaga seperti pusat pertokoan dan sebagainya.

Tips Cari Rumah Dijual di Bandung

Seperti yang disebutkan sebelumnya, saat ini berkat kemajuan teknologi, Sobat yang sedang cari rumah dijual di Bandung atau kota lainnya bisa hanya dengan menggunakan gadget.

Tips Cari Rumah Dijual di Bandung
Source: Pixabay(dot)com

Banyak sekali listing properti yang bisa Sobat pilih misalnya saja seperti yang ada di www.99/co/id.

Agar tidak bingung, 
Sobat bisa mencari hunian dengan pertimbangan tertentu atau disesuaikan kebutuhan.

Secara umum, beberapa tips yang bisa Sobat coba dalam memilih hunian antara lain pertimbangan lokasi dan akses.

Bagi yang mencari rumah murah, misalnya rumah subsidi dengan harga di bawah 150 juta seperti contoh sebelumnya, maka resikonya adalah lokasi rumah yang jauh dari pusat kota.

Tapi, biasanya rumah murah seperti ini dibangun dekat dengan lingkungan pekerjaan, dan sudah memiliki fasilitas umum dan fasilitas sosial yang lengkap.

Ditambah akses yang mudah juga ke pusat kota atau ke kawasan lainnya. Jadi sudah tidak ada masalah lagi bagi Sobat mencari rumah di daerah pinggiran.

Berikutnya yang perlu dipehatikan adalah faktor kenyamanan, misalnya hunian berada di kawasan bebas banjir, tidak rawan kejahatan seperti pencurian dan sebagainya.

Faktor kenyamanan lainnya adalah terkait kondisi lingkungan yang bersih, dan kualitas udara serta air yang layak.

Dua hal di atas, bisa jadi pertimbangan umum dalam mencari hunian. Tapi yang tak kalah penting tentunya juga disesuaikan dengan budget.

Nah, Sobat bisa coba cek pilihan rumah dengan berbagai harga sesuai kemampuan Sobat di 99(dot)co Indonesia ya..

Semoga bermanfaat! ^^

5 Views

6 Comments

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: