Tips

Kumpulan tips-tips bermanfaat dari Molzania seputar menulis, kecantikan, kesehatan, lifestyle dan lain-lain.

  • Tips

    5 Tips Hidup Sehat Jauhi Narkoba Bagi Remaja

    Indonesia darurat narkoba. Setiap harinya ribuan korban narkoba berjatuhan. Menurut situs Okezone, tak kurang dari 5,9 juta anak Indonesia jadi pengonsumsi barang haram tersebut. Lebih dari 11.071 penduduk Indonesia tewas gara-gara narkoba (Sumber: Tribunnews). Tak jarang generasi muda negeri ini menjadi pecandu narkoba. Sebabnya pemuda usia belasan masih memiliki jiwa yang labil dan mudah terkena bujuk rayu. Saat ini penyebaran narkoba makin masif dan terstruktur. Pemerintah dan pihak kepolisian belum sepenuhnya bisa mengatasi penyebaran nakoba. Semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa, baik wanita maupun laki-laki tercatat sebagai pengguna narkoba. Tidak ketinggalan artis dan publik figur tak luput puls jadi pecandu. Baru-baru ini, pihak kepolisian mengungkap penyelundupan narkoba seberat 1,6 ton…

  • Info Seru,  Tips

    Coba Tebengan untuk Nebeng yang Hemat dan Nyaman

    Zaman sekarang sudah semakin canggih. Apa-apa bisa dilakukan lewat online dari smartphone kita. Tinggal klik sana sini sudah deh beres. Termasuk untuk urusan layanan transportasi. Di Jakarta kalau lagi jam pergi dan pulang kantor, pasti deh ribet utak atik hp buat manggil ojek online. Molzania pernah mengalami sendiri kalau kebetulan pergi dan pulang dari ngemall misalnya, eh bertepatan dengan jam kantor. Itu pesen ojek onlinenya lama. Malah pernah sampe 30 menit lebih, belum dapat juga. Udah gitu sekalinya dapet, tagihan membengkak hingga berkali-kali lipat karena pesennya pada saat jam sibuk. Nyebelin banget gak sih yang kaya gitu? Sebenarnya ada nggak sih solusi transportasi online yang nyaman dan hemat nggak pake…

  • Ekonomi,  Tips

    Cara Cari Duit Cepat Dari Internet Halal dan Tanpa Modal

    Dunia teknologi semakin berkembang dari hari ke hari. Apapun kini bisa dilakukan dengan bantuan internet. Termasuk cara cari duit secara cepat. Asal kita bisa pintar-pintar cari peluang. Ditambah berkemauan keras dan berikhtiar insya Allah ada saja jalan yang diberikan oleh-Nya. Jadikan cara-cara yang akan Molzania jabarkan di bawah ini sebagai usaha sampingan. Lama kelamaan bila disertai dengan ketekunan, usaha kita lancar dan kedepannya siapa tahu bisa menjadi usaha utama. Namanya juga usaha, pasti akan ada banyak rintangan. Kunci utama dalam memenangkan persaingan ialah dengan melatih kesabaran. Pastikan pula kalian selalu terhubung dengan internet, karena itulah modal utama untuk tetap bertahan dalam bisnis di bawah ini. Berinternet ria tidak butuh modal besar,…

  • Antologi,  Tips

    Alasan Kenapa Postingan Blog Butuh Ilustrasi dan Gambar

    Dulu sewaktu awal-awal mengelola blog, Molzania sama sekali hanya mengandalkan tulisan tanpa gambar. Alasannya karena waktu itu Molzania lebih suka menulis ketimbang menggambar. Non sense? Setidaknya itulah hal yang berada dalam pikiran bocah yang baru tamat SMA. Molzania lebih mudah menumpahkan segala sesuatu lewat kata-kata, ketimbang lewat gambaran pribadi. Waktu itu, Molzania lebih suka menulis karya sastra, seperti puisi dan cerpen. Plus pada waktu itu ngeblog hanya kegiatan untuk suka-suka. Bukan dalam rangka pekerjaan seperti saat ini. Seiring waktu berlalu, gaya ngeblog pun berubah seratus delapan puluh derajat. Molzania mulai memasukkan satu dua gambar di dalam tulisan. Darisitu, mulai banyak manfaat yang dirasakan. Antara postingan yang punya satu dua gambar dibandingkan…

  • Tips

    Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

    Mempunyai kulit yang bersinar dan cerah impian bagi setiap wanita modern, kulit wajah yang cerah merupakan fakta jika seorang itu melakukan perawatan wajah secara baik dan benar. Telah banyak cara yang dapat dilakukan setiap wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan berseri. Kadangkala beberapa wanita nekat menggunakan krim pemutih untuk mendapatkan hasil yang instan dalam waktu yang pendek. Menggunakan krim pemutih sah- sah saja jika krim tersebut memiliki lisensi atau sertifikat dari BPOM. Jika memang benar krim tersebut sudah mengantongi lisensi dari BPOM maka sobat bisa menggunakannya karena krim tersebut sudah lolos uji lab dan aman untuk di gunakan. Sobat bisa memanfaatkan bahan alami untuk perawatan wajah sobat, dengan…