Keseharian

Kumpulan kisah perjalanan hidup seorang perempuan disabled bernama Molzania

  • Diary

    Kenangan Koleksi Boneka Sampai Bejibun

    Sebagai seorang anak perempuan, Molzania kecil tumbuh menjadi gadis kecil yang feminim. Setiap kali ultah selalu dirayakan dari umur satu tahun. Nah karena Molzania cewek, maka hadiah yang paling banyak dikasih orang ya boneka dan masak-masakan. Oleh Mama Molzania boneka-boneka itu dikumpulkan. Waktu kecil sih banyak banget bonekanya. Hingga akhir SMA, koleksi boneka Molzania masih ada. Tapi sebagian besar udah hilang dan rusak. Hanya ada beberapa saja. Kebanyakan boneka kartun kesayangan seperti teletubbies, hello kitty, winnie the pooh, dan lain-lain. Ada satu boneka kenangan yaitu Molzania dulu menyebutnya boneka monyet merah kepala “potel”. Potel itu bahasa Palembangnya putus soalnya kepalanya hampir putus. Nggak pernah dijahit.¬† Baca Juga: 5 Benda yang…

  • Diary,  Info Seru

    5 Benda yang Wajib Ada Dalam Tas Perempuan

    Bagi seorang perempuan, tas adalah semacam jati dirinya. Di dalamnya terdapat berbagai kebutuhan yang diperlukan saat sedang berpergian. Untuk Molzania sendiri cenderung menyukai tas yang besar dengan banyak kantung sehingga bisa memuat barang yang banyak. Tas yang Molzania gunakan sehari-hari berbentuk sling bag yang bisa dikalungkan di pundak. Setidaknya untuk saat-saat tertentu yang butuh bawa barang yang besar, bisa langsung dimasukkan ke dalam tas. Tidak perlu dibawa menggunakan tangan, karena akan sangat menyulitkan jika berjalan pakai walker sambil menenteng barang. Kerugiannya tas yang besar itu seringkali menjadi sangat berat akibat isinya yang banyak. Sehingga acap kali merasa pegal di leher dan bahu. Bahkan beberapa minggu lalu sempat keseleo hingga tak…

  • Diary

    5 Fakta Tentang Molzania yang Bikin Meringis

    Molzania bukanlah manusia sempurna. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Termasuk Molzania sendiri. Jadi apa yang selama ini dilihat bagus, kemungkinan besar hanyalah untuk pencitraan belaka. Haha. Tulisan ini dimaksud sebagai pengakuan dosa. Buat yang mau bully, silahkan saja. Asal jangan berlebihan. Takutnya sobat malah masuk penjara karena ujaran kebencian. Hehe. Berikut hal-hal jelek yang dimiliki oleh Molzania: 1. Molzania itu pemalas¬† Kalau habis subuhan, biasanya tidur lagi sampe pukul 6. Mama Molzania suka ngomel-ngomel dengan kebiasaan buruk ini. Maunya sih lekas supaya cepat terapi pagi. Dulu sewaktu usia 3,5 tahun, Molzania pernah sakit radang otak dan sempat koma selama satu hari di RS. Akibatnya susah berjalan dan berkomunikasi. Bawaannya…

  • Diary,  Ekonomi

    Manfaatkan Media Sosialmu untuk Cari Rezeki Lebih !!

    Molzania memiliki media sosial sejak kelas 2 SMP. Waktu itu sedang awal-awal booming media sosial Friendster. Anak milenials pasti paham dengan situs sosial media yang satu ini. Namun dulu cuma sekedar ada biar gegayaan depan teman-teman. Nah gila sosial media mulai merasuk pas SMA kelas 1. Pada masa itu, teman-teman semua menggunakan Friendster. Lalu Molzania sudah punya hp dengan fasilitas internet. Sudah mulai kecanduan sosial media. Menggunakan Facebook itu sekitar tahun 2008 saat kelas 2 SMA. Sempat emoh dengan Facebook, tapi karena diiming-imingi oleh teman tante yang sudah seperti kakak sendiri, akhirnya mau juga dibikinin Facebook. Dulu Molzania sempat takut pake Facebook, soalnya ada isu bakal membuat kecanduan. Tapi di…

  • Diary

    Pentingnya Blogger Gabung Komunitas

    Well, Molzania mau membuat pengakuan. Sebenarnya Molzania dulu itu blogger yang cuek banget. Nulis ya nulis aja. Nggak peduli dan nggak mau tau apapun. Niatnya cuma mau berbagi info aja sama readers dan terus berbagi. Sudah bergabung ke beberapa komunitas, itupun sekedarnya saja. Tapi tahun lalu Molzania membuat perubahan. Tentunya ke arah yang bermanfaat. Molzania mulai rajin gabung ke banyak komunitas blogger Indonesia. Telat pake banget. Setelah lebih kurang delapan tahunan ngeblog, baru kepikiran untuk gabung di komunitas blogger. Menyesal? Sedikit. Nggak ada gunanya juga tapi terus-terusan nyesel. Lebih baik kita fokus ke masa depan. Salah satu komunitas blogger Indonesia yang Molzania ikuti ialah komunitas Blogger Perempuan Network (BPN). Sesuai…