Travelling

kumpulan artikel travelling karya Molzania

  • Travelling

    Jalan-Jalan Ke Kayuagung, Nostalgia Palembang Tempo Doeloe

    Wisata Sumsel kian bergairah nih dengan adanya pembangunan tol. Walaupun masih dibangun, tetapi untuk liburan akhir tahun ini, wong sumsel berkesempatan menjajal tol baru. Setelah tol Palindra atau Palembang-Indralaya, kini ada lagi Tol Palembang-Lampung. Rencananya sih tol ini akan menghubungkan beberapa kota di Sumsel dan Provinsi Lampung. Molzania nggak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Untuk destinasi liburan akhir tahun, Molzania sekeluarga pun liburan ke Kayuagung. Untuk kalian yang belum tahu, kayuagung itu ibukota dari Ogan Komering Ilir (OKI), salah satu kabupaten di Sumatera Selatan. Selama mudik nataru kemarin, tol Palembang-Lampung dibuka untuk umum dan bebas biaya. Berkat adanya tol baru ini, perjalanan ke kota Kayuagung dari Palembang hanya memakan waktu setengah…

  • Travelling

    Kejadian Yang Hanya Ada Di Kereta, Pernah Mengalami?

    Sampai saat ini kereta api menjadi transportasi yang masih populer digunakan oleh negara Indonesia, terlebih lagi untuk mudik lebaran. Berbicara tentang kereta api bis dibilang banyak sekali kisah dan kenangan yang hanya terjadi di kereta. Setiap kisah itulah yang membuat kita pasti kangen untuk naik kereta lagi. Belum lagi, kereta sekarang sudah diperbaiki pelayanannya dan fasilitasnya ditambah. Pasti sobat sebagai penumpang akan dibuat nyaman. Tak heran banyak yang masih mengandalkannya sebagai transportasi utama. Bahkan, harga tiket kereta murah terjangkau menjadi alasan paling utama. Kejadian – kejadian menyenangkan di kereta memang tidak bisa sobat dapatkan di tempat lainnya. Nah, apa saja kejadian yang hanya bisa sobat alami di kereta? Pasti beberapa…

  • wisata edukasi di blitar
    Travelling

    Jalan-Jalan ke Blitar, Wisata Edukasi Kemana Saja?

    Blitar ialah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur. Kota ini terkenal sebagai kota tempat dimakamkannya presiden pertama Indonesia yaitu Presiden Soekarno. Dahulunya, kota ini pernah menjadi saksi peperangan hebat melawan Tentara Tartar yang dipimpin oleh Nilasuwarna yang merupakan anak adipati Tuban, yang pada waktu itu dibawah kepemimpinan kerajaan Majapahit. Konon Blitar hanyalah sebuah hutan lebat sebelum peristiwa itu berlangsung. Namun sekarang, tentunya sudah jauh lebih berkembang dan modern. Lain dulu, lain pula sekarang. Untuk dapat berkunjung ke kota ini, sobat bisa pesan tiket kereta Krakatau. Kereta ini merupakan layanan kereta resmi kelas Ekonomi AC yang melalui rute Merak – Cirebon – Madiun – Kediri – Blitar. Saat ini…

  • Travelling

    Kenangan Mudik ke Jakarta Lewat Darat

    Seperti biasa, hampir setiap tahunnya Molzania mudik ke tempat nenek dari ayah ke Jakarta. Kebanyakan mudiknya pakai pesawat supaya lebih aman dan nyaman. Namun ada suatu momen kenangan dimana Molzania mudiknya pakai mobil lewat jalur darat. Sebuah pengalaman terindah yang takkan pernah dilupakan. Alasannya? Tak lain tak bukan jadi momen paling seru yang ingin sekali terulang, tapi kondisinya sudah berbeda. Cerita ini ditulis berdasarkan ingatan Molzania saja. Kejadiannya terjadi pada tahun 2003. Saat itu Molzania menginjak usia 11 tahun duduk di bangku kelas 6 SD. Adik Molzania sendiri masih berusia 3 tahun. Mama mengajak serta seorang pembantu cewek yang usianya nggak jauh beda dari Molzania. Dikarenakan usianya lebih tua, maka…

  • Travelling

    Liburan di Cirebon, Wisata Kemana Aja?

    Cirebon, sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Jawa Barat. Dari kota Jakarta dapat menempuh perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam. Jaraknya sekitar 220 km. Molzania sendiri belum pernah mengunjungi kota tersebut. Tapi Molzania memiliki om yang kebetulan orang Cirebon. Setiap kali bertemu, Molzania selalu menyempatkan diri untuk mengulik cerita tentang kota Cirebon. Berdasarkan sejarah, kota Cirebon diawali dari sebuah desa nelayan bernama Muara Jati. Sebelumnya wilayah Cirebon tunduk di bawah kerajaan Galuh (Padjajaran). Pengurusnya yaitu Ki Gedeng Alang-Alang yang ditunjuk oleh Raja Galuh. Selanjutnya, Pangeran Walangsungsang yang merupakan anak dari Prabu Siliwangi diangkat menjadi adipati Cirebon, namun melakukan pemberontakan terhadap Raja Galuh. Hingga akhirnya peperangan pun dimenangkan oleh Pangeran…

