Cimory Mountain View, Restoran Cantik Ramah Disabilitas di Bogor

Review Cimory Mountain View Puncak Bogor

Beberapa waktu lalu, Molzania berkesempatan untuk mengunjungi restoran Cimory Mountain View. Lokasinya ada di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebenarnya usaha milik Cimory di Puncak ini banyak banget. Dulu sebelum pandemi, Molzania sudah pernah menyambangi restoran Cimory Riverside. Nah ternyata masih ada lagi restoran milik Cimory, yaitu Cimory Mountain View.

Bacaan Lainnya

Cimory Mountain View, Restoran Cantik Ramah Disabilitas di Bogor

Jadi total restorannya ada 2 buah yaitu, Cimory Riverside dan Cimory Mountain View. Satu sama lain lokasinya berdekatan. Selain itu, ada satu lagi permainan wahana anak-anak Cimory Dairyland yang juga didirikan di kawasan puncak.

Sesuai namanya, Cimory Mountain View ini letaknya di kaki gunung. Di depan restorannya bener-bener pemandangan gunung yang cantik banget.

Suasananya sejuk dan beneran adem. Lain dengan Cimory Riverside yang letak restorannya di pinggir sungai.

Usaha Cimory Berawal dari Olahan Susu dan Yogurt

Bagi pencinta susu dan yogurt kayak Molzania, pertama kali kenal merk dagang Cimory itu karena minum susu dan yogurt cairnya. Susu dan yogurtnya terkenal segar dan enak.

Molzania sendiri paling suka susu cair dan yogurt stroberinya. Kalau sobat suka rasa apa? Ternyata merk Cimory ada kepanjangannya, loh. Cimory singkatan dari Cisarua Mountain Dairy.

Restoran Cimory Mountain View kabupaten bogor, jawa barat

Produk Cimory merupakan bagian dari usaha PT. Macromedia Manguntama yang juga produsen daging olahan merk Kanzler.

Pabrik Cimory didirikan di kawasan Cisarua, Bogor pada tahun 2004 oleh Bapak Bambang Sutantio.

Sebagaimana dikutip dari website Cimory, tujuannya untuk mendukung petani dan peternak lokal.

Dua tahun setelahnya, berdiri restoran Cimory Mountain View ini yang jadi viral di Indonesia. Bisa dibilang kalau restoran cantik ini restoran pertama milik Cimory.

Baca Juga:  Cappucino Ala Hotel yang Murah Meriah

Cimory Mountain View vs Cimory Riverside

Cimory Mountain View sebenarnya tak jauh beda dari restoran-restoran kelas menengah lainnya. Tak cuma menghadirkan menu-menu lezat, tetapi juga view yang cantik.

Mungkin karena letaknya di daerah puncak gunung, jadi pada dasarnya memang lokasinya pun sudah bagus. Tempat restoran ini luas sekitar 4000 meter persegi. Masuk ke sini gratis gak pake biaya. Tak ada tiket masuknya.

restoran cantik bogor dengan view pemandangan gunung

Beberapa tahun lalu pernah ke restoran satunya, antara Cimory Mountain View vs Riverside sebetulnya hampir mirip-mirip. Baik menu, harga dan suasana restorannya.

Pada Cimory Mountain View, panorama restorannya itu menghadap gunung. Sementara Cimory Riverside itu di bawahnya ada sungai kecil di bawah, seolah-olah beneran berada di punggir sungai.

Baik Cimory Riverside, maupun Cimory Mountain View sama-sama berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jadi terserah mau pilih yang mana. Molzania sih disesuaikan saja sama keinginan dan selera masing-masing.

Cimory Mountain View, Restoran Cantik Ramah Disabilitas di Bogor 

Salah satu hal yang bikin Molzania amazing berada di sini ialah Cimory Mountain View menawarkan keunikan tersendiri. Bagi disabilitas pengguna kursi roda khususnya.

Dikarenakan di sini tersedia tempat makan khusus untuk disabilitas. Jadi ada dua bagian tempat makan, atas dan bawah. Untuk bisa makan di bagian atas, kita diharuskan untuk naik tangga yang lumayan banyak.

restoran cimory bogor ramah disabilitas

Jadi disediakan area makan khusus di bawah yang dipasang tanda disabilitas. Viewnya nggak kalah cantik. Beneran langsung menghadap gunung.

Di sini pun ada toilet khusus untuk disabilitas. Namun sayangnya Molzania gak bisa kesana. Soalnya pas ayah masuk ke toiletnya, ternyata tidak bisa digunakan karena rusak. Mungkin sedang diperbaiki. Sayang banget sih sebenernya.

duduk santai makan soto tangkar betawi

Kalau tidak salah ingat, dulu pas ke Cimory Riverside juga ada fasilitas disabilitasnya.
Terakhir kalau gak salah sekitar tahun 2018. Jadi belum sempat update lagi perkembangan ke sana. Haha..

Review Cimory Mountain View Menu : Semua Endess Endulita

Sama seperti restoran Cimory Riverside, pilihan menu di restoran Cimory Mountain View sebenarnya tidak berbeda jauh. Hanya ada dua jenis makanan di sini: western ala barat dan Indonesia.

Baca Juga:  Icip-Icip Nescafe 3in1 Made In Malaysia

Sementara itu, ada pula menu dessert dan jus-jusan. Ya, standarlah sih.. makanannya rata-rata yang sudah familiar. Harga menu beratnya berkisar antara Rp. 50 ribu hingga Rp. 60ribuan. Sementara untuk minuman dan dessert harganya Rp. 30ribuan.

Pada kesempatan tersebut, Molzania memilih Soto Tangkar. Sebenernya ada tiga pilihan soto di sini; ada soto ayam Cimory, Soto Angkringan dan Soto Tangkar. Semuanya dalam bentuk paket plus nasi.

Dikarenakan baru pertama kali nyoba, jadi pesenlah Soto Tangkar. Disajikan dengan nasi, emping dan saus sambal. Soto Tangkar seperti halnya soto pada umumnya yang dikenal di Palembang.

Memiliki kuah bening agak kekuning-kuningan. Isiannya ada ayam suwir, telur, soun, dan taburan daun bawang. Soto khas Betawi ini memiliki cita rasa yang menyegarkan. Kuah disajikan hangat-hangat, pas dengan suasana Bogor yang dingin.

Untuk minuman Molzania memilih Cimory Green Juice.  Terbuat dari aneka sayur-sayuran, minuman ini memiliki cita rasa yang tidak terlalu manis. Cocok banget untuk yang sedang diet.

Makanan lainnya yang Molzania coba adalah nasi goreng kecombrang sosis dan sate ayam. Dari segi cita rasa semua makanannya sih biasa saja. Enak, sih. Tapi umumnya sama kayak rasa restoran lain. Ohya, sosisnya enak dan besar-besar. Sate ayamnya juga empuk. Porsinya mantap dan kenyang.

nasi goreng kecombrang + sosis

sate ayam dan cimory green juice

Untuk dessert, Molzania mencicipi mantau kukus dan wedang ronde. Mantao itu roti khas Kalimantan yang mirip kayak Bakpau. Beli di sini, mantaunya bisa dikukus atau digoreng. Molzania pesen yang kukuslah.. biar gak banyak kalorinya, hehe.

Mungkin karena pertama kali makan Mantau, jadi Molzania super excited. Memang tampilannya juga menul-menul banget. Mantaunya di sini extra lembut dan fresh. Makan satu pingin lagi, lagi dan lagi.

Mantau, singkong goreng keju dan wedang ronde

Disajikan dengan saos cocolan campuran dari mayo kental manis dan taburan keju. Sekilas rasanya mirip kayak bolu susu. Sobat wajib banget pesan mantao. Recomended!

Wedang rondenya disajikan hangat-hangat. Kuahnya terbuat dari gula merah dan jahe. Rasanya pedas dan manis. Hangat di tenggorokan. Dikasih tiga bola-bola tepung ketan. Lagi-lagi rasanya biasa aja, sih. Tapi tetep enak, kok.

Baca Juga:  Review Menu Baru KFC "Chochiks" Spicy Chocolate Chicken

Menu dan Harga Makanan Restoran Cimory Mountain View

Daftar menu dan harga makanan diambil pada bulan September tahun 2022. Menu dan harga mungkin mengalami perubahan seiring waktu. Berikut price list dan menu restoran Cimory Mountain View :

cimory mountain view menu dessert dan minuman

menu makanan di restoran cimory mountain view bogor

Chocomory, Pusat Oleh-Oleh Khas Bogor

Ciri khas lain dari restoran ini, di sini juga ada toko oleh-oleh Cimory Locomory. Menjual berbagai khas kuliner khas Cimory, Bogor. Dari mulai kue bolu susu aneka rasa, keripik dan banyak lagi. Sobat dari luar kota yang belum beli oleh-oleh, bisa langsung mampir.

Ohya, di sini juga ada toko merchandise jual boneka, gitu. Lucu banget, deh. Ada boneka sapi dengan berbagai ukuran. Molzania kan udah gede ya. Jadi nggak terlalu mood beli boneka, haha… Kalo masih SD, mungkin akan tertarik untuk beli. Hihii

Restoran Cimory Mountain View nggak cuma cocok untuk jadi tempat makan. Tetapi juga cocok untuk jadi tempat hiburan untuk anak dan beli oleh-oleh. Molzania cuma bisa foto-foto di bagian atas. Di bawah sebenernya ada taman bermain untuk anak-anak. Viewnya langsung menghadap gunung.

Chocomory. Pusat oleh-oleh khas bogor

Tipsnya untuk sobat yang mau ke sini, sebaiknya jangan pas waktu makan. Soalnya parkirannya nggak begitu luas. Jadi takut gak kebagian tempat parkir karena ramai. Molzania ke sininya pas setelah jam makan siang di hari kerja. Suasananya agak sepi, masih enak buat kongkow-kongkow.

Dari segi harga, restoran Cimory ini termasuk level menengah dan ke atas. Jika ditanya worth it apa nggak? Menurut Molzania sebagai turis alias wisatawan sih, worth-it. Meskipun demikian, masih banyak restoran di Bogor yang harganya jauh lebih murah dan enak. Sekian review Cimory Mountain View dari Molzania.

Alamat Restoran Cimory Mountain View:

Jalan Raya Puncak – Cianjur, Leuwimalang,

Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat 16750

Jam Buka : 08.00 – 22.00

198 Views

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. seneng kalau ada tempat makan yang ramah disabilitas kayak gini.
    dari segi harga masih terjangkau dan nggak bikin dompet jebol
    aku penasaran sama soto tangkar, baru denger namanya

    1. Soto tangkar molly juga baru pertama nyicipin. Sama aja sih kayak rasa soto yg lain. Saran mending soto kuah susu cimory.. enakk.. lupa namanya.