Keseharian

Kumpulan kisah perjalanan hidup seorang perempuan disabled bernama Molzania

  • Diary

    Bermula dari Hobi, Beralih ke Profesi

    Sebenarnya Molzania mengenal blog sudah sejak SD kelas 3. Saat itu Molzania sering diajak oleh ayah pergi ke warnet untuk bermain internet. Nah tahun 2001-2002 itu sedang booming tayangan Petualangan Sherina. Dulu sempat ada website resmi film Petualangan Sherina yang isinya banyak hal. Mulai dari lagu, video, cuplikan film, berita terbaru hingga permainan anak-anak. Nah Molzania senang sekali membuka website tersebut. Soalnya Molzania fans berat film itu juga hehe. Dari situ Molzania kepingin sekali suatu saat di masa depan punya juga situs kece tapi isinya ya tentang Molzania sendiri. Akhirnya Molzania pun mengutarakan keinginan pada ayah. Beliau pun mengenalkan pada platform blogspot. Sejak hari itu, Molzania buat blog deh disana.…

  • Diary,  Ekonomi

    Solusi Investasi Sekaligus Menambah Pahala dari Sunlife Indonesia

    Awal bulan November ini, Molzania diundang oleh Sun Life Financial Indonesia untuk sosialisasi mengenai produk asuransi terbaru mereka. Namanya Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM). Buat yang belum tahu apa itu asuransi wakaf syariah, maksudnya selain berinvestasi dalam wujud asuransi jiwa kita juga bisa sekaligus berwakaf. Jadi manfaatnya tidak hanya kita rasakan di dunia, namun juga untuk kebaikan akhirat. Sunlife Indonesia merupakan perusahaan asal Kanada yang sudah 23 tahun berdiri di Indonesia. Asuransi Brilliance Hasanah Maxima┬ámerupakan terobosan baru dalam asuransi syariah. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dengan menggabungkan manfaat asuransi dan kemudahan dalam berwakaf. Maka kini mengelola uang dengan wakaf tak lagi sulit. Pada kesempatan tersebut, hadir Bapak Norman Nugraha…

  • Diary

    Bincang Milenial Bersama Molzania oleh Tribun Sumsel

    Mimpi apa┬áMolzania semalam! Jadi awal bulan lalu Molzania diwawancarai oleh Tribun Sumsel untuk sebuah video Youtube. Terkejut sih sewaktu ditawarin seorang temen volunteer AG2018 lalu yang kebetulan kerja disana. Berasa bukan siapa-siapa dan tidak punya apa-apa untuk dibagikan. Tapi akhirnya kemudian berpikir kalau kesempatan langka nggak datang dua kali. Hitung-hitung ya cari-cari pengalaman aja. Nah proses penjadwalan syuting pun dimulai beberapa hari setelah disetujui. Tim kameramen termasuk teman Molzania itu yang terdiri atas lima orang pagi-pagi ke rumah sekitar pukul sepuluh pagi. Terimalah apa yang terjadi, memang begitulah adanya diri ini. wkwkwk. Niat awal hanya ingin berbagi pengalaman dan kesan sebagai seorang blogger disabled dan kaum milenial Indonesia. Ceh ilehh…

  • Diary

    Seseruan di Acara Sophie Paris Konferensi Regional Palembang

    Minggu lalu Molzania diundang oleh Sophie Paris untuk menghadiri acara Recon Palembang 2018. Istilahnya ini tuh agenda temu BC se-Sumsel rutin diadakan setiap tahunnya. Lokasinya diadakan di gedung Grand Attyasa. Seru banget acara Sophie Paris. Ada banyak kegiatan seru yang diadakan. Mulai dari kenalan sama BC berprestasi hingga pembagian doorprize. Disini Molzania diundang dalam kapasitas sebagai seorang blogger. Bersama dengan belasan Blogger dan rekan jurnalis media Palembang, kami semua turut melebur dalam semarak acara. Tidak hanya itu, pada hari itu kita kedatangan beberapa tamu spesial, yaitu mba Deasy Rahayu yang merupakan wakil manajer penjualan dan sir Gregory Fauvet yang menjadi manajer penjualan Sophie Paris Indonesia. Dari kegiatan tersebut Molzania mengetahui…

  • Diary

    Mudahnya Mendapat Surat Keterangan Disabilitas untuk Tes CPNS

    Sebentar lagi pendaftaran CPNS dibuka. Nah tahun ini pemerintah mengagendakan sejumlah kuota untuk disabilitas dalam penerimaan seleksi CPNS. Sebagai warga negara yang baik dan shalehah (aamiin), tentunya Molzania nggak mau ketinggalan dong. Siapa tau ini jalan Molzania jadi PNS. Haha… nggak terlalu berharap juga sih. Tapi mau coba-coba aja ikutan lagi. Salah satu persyaratan berkas untuk ikutan seleksi penerimaan CPNS untuk disabilitas ialah surat keterangan dokter tentang jenis/tingkat disabilitasnya. Ternyata ubek-ubek di Google belum banyak yang menceritakan pengalamannya dalam mendapatkan surat tersebut. Ada, tapi katanya susah. Katanya mencapai ratusan ribu biayanya. Apa benar saat ini “masih” sesulit dan semahal itu? Simakin perjalanan Molzania dalam mendapatkan surat keterangan disabilitas tersebut. Molzania…