  • Travelling

    4 Negara yang Ingin Dikunjungi Suatu Hari Nanti

    Dari kecil Molzania suka banget nonton film-film luar negeri. Baik itu film kartun, atau film-film hollywood. Ditambah dulu juga suka nonton acara reality anak-anak di TVRI yang mengupas tentang kehidupan di Amerika. Judul acaranya kalau nggak salah itu “ABCD”, sebuah tayangan hasil kerjasama dengan VOA. As you know, generasi milenial dicekoki oleh tayangan-tayangan jejepangan dan kekoreaan. Di acara tersebut, nggak jarang isinya bercerita tentang berbagai pengetahuan tentang budaya, sejarah, dan kebiasaan masyarakat disana. Dari tontonan film-film tersebut, muncul kekaguman dengan negara lain di dunia. Oh, ternyata di luar sana ada banyak negara-negara lain selain Indonesia. Saat itu, Molzania kecil pun kepingin suatu hari nanti bisa berkeliling dunia. Baca Juga: Kenangan…

  • Travelling

    Liburan? Yuk Hunting Tiket Wisata yang Murah Meriah

    Libur telah tiba, hatiku gembira.. Masih ingat lirik lagu ini sobat? Tidak terasa ya sebentar lagi sudah berada di penghujung tahun. Sudah ada rencana apa liburan tahun ini? Bagaimana dengan Kota Bandung? Kota yang dijuluki ibukota parahyangan itu memang selalu menjadi destinasi wisata favorit. Molzania sendiri sangat menyukai kota Bandung dan selalu kangen untuk kembali ke sana. Masih banyak tempat wisata khas Bandung yang belum Molzania jelajahi. Salah satunya wahana Trans Studio Bandung. Pernah kesana tapi cuma foto-foto di luarnya saja. Mau sih masuk, tapi harga tiketnya mahal banget. Mencapai Rp. 300 ribuan per orang. Molzania sekeluarga ada 4 orang total budget Rp. 1,2 juta. Jadinya batal deh rencana masuk…

  • Travelling

    Semua Tentang Perancis dan Benua Eropa di Ujung Jarimu

    Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Paris? Kota yang terletak di jantung benua Eropa yang terkenal dengan menara Eiffelnya itu. Atau kota Venesia di Italia dan kota London di Inggris? Tentu semua orang ingin sekali mengunjunginya. Nah Molzania punya banyak rekomendasi keren bila pengin mengetahui lebih jauh semua hal yang indah-indah tentang Perancis dan Benua Eropa. Lewat artikel ini, kalian akan menemukan banyak informasi penting untuk yang sedang dan akan bertravelling ria ke Eropa. Pertama-tama, Jangan sungkan untuk menyukai, memberikan komen, dan membagikannya dengan teman-teman di sosial media sobat. Perancis punya hal-hal yang keren untuk dikunjungi! Bagi yang belum pernah ke Perancis, atau bahkan baru pertama kali, pasti membutuhkan…

  • Travelling

    5 Tempat Wisata Instagrammable di Jambi

    Tak dapat dimungkiri bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Bisa dibilang, dari Sabang sampai Merauke terdapat banyak sekali destinasi wisata yang memikat. Salah satu provinsi dengan potensi wisata mumpuni adalah Jambi. Meski Jambi belum setenar Padang, Bangka Belitung, dan Medan, tetapi Anda tak perlu ragu bertandang ke kota ini. Bagi Anda pencinta fotografi atau menyukai aktivitas swafoto, ada sejumlah tempat wisata instagrammable di Jambi. Adapun daftar lengkapnya, sebagai berikut. Source: Traverse 1. Menara Gentala Arasy Bisa dibilang Menara Gentala Arasy adalah salah satu ikon kota Jambi. Menara yang dibangun di atas Sungai Batanghari ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Namun, sebelum Anda menikmati suguhan tersebut, Anda harus melewati jembatan…

  • Travelling

    Nongkrong Asyik Sambil Baca Buku di Perpusda Palembang

    Bicara nongkrong asyik sama Molzania dipastiin kalian yang hobi membaca pasti bakalan suka juga. Soalnya Molzania suka banget nongkrong di perpustakaan. Inget banget dulu sewaktu masih balita, ayah sudah ajakin Molzania ke perpustakaan. Makin besar sempat sih hilang, mulai jarang ke perpustakaan. Soalnya masa sekolah dulu, kalau mau baca langsung ke perpustakaan sekolah. Sayangnya dulu sekolah Molzania perpustakaannya berada di lantai atas. Kalau mau pinjam ya Molzania minta bantuan sama teman untuk minjem buku kesana. Di Palembang, salah satu perpustakaan yang wajib dikunjungi ya perpustakaan daerah. Lokasinya berada di Jalan Demang Lebar Daun, Lorok Pakjo. Koleksinya lumayan lengkap disini. Untuk jadi tempat kongkow boleh banget. Soalnya udah ada fasilitas wifi dan